Trik Merias Mata Sesuai dengan Bentuk Kacamata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 Mei 2022 08:36
Trik Merias Mata Sesuai dengan Bentuk Kacamata
Jangan biarkan riasan mata terhalang kacamata dan membuat penampilanmu terganggu.

Dream - Gaya makeup tidak bisa disamakan pada setiap orang. Jika ingin terlihat natural, gaya makeup perlu disesuaikan dengan bentuk wajah serta semua fiturnya.

Bahkan terkadang, kamu perlu menyesuaikan riasan wajah, terutama mata, ketika menggunakan kacamata. Meski berukurang tak cukup besar, kacamata ternyata bisa mengubah bentuk wajah dan seluruh penampilanmu.

Bentuk kacamata yang berbeda juga bisa memberikan berbagai kesan pada wajah. Selain untuk membuat penglihatan lebih jelas, kamu harus memperhatikan bentuk kacamata dan riasan matamu. 

Agar riasan matamu sesuai dengan bentuk kacamata, ikutilah beberapa tips dari akun TikTok @stxph.h berikut ini.

1 dari 4 halaman

1. Kacamata Berbingkai Lebar

Trik Makeup Mata© TikTok @stxph.h

Foto: TikTok @stxph.h

Jika kacamatamu cukup besar dan lebar, biasanya bingkai kacamata akan menutupi kelopak mata serta menyisakan banyak ruang di area bawah mata.

Maka dari itu, kamu perlu merias bagian bawah mata agar penampilan mata terlihat menarik. Kamu bisa menambahkan smudged eyeshadow di outer corner bawah dan menariknya ke arah atas seperti ketika membuat wing eyeliner. Dengan begitu, penampilan mata akan terlihat lebih menarik dan besar.

2 dari 4 halaman

2. Kacamata Berbingkai Tipis dan Berbahan Metalik

Trik Makeup Mata© TikTok @stxph.h

Foto: TikTok @stxph.h

Bentuk kacamata ini kerap digunakan sejak beberapa tahun lalu karena penampilannya yang antik dan klasik. Mata juga akan terlihat cantik dan feminin ketika menggunakan kacamata ini serta menerapkan riasan yang tepat.

Jika ingin mempercantik area mata ketika memakai bingkai kacamata yang tipis, kamu bisa membaurkan sedikit eyeshadow berwarna gelap di outer corner bawah mata dan membentuknya seperti wing.

Lalu, baurkan blush di bawah mata kiri hingga kanan agar melewati bagian tengah hidung atau yang biasa disebut dengan gaya blush 'demam'. Baurkan juga blush berwarna merah muda atau peach di area bawah mata.

Tapi, pastikan pengaplikasiannya tidak terlalu banyak dan warna blush yang digunakan sesuai dengan warna kulitmu. Bila perlu, buatlah gaya bibir ombre dengan mengaplikasikan warna lipstik gelap di dekat sudut kiri dan kanan bibir. Lalu, baurkan warnanya ke arah dalam menggunakan jari.

3 dari 4 halaman

3. Kacamata Berbingkai Bulat dan Berwarna Gelap

Trik Makeup Mata© TikTok @stxph.h

Foto: TikTok @stxph.h

Kacamata jenis ini sangat umum digunakan dan cocok untuk segala jenis kegiatan. Cara mempercantik area mata ketika menggunakan kacamata ini pun cukup mudah.

Kamu hanya perlu membaurkan sedikit blush di area bawah mata. Pusatkan pemakaian blush di dekat outer corner mata. Lalu, baurkan hingga ke bawah ujung alis.

Tambahkan sedikit highlighter atau shimmer eyeshadow berwarna perak di waterline bawah mata. Dengan begitu, penampilan matamu akan lebih menarik ketika menggunakan kacamata tersebut.

4 dari 4 halaman

@stxph.h I’ve been wearing glasses for over 10 years and these @JINS Eyewear glasses are one of the most comfortable, lightweight ones I’ve tried! #sponsored #jinseyewear #jinsxigari #makeupforglasses #makeuptips #makeuphackseveryday ♬ Roxanne - Instrumental - Califa Azul

 

Beri Komentar