Trik Membuat Foundation Tampak Mulus ala MUA Korea

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 Mei 2022 15:48
Trik Membuat Foundation Tampak Mulus ala MUA Korea
Buat penampilan wajah yang mulus dan natural dengan cara ini.

Dream - Salah satu kunci riasan terlihat mulus seperti penampilan wajah wanita Korea adalah teknik pemakaian base makeup yang tepat. Harus diakui penampilan wajah putih dan bersih seperti gadis Negeri Ginseng itu masih menjadi impian banyak perempuan Indonesia. 

Base makeup yang sempurna tidak hanya diwujudkan dengan produk mahal. Kamu juga perlu menerapkan teknik yang tepat dan memastikan kondisi kulitmu bersih serta lembap sebelum memakai makeup.

Kamu beruntung hidup di era media sosial semakin banyak digunakan para Makeup Artis (MUA) untuk membagian teknik merias mereka. Dengan video yang singkat namun padat, kamu tak perlu pusing lagi mencari referensi. 

Untuk bisa menerapkan teknik pemakaian base makeup seperti wanita Korea kamu bisa melihat konten video yang diunggah pemilik akun TikTok @janicesamanthaa berikut ini.

1 dari 3 halaman

Menggunakan Pelembap dan Foundation

Pertama-tama, gunakan pelembap secukupnya di seluruh permukaan wajah. Selain membuat wajah ternutrisi, riasanmu juga akan lebih mudah diratakan dan menempel.

Terlalu banyak menggunakan pelembap akan membuat kulit terasa lengket dan kurang nyaman saat memakai makeup.

Memakai Foundation© TikTok @janicesamanthaa

Foto: TikTok @janicesamanthaa

Setelah pelembap terserap sempurna, gunakan foundation berformula ringan di seluruh wajah. Jangan mengaplikasikan foundation dengan cara membuat titik-titik di seluruh wajah. Usapkan foundation menggunakan jari.

2 dari 3 halaman

Meratakan Foundation dengan Spons

Memakai Foundation© TikTok @janicesamanthaa

Foto: TikTok @janicesamanthaa

Selanjutnya, ratakan foundation dengan spons yang lembut dan telah dibasahkan terlebih dulu. Pastikan spons tidak terlalu basah ketika digunakan.

Tepuk-tepuk spons secara perlahan agar base makeup tampak mulus. Tutupi noda di wajah dengan warna foundation yang sama menggunakan kuas kecil.

Tambahkan sedikit foundation di inner corner sebagai pengganti highlight. Lalu, gunakan translucent atau compact powder untuk mengunci makeup. Kamu pun bisa menyemprotkan setting spray jika dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

@janicesamanthaa tips pake foundation buat yang masih bingung!! 😉💗 #makeuphacks @lumecolors ♬ Ghibli-style nostalgic waltz - MaSssuguMusic

 

Beri Komentar