Tips Tampil Menarik dan Natural Saat Malam

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 18 Maret 2021 10:31
Tips Tampil Menarik dan Natural Saat Malam
Tetap menarik dengan tampilan kasual dan natural.

Dream - Menghabiskan banyak waktu di rumah, bukan berarti kamu tidak bisa kencan dan makan malam bersama pasangan. Sesekali, kamu bisa melakukannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, kamu juga harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk tampil maksimal di depan pasangan. Lakukan perawatan kulit intens dan terapkan gaya riasan yang memikat.

Dilansir dari Times of India, disarankan untuk melakukan eksfoliasi terlebih dulu agar wajahmu lebih bersih, halus dan cerah. Jangan lakukan eksfoliasi menggunakan scrub terlalu kasar.

Bila perlu, lakukan perawatan mikrodermabrasi di salon kecantikan beberapa waktu sebelumnya. Lalu, lakukan perawatan kuku agar tanganmu pun terlihat cantik.

1 dari 4 halaman

Buat penampilan lebih menarik secara kasual

Gunakan pelembap yang mengandung asam hyaluronat pada tangan agar kulitmu lebih halus. Pakai produk pelembap yang mengandung asam laktat untuk membuat tumit tetap halus.

Kamu pun bisa menggunakan kaus kaki agar kulitmu tetap halus. Jaga kelembapan bibir dengan memakai lip balm. Apalagi, ketika udaranya cukup dingin.

Lalu, pakailah lipstik dengan warna yang memikat dan cocok untuk keseluruhan penampilanmu. Pilih pakaian yang nyaman, bergaya feminin dan tidak terlalu formal.

Tambahkan aksesoris jika ingin membuat penampilan lebih menarik. Aplikasikan sedikit riasan untuk membuat penampilan wajah terlihat sempurna secara natural.

2 dari 4 halaman

Gunakan 5 Produk Ini Agar Kulit Tetap Sehat di Musim Panas


Gunakan 5 Produk Ini Agar Kulit Tetap Sehat di Musim Panas© Dream

Buat kulit tetap segar dan cerah.

Dream - Kondisi kulit terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Perubahan kondisi kulit semakin terlihat jelas saat pergantian musim.

Ketika kondisi kulitmu berubah, kamu membutuhkan perawatan yang berbeda. Pemakaian produk kosmetik tertentu pun disarankan untuk menjaga kesehatan kulit di musim kemarau.

Dilansir dari Times of India, berikut beberapa produk perawatan kulit yang bisa digunakan ketika memasuki musim kemarau.

Tabir surya

Paparan sinar matahari akan semakin terik di musim kemarau. Pakailah tabir surya untuk memberikan perlindungan intens saat beraktivitas di pagi hingga sore hari.

Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 dan aplikasikan setiap 3-4 jam sekali. Aplikasikan lebih sering jika tabir surya mudah luntur.

 

 
3 dari 4 halaman

Pembersih

Pilih pembersih wajah dan produk perawatan kulit yang tepat. Wajah akan lebih nyaman menggunakan produk bertekstur ringan, mudah menyerap dan mampu mengunci kelembapan kulit.

Sehingga, kulitmu tetap sehat dan tidak lengket meski wajahmu sering berkeringat selama beraktivitas.

Produk yang mengandung vitamin C

Wajah akan lebih mudah kusam, berminyak dan berjerawat di musim kemarau. Gunakanlah produk yang mengandung vitamin C untuk mencegah serta mengatasi hal tersebut.

Vitamin C banyak terkandung pada serum dan pembersih wajah. Menggunakan produk tersebut akan membuat kulit lebih cerah, menangkal radikal bebas, mengatasi hiperpigmentasi dan mencegah timbulnya jerawat.

Bahkan, beberapa produk yang mengandung vitamin C juga mampu meningkatkan produksi kolagen. Sehingga, kulitmu tidak terlalu cepat mengalami penuaan.

4 dari 4 halaman

Face spray

Cuaca panas di musim kemarau bisa membuat wajahmu terasa perih. Apalagi, jika tidak menggunakan tabir surya atau pelembap yang cukup untuk melindungi kulit.

Bawalah face spray untuk menyegarkan wajahmu setiap kali merasa perih atau panas. Pilih face spray yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu.

Lip balm

Jangan lupa gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar UV serta radikal bebas.

Bibirmu akan kering dan mudah menggelap jika tidak menggunakannya setiap hari. Kamu pun bisa menggunakan petroleum jelly jika bingung memilih lip balm yang cocok.

Beri Komentar