Trik Menyamarkan Jerawat Menggunakan Riasan Wajah

Reporter :
Senin, 27 September 2021 19:12
Trik Menyamarkan Jerawat Menggunakan Riasan Wajah
Untuk kamu yang memiliki jerawat, ternyata kamu bisa loh menyamarkannya dengan menggunakan make up!

Dream - Jerawat menjadi salah satu permasalahan wajah yang paling umum. Permasalahan satu ini jadi perkara besar karena sering dialami perempuan atau laki-laki yang sedang mengalami masa pubertasi. Namun tidak menutup kemungkinan jerawat muncul saat usia sudah dewasa.

Penyebab jerawat umumnya dikarena produksi minyak berlebih di wajah, hormon testosteron, faktor keturunan, atau bahkan kondisi stress. Banyaknya faktor yang memicu munculnya jerawat membuat kamu harus melakukan perawatan kulit dengan rutin.

Biasanya kita akan langsung panik saat menemukan jerawat ketika bercermin di pagi hari. Semakin uring-uringan karena di hari itu harus menghadiri pertemuan ada acara penting.

Ketika dalam kondisi darurat, tak ada cara lain selain berusaha semaksimal mungkin menyamarkannya jerawat dengan menggunakan riasan wajah. Tentu saja cara menghilangkan jerawat ini hanya sementara. Kamu tetap harus merawat kulit agar si bintik merah ini tak muncul lagi.

Walaupun banyak produk make up yang bisa kamu manfaatkan, semua itu akan percuma jika kamu tidak tahu cara menyamarkan jerawat di wajah dengan tepat.

 

 

1 dari 3 halaman

Cara Tutupi Jerawat dengan Makeup

Berikut ada langkah-langkah menyamarkan jerawat menggunakan make up:

1. Samarkan Kemerahan Menggunakan Color Corrector 

Memakai Color Corrector© Shutterstock.com

Saat kamu memiliki jerawat yang berwarna merah, ada baiknya kamu samarkan dulu kemerahannya menggunakan color corrector berwarna hijau. Ambil sedikit color corrector berwarna hijau, dan aplikasikan ke jerawat, sebelum kamu menggunakan foundation. 

 

 

2 dari 3 halaman

2. Foundation

Penggunaan bedak tabur© shutterstock.com

 

Setelah kemerahan jerawat sudah tersamarkan oleh color corrector, kamu bisa mengaplikasikan foundation yang tidak mengandung minyak, pada wajah. Dengan produk foundation yang tidak mengandung minyak, ini artinya pori-pori kamu tidak akan tersumbat, dan menambah parah jerawat yang kamu miliki. 

3. Concealer 

Walaupun foundation tadi dapat membuat warna kulit terlihat lebih merata, namun, terkadang wajah masih tetap membutuhkan coverage. Kamu bisa menambahkan concealer pada bagian wajah yang membutuhkan, termasuk untuk jerawat, agar warnanya lebih tersamarkan.  

3 dari 3 halaman

4. Bedak Tabur 

Setelah sudah menggunakan beragam produk makeup yang memiliki konsistensi cair, terakhir kamu bisa mengunci semuanya menggunakan bedak tabur. Hal ini dilakukan, agar makeup yang sudah diaplikasikan akan tahan sepanjang hari, dan juga wajah tidak akan cepat memproduksi minyak. 

Manfaat Menakjubkan Bedak Tabur© MEN

(Sumber: skincare)


 

Beri Komentar