Jangan Cuma Wajah, Begini Tips Sederhana Merawat Kulit di Seluruh Area Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 Mei 2022 14:35
Jangan Cuma Wajah, Begini Tips Sederhana Merawat Kulit di Seluruh Area Tubuh
Cegah penuaan dini pada kulit di area tubuh dengan cara ini.

Dream - Area wajah mungkin menjadi bagian tubuh yang paling banyak mendapat perawatan cukup rumit. Mulai dari pemakaian pembersih, toner, essence, serum, spot treatment, pelembap, tabir surya, hingga masker.

Beberapa orang yang menerapkan perawatan tersebut berhasil membuat wajah tampak mulus dan sehat. Bahkan, hal tersebut membuat wajah tampak awet muda beberapa tahun kemudian.

Namun bagaimana dengan kondisi kulit di area tubuh lainnya? Jika tidak dirawat secara rutin, kulit di area tubuh lainnya pun akan mengalami proses penuaan yang lebih cepat dibandingkan wajahmu.

Biasanya, perawatan kulit tubuh dilakukan dengan menggunakan sabun mandi yang digunakan sekali sehari. Tapi, cukupkah merawat kulit tubuh hanya dengan sabun mandi? Berdasarkan penuturan Dokter Kulit, Listya Paramita, perawatan kulit tubuh hampir sama dengan wajah. Kamu hanya perlu melakukan perawatan kulit dasar.

1 dari 3 halaman

Menggunakan Pelembap© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika telah membersihkan kulit tubuh dengan sabun mandi secara rutin, kamu hanya perlu menambahkan dua tahap perawatan, yaitu menggunakan pelembap dan tabir surya.

Kamu bisa menggunakan body lotion atau produk tertentu yang mampu melembapkan dan mengandung bahan aktif tertentu, seperti alpha arbutin, antioksidan Q10, hyaluronic acid, atau bakuchiol.

Kandungan tersebut mampu melembapkan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit jika terkandung pada pelembap yang digunakan.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Tabir Surya© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Setelah menggunakan pelembap, pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya di area kulit yang tidak tertutup oleh pakaian atau aksesoris.

Pakailah secukupnya dan aplikasikan kembali jika tubuhmu berkeringat atau terasa lembap. Dengan begitu, kulit tubuhmu akan terawat dan terhindar dari proses penuaan dini.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar