Trik Kecantikan Zaman Dulu yang Menarik untuk Dicoba

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 18 Maret 2021 17:33
Trik Kecantikan Zaman Dulu yang Menarik untuk Dicoba
Mungkin, ibu atau nenekmu pernah melakukannya.

Dream - Perawatan kecantikan berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu. Kini, kamu bisa menemukan banyak produk perawatan yang bisa memaksimalkan penampilan kulit dan menjaga kesehatannya.

Tentunya kondisi ini sangat berbeda dengan perempuan 50-60 tahun yang lalu. Saat ini belum banyak penemuan soal produk kecantikan yang dijual di pasaran. Perawatan di salon kecantikan juga terbatas hanya untuk memangkas rambut atau pelayan standar lainnya. Belum terlalu variatif seperti sekarang.

Namun bukan berarti orang zaman dulu tak bisa merawat penampilan mereka. Satu keungulan generasi masa lalu ini adalah pemanfaatan bahan alami untuk merawat kulit serta mengatasi masalah pada wajah.

Nah jika kamu ingin mencoba perawatan alami ibu atau nenekmu pada 50-60 tahun lalu, lakukan tips yang dilansir dari Times of India berikut ini.

1 dari 3 halaman

Mengatasi jerawat dengan plester luka

Mungkin ini cara ini tidak menggunakan bahan alami, namun kamu bisa menemukan plester luka dengan mudah dan harganya pun sangat murah.

Trik ini digunakan untuk mengatasi jerawat yang memerah dan meradang. Sehingga, jerawatmu lebih cepat sembuh dan menghilang dengan pemakaian plester luka anti bakteri.

Memakai yogurt kedaluwarsa sebagai masker wajah

Memakai Masker Wajah© Shutterstock.com

Ketika makanan sudah kedaluwarsa, kamu pun tidak bisa memakannya. Tapi, jangan buru-buru membuang makanan tersebut.

Beberapa jenis makanan seperti yogurt, masih bisa digunakan untuk perawatan kulit meski sudah kedaluwarsa. Yogurt dapat dijadikan masker wajah untuk membuat kulit lebih halus.

Campurkan tetesan lemon dan madu masing-masing sesendok makan pada yogurt. Lalu, aplikasikan pada wajah menggunakan kuas.

Biarkan hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat-hangat kuku. Lakukan secara rutin agar lebih efektif.

2 dari 3 halaman

Gula untuk menjaga kelembapkan bibir

Tips Menjaga Bibir Lembap Seharian© MEN

Jika ingin bibir lebih cerah, halus dan lembap, gunakan campuran gula putih, bubuk kopi, beberapa tetes minyak kelapa atau zaitun serta tetesan lemon.

Gosokkan campurannya pada bibir selama 15 menit dan lakukan 2 kali seminggu agar lebih efektif. Kamu juga bisa menggunakan campuran gula merah, madu dan krim untuk membuat bibir lebih cerah serta lembap.

 

3 dari 3 halaman

Petroleum jelly untuk mengatasi komedo

Lenyapkan Komedo dengan Tiga Cara Alami© MEN

Atasi komedo dengan mengaplikasikan petroleum jelly di area kulitmu. Lalu, tutupi dengan plastik bening dan biarkan selama 30 menit. Setelahnya, lepaskan plastik dan bersihkan hidung menggunakan cotton bud.

Memakai tepung untuk mencerahkan kulit

Tepung merupakan bahan alami yang kerap digunakan untuk mencerahkan kulit. Hal ini telah dilakukan sejak dulu. Terutama, jika kulitmu kering.

Sedangkan pada kulit berminyak, campuran tepung gandum dan susu bisa menjadi solusi wajah kusam serta berbulu.

Beri Komentar