Work from Home, Ini Tips Tampil Segar Saat Video Conference

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 26 Maret 2020 08:16
Work from Home, Ini Tips Tampil Segar Saat Video Conference
Jangan sampai kamu saltum.

Dream - Keuntungan dari #workfromhome dan #dirumahaja adalah kamu tidak harus bersiap-siap atau memakan waktu lama di depan kaca. Kamu bisa berpenampilan lebih santai dan tetap produktif.

Tapi, kamu tidak bisa sesantai sebelumnya jika harus meeting melalui video call. Tentunya, kamu tidak ingin tampil terlalu santai ketika harus tatap muka dengan teman kantormu.

Dilansir dari Female Network, berikut tips tampil segar ketika video call: 

Temukan Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan© Shutterstock.com

Webcam biasanya tidak memiliki kualitas kamera cukup bagus, jadi setidaknya kamu memerlukan cahaya yang tepat. Duduklah di dekat jendela untuk mendapatkan pencahayaan natural atau nyalakan lampu ruangan.

Pastikan cahayanya menerangi wajah agar penampilanmu terlihat segar. Hindari pencahayaan yang hanya menerangi satu sisi wajah.

1 dari 2 halaman

Gunakan Webcam Terpisah

Kamu tidak bisa mengatur angle menggunakan kamera laptop. Maka dari itu, gunakan webcam terpisah agar bisa mengatur angle tanpa mengganggumu ketika mengetik atau melihat ke layar.

Atau gunakan ponselmu untuk video call dan pakai laptop ketika ingin mengerjakan pekerjaanmu.

Gunakan Gaya Rambut yang Simple

Tampil profesional tidak selamanya memakan waktu. Kamu bisa mengikat rambut dan merapikan poni agar terlihat lebih rapi. Bahkan mungkin kamu bisa terlihat rapi hanya degna menyisir rambut.

 

 

2 dari 2 halaman

Sedikit Merias Wajah dan Mengenakan Pakaian Rapi

Video Call© Shutterstock.com

Beberapa wanita kurang percaya diri tampil tappa makeup. Gunakan makeup simple seperti menigs alis, baurkan blush serta sapukan lipstik agar wajahmu terlihat lebih segar.

Ini akan memberi perbedaan significant terhadap penampilan maupun suasana hatimu. Kenakan blazer agar terlihat lebih rapi.

Pakai Filter

Malas memakai makeup? Pakai filter yang tersedia dalam webcam. Kamu akan terlihat lebih segar dan noda-noda pada wajah pun tak terlihat.

Beri Komentar