Trik Menyimpan Makeup Saat Traveling Agar Tak Hancur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 26 Desember 2019 15:46
Trik Menyimpan Makeup Saat Traveling Agar Tak Hancur
Yuk simak!

Dream - Awal Tahun Baru merupakan momen yang tepat untuk berlibur. Selain menyegarkan pikiran, Sahabat Dream juga bisa memperbanyak konten media sosial saat berlibur.

Tentunya, kamu perlu tampil sempurna agar kontenmu diminati. Sahabat Dream perlu membawa beberapa makeup saat menjalani traveling. Namun, membawa peralatan makeup saat jalan-jalan tentu harus ditangani dengan hati-hati.

Jika kamu ceroboh, alat makeup yang dibawa kala berlibur bisa saja rusak dalam perjalanan.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips menjaga alat makeup agar tetap aman saat traveling.

Dibalut dengan Handuk

Makeup Saat Traveling© shutterstock.com

" Aku membalut makeupku dengan handuk kecil dan memastikannya terbalut cukup rapat," tutur Beauty Influencer, Madison Murrell.

Handuk dapat mencegah makeup berformula powder, foundation atau kuas untuk berpindah tempat di dalam tas. Sehingga, makeupmu tidak akan rusak atau berhamburan.

1 dari 3 halaman

Memisahkan Alat Makeup

" Ketika berlibur, aku menyimpan foundation, concealer, primer dan produk bibir dalam satu tas. Aku menyimpan kuas dan produk berformula powder seperti eyeshadow, highlighter dan blush di tas yang berbeda. Kedua tas tersebut ditaruh di tas jinjingku agar tidak mudah bergeser dan rusak jika dimasukkan ke dalam bagasi," ujar Blogger, Ashley Hall.

Makeup Saat Traveling© shutterstock.com

Ia juga menyimpan produk makeup di antara tumpukkan pakaian. Hal tersebut mencegah foundation atau produk berformula powder agar tidak mudah hancur.

2 dari 3 halaman

Membawanya Secara Terpisah

Pakar Kecantikan, Lonyea Maiden menyarnkan untuk membawa makeup secara terpisah. " Biasanya, aku menaruh makeup sebanyak mungkin di dalam tas bukuku. Yang tidak muat, akan dikemas dengan handuk," katanya.

Makeup Saat Traveling© shutterstock.com

Sahabat Dream juga bisa membawa makeup case berbentuk koper jika dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Menggunakan Tas Khusus Makeup

Influencer Miranda Mendelson menyarankan untuk memilih tas yang tepat untuk menyimpan makeup. " Gunakan padded bag dengan banyak kompartemen agar produk makeup biisa dipisahkan sesuai kategorinya," imbuhnya.

Makeup Saat Traveling© shutterstock.com

Memisahkan produk berdasarkan jenisnya dapat mencegah rusaknya makeup dan tidak bisa digunakan kembali. Kamu juga bisa memilih tas yang memiliki pegangan agar lebih mudah jika ingin dibawa-bawa.

Beri Komentar