4 Tips Pakai Lip Gloss Agar Terlihat Rapi dan Tidak Lengket

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 10 Juli 2019 13:36
4 Tips Pakai Lip Gloss Agar Terlihat Rapi dan Tidak Lengket
Siapa yang suka pakai lip gloss?

Dream - Terkadang, memakai lip gloss tidak sesederhana lipstik lainnya. Lip gloss memiliki tekstur sangat lengket, jika tidak hati-hati saat pengaplikasiannya akan membuat bibir lengket serta berantakan.

Untungnya, seorang pecinta lip gloss dari situs Makeup.com, Tembe Denton-Hurst bersedia membagikan tipsnya dalam memakai produk tersebut seperti berikut ini:

Untuk mendapatkan tampilan bibir sempurna, Hurst memakai lip gloss beberapa lapis agar bisa terlihat sangat berkilau seperti cermin.

Pertama-tama, Hurst memakai lapisan yang paling tebal dan menambahkan sedikit produk. Produk pertama yang dipakai adalah lip balm yang mampu memberikan kelembapan ekstra dengan sedikit kilau.

 shutterstock© shutterstock.com

Kedua, gunakan lip balm yang mampu menutrisi bibir secara sempurna dan terbuat dari bahan-bahan alami.

Langkah ketiga, Hurst memakai lip gloss yang nyaman dan dapat memberikan kilau. Hurst mengaplikasikannya sangat tipis agar tidak terlihat berlebihan dan kurang natural.

 shutterstock© shutterstock.com

Keempat, Hurst menambahkan selapis lip gloss tipis lagi agar tetap natural dan tidak menimbulkan guratan kecil atau menyebabkan bibir terasa lengket.

(ism, Sumber: Makeup.com

1 dari 5 halaman

4 Tips Sederhana Agar Lipstik Lebih Tahan Lama

Dream - Menjaga warna lipstik agar tetap indah mungkin jadi hal tersulit yang bisa kamu lakukan. Kamu tidak hanya perlu memulas lipstik kembali, tapi bibirmu juga akan terasa kurang nyaman.

  shutterstock© shutterstock.com

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips agar lipstik bertahan lebih lama:

 

 

2 dari 5 halaman

Langkah 1 Agar Lipstik Tahan Lama: Pakai Lip Liner

 

Lip liner merupakan langkah pertama yang akan membuat bibirmu tampil lebih indah.

  Ilustrasi Hijab Cantik© Shutterstock

Kamu akan mendapatkan base lipstik tepat agar pengaplikasian lipstik lebih lembut. Mulai dengan menggambar bagian luar bibir lalu isi bagian dalamnya.

3 dari 5 halaman

Langkah 2 Agar Lipstik Tahan Lama: Tepuk-tepuk Bibir dengan Concealer

 

  shutterstock© shutterstock.com

Setelah menggunakan lip liner, tepuk-tepuk bibir menggunakan concealer agar warna lipstik lebih menonjol dan tahan lama.

4 dari 5 halaman

Langkah 3 Agar Lipstik Tahan Lama: Aplikasikan Lipstikmu

 

Saatnya memakai lipstik, pilihlah lipstik dengan formula yang nyaman dan tahan lama tanpa membuat bibirmu kering atau lengket.

  shutterstock© shutterstock.com

5 dari 5 halaman

Langkah 4 Agar Lipstik Tahan Lama: Hapus Sisa Lipstik dengan Tisu

 

Untuk menjaga agar lipstikmu tidak berantakan, gunakanlah tisu, powder dan kuas. Pertama-tama, hilangkan sebagian warna dengan tisu, dan aplikasikan sedikit powder ke seluruh bibir agar lipstikmu lebih tahan lama.

(ism, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar