Trik Memakai Eyeliner untuk Jenis Mata Hooded Eyes

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 25 Februari 2020 07:48
Trik Memakai Eyeliner untuk Jenis Mata Hooded Eyes
Pemilik mata hooded eyes biasanya kesulitan mencari lokasi crease yang tepat.

Dream - Eyeliner digunakan untuk menyempurnakan bentuk mata. Tak hanya garis lurus, kini model eyeliner semakin unik dan bervariasi.

Umumnya wanita menggunakan eyeliner dengan bentuk garis lurus. Namun kini graphic eyeliner justru kembali ngetren.

Warnanya pun tak terbatas pada hitam. Padu padan warna neon dapat memberi kesan berbeda pada mata.

Akan tetapi memakai eyeliner tak semudah seperti yang dibayangkan. Apalagi bagi kamu pemilik mata hooded eyes atau lipatan kelopak yang tenggelam.

Dilansir dari Makeup.com, berikut ini trik mengaplikasikan eyeliner untuk si mata hooded eyes:

1 dari 3 halaman

Begini Triknya

Eyeliner© Foto: Shutterstock

Tightline

Jika ragu menggunakan eyeliner, Sahabat Dream bisa mencoba model tightline atau garis lurus seperti eyeliner pada umumnya. Cara ini juga cukup mudah dilakukan oleh pemula. Buatlah garis di atas upper dan lower lash line.

Wing in Reverse

Jika biasanya wing digambar paling akhir, cobalah untuk melakukannya terlebih dahulu. Gambar eyeliner dari sudut ekor hingga mencapai bagian dalam mata.

Bantuan Cermin

Menemukan crease pada tipe hooded eyes terasa cukup sulit. Gunakan bantuan cermin untuk menemukan sudut paling pas. Kamu juga bisa menggambar bagian wing dengan mata terbuka.

Jangan Lupa Bersihkan

Jangan lupa sediakan cotton bud untuk membersihkan sisa eyeliner yang kurang pas. Gunakan makeup remover yang cocok untuk mata karena merupakan bagian sensitif.

2 dari 3 halaman

Cara Memilih Pensil Alis Agar Terlihat Natural

Dream - Pernahkah kamu salah membeli pensil alis karena warnanya terlalu gelap dan tidak natural? Kamu tidak sendiri. Hal ini sangat sering terjadi.

Namun tenang saja. Masalah itu bisa diatasi karena banyak produk alis yang terjual di pasaran. Sehingga, Sahabat Dream bisa menemukan produk yang cocok untuk rambut alismu.

Tanpa sadar, rambut alis berwarna sama dengan rambut kepala. Sehingga, kamu bisa mencocokkan pensil alis dengan warna rambutmu ketika membelinya.

Pilih warna satu atau dua tingkat lebih gelap maupun terang dari rambutmu. Dilansir Boldsky, berikut tips memilih pensil alis untuk berbagai warna rambut.

Pensil Alis© shutterstock.com

Hitam Kecokelatan

Jika memiliki rambut berwarna hitam kecokelatan, gunakan pensil alis warna cokelat gelap. Pensil alis berwarna hitam akan membuat riasanmu tidak natural.

Maka dari itu, hindari pensil alis berwarna hitam. Gunakan warna yang agak terang dan tambahkan intensitasnya.

Untuk warna kulit gelap bisa menggunakan pensil alis berwarna hitam. Tapi, sebelumnya bentuk alis dengan pensil berwarna cokelat gelap.

Pensil Alis© shutterstock.com

Cokelat Tua

Untuk rambut cokelat tua, gunakan pensil alis yang berwarna satu atau dua tingkat lebih terang. Berhati-hatilah saat menggunakannya agar tetap natural.

Cokelat Terang

Gunakan pensil alis berwarna karamel jika warna rambutmu cokelat terang. Warna tersebut tidak terlalu gelap dan cocok untuk alismu. Sisir alis dengan spoolie setelah menggunakan pensil alis.

3 dari 3 halaman

Gelap di Bagian Kulit Kepala, Terang di Ujung Rambut

Jika rambutmu memiliki warna berbeda dan terdapat sentuhan blonde, gunakan pensil alis berwarna taupe. Warna ini akan sedikit lebih terang atau gelap, namun cocok untuk alismu.

Pensil Alis© shutterstock.com

Merah

Rambut yang diwarnai tentunya tidak bisa memakai produk di pasaran untuk terlihat natural. Inilah saatnya menyocokkan dengan warna kulit.

Untuk kulit terang, gunakan pensil alis berwarna cokelat terang. Jika kulitmu lebih gelap, gunakan pensil alis berwarna cokelat gelap. Tapi, pastikan pensil alis yang digunakan satu tingkat lebih terang daripada warna alismu.

Beri Komentar