Trik Gampang dan Efektif Hilangkan Jenis Noda Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 5 Februari 2020 11:13
Trik Gampang dan Efektif Hilangkan Jenis Noda Makeup
Dari cat kuku, lipstik dan foundation.

Dream - Noda makeup terkadang sulit dihilangkan. Di pakaian, karpet dan tempat lainnya. Jika warnanya terang, nodanya akan merusak barangmu.

Tapi noda tersebut masih bisa dihilangkan dengan memakai alkohol, cuka, hairspray dan detergen.

Dilansir dari Makeup.com, berikut cara menghilangkan noda powder makeup, maskara, cat kuku dan lain-lain.

Cat Kuku

Cat kuku agak sulit dihilangkan karena yang bisa menghilangkannya adalah nail polish remover. Namun, nail polish remover tidak bekerja dengan baik pada beberapa bahan.

 5 Cat Kuku yang Sedang Tren

Cobalah gunakan sedikit non-acetone remover sebelum menghilangkan nodanya. Jika reaksinya buruk, gunakan alkohol dan handuk, lalu gosokkan pada noda. Tambahkan alkohol hingga nodanya menghilang.

1 dari 4 halaman

Lipstik

Hairspray merupakan bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda lipstik. Semprot hairspray pada noda dan biarkan beberapa menit. Lalu, bersihkan dengan kain bersih.

 Noda LipstikNoda Lipstik © shutterstock.com

Jika nodanya sangat sedikit, gunakan selotip untuk menghilangkannya. Kamu juga bisa menghilangkan noda lipstik pada gelas dengan merendamnya ke dalam air garam sebelum dicuci menggunakan sabun.

 

2 dari 4 halaman

Foundation

Hilangkan noda makeup berformula cair dan krim dengan shaving cream, sabun cair atau sabun cuci piring untuk mengikis kandungan minyak dari foundation.

 FoundationFoundation © shutterstock.com

Gunakan kain bersih untuk menghilangkan noda. Tambahkan sedikit alkohol jika nodanya sulit hilang.

3 dari 4 halaman

Powder

Jangan menggosok noda powder makeup. Singkirkan sisa powder yang bisa dibersihkan dengan hati-hati. Lalu, campur cuka dan air untuk menghilangkan noda. Kemudian, bersihkan kainnya.

 BedakBedak © shutterstock.com

4 dari 4 halaman

Maskara

Untuk sedikit noda, gunakan makeup remover bebas minyak. Pastikan makeup remover yang digunakan tidak mengandung minyak agar nodanya tidak semakin parah.

 MaskaraMaskara © shutterstock.com

Gunakan oil solvent untuk noda membandel. Biarkan solvent mengering pada noda, hilangkan sisanya dan cuci sesuai anjuran bahannya.

(Sah, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis