Tips Pakai Makeup & Skincare di Musim Kemarau

Reporter :
Jumat, 11 Juni 2021 19:34
Tips Pakai Makeup & Skincare di Musim Kemarau
Jangan sampai tidak dilakukan, Sahabat Dream!

Dream - Membahas soal skincare dan makeup memang nggak akan ada habisnya. Informasi seputar kecantikan ini selalu bergerak dinasi setiap waktunya. Dalam hitungan hari, bahkan jam, kamu mungkin akan menemukan hal baru dari dunia ini.

Kali ini, Redaksi Dream berkesempatan ngobrolin skincare dan makeup di musim panas bareng sama Lia Yuliawinarti, seorang beauty content creator Indonesia.

Dalam acara #NgobrasDream pada Rabu, 9 Juni 2021 kemarin, Lia menceritakan tentang hal-hal yang harus dilakukan saat menggunakan skincare dan makeup di musim panas alias kemarau kalau di Indonesia.

“ Kalau di musim panas, kita harus lebih perhatian pada skincare yang kita gunakan, pilihan sunscreen yang bagus yang dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA & UVB. Ketika menggunakan pelembap pilih yang water base dan tidak mengandung alkohol, agar dapat menghidrasi kulit kamu dengan maksimal, di kondisi panas sekalipun,” jelas Lia secara daring.

1 dari 3 halaman

Simak tips lengkapnya di sini!

Tak cuma itu saja, di #NgobrasDream kemarin, Lia juga membagikan banyak tips seputar penggunaan makeup dan skincare, baik untuk kulit dewasa maupun remaja.

Cocok banget tips ini kamu bagikan ke adik atau sepupu yang masih di usia remaja namun sudah mementingkan kesehatan kulit wajah sedari dini.

Yuk langsung saja tonton siaran ulang ngobras di IGTV DREAMCOID berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

2 dari 3 halaman

Ketahui Rahasia Wajah Cantik Alami Wanita Jepang

Dream - Selama ini kita selalu membuang air bekas cucian beras. Padahal, air beras dapat digunakan untuk perawatan kulit.

Air beras telah dijadikan produk perawatan kulit alami oleh wanita Jepang. Dilansir Times of India, air beras kaya akan antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit.

Air beras bahkan diklaim mampu meredakan peradangan dan mengatasi jerawat. Kamu hanya perlu menggunakan air beras untuk membilas wajah setiap hari.

Jika ingin lebih praktis, kamu juga bisa menyimpannya dalam botol spray untuk digunakan sebagai face mist.

Simpanlah botolnya ke dalam kulkas selama 3-4 hari agar lebih segar ketika dipakai saat beraktivitas.

 

3 dari 3 halaman

Coba Steam Facial di Rumah Biar Kulit Glowing Maksimal


Memiliki Kulit yang Sehat© Shutterstock

Dream - Ada banyak perawatan yang dibutuhkan kulit wajah untuk membuatnya sehat dan bersinar. Bukan hanya dengan memakai produk perawatan kulit. 

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dan memakan waktu sedikit lebih lama. Hal ini agar produk skincare bisa menyerap dan bekerja lebih maksimal.

Salah satu perawatan tersebut adalah steam facial. Facial menggunakan suhu panas ini bisa dilakukan di rumah agar wajah lebih bersih dan kulit pun terasa kenyal.

Dilansir dari Fustany.com, berikut tutorial melakukan steam facial di rumah untuk mengoptimalkan kesehatan dan kebersihan kulit wajah.

Beri Komentar