15 Negara dengan Transportasi Terbaik untuk Traveler

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 Oktober 2022 10:12
15 Negara dengan Transportasi Terbaik untuk Traveler
Apakah ada negara yang pernah kamu kunjungi?

Dream - Selain kekayaan alam dan budayanya, sebuah destinasi travel akan memberikan pengalaman memuaskan bagi para pengunjung ketika sarana dan prasaran turut mendukung. Salah satu unsur penting adalah sarana transportasi yang tersedia untuk para turis lokal maupun mancanegara.    

Dengan teknologi yang semakin berkembang, dukungan sarana transportasi online juga turut menentukan puas tidaknya traveler ketika berada di destinasi tujuannya. 

Bayaknya perusahaan transportasi online di banyak kota sudah diakui memudahkan mobilitas masyarakat daripada mencari taksi yang sebelumnya banyak digunakan. Begitu juga kehadiran kereta cepat yang banyak disediakan pemerintahan negara di Eropa.

Lembaga World Economic Forum (WEF) belum lama ini membingkai tingkat daya saing wisata dan travel sejumlah negara dalam World Economic Forum’s 2017 Travel and Tourism Competitiveness Report. 

Studi tersebut mencatat ada 15 negara di dunia ini yang dinilai memiliki layanan transportasi terbaik.

Penentuan daya saing sebuah negara mengacu pada penilaian 14 kategori yang menentukan peringkat negara-negara dalam daya tarik untuk wisatawan, termasuk infrastruktur darat dan pelabuhan. Laporan ini mengukur kualitas pelabuhan, jalan dan rel kereta api, kepadatan jalan dan jumlah total jalan, dan kegunaan transportasi darat mereka.

Berikut 15 negara di dunia yang dinilai paling memiliki layanan transportasi paling mudah dicari:

1 dari 5 halaman

15. Spanyol

Di pringkat ke-15 ini ada negara Spanyol yang memiliki infrastruktur darat dan laut, yang menjadi salah satu dari banyaknya transportasi negara Eropa Barat ini.

Spanyol menempati peringkat pertama dalam seluruh daya tarik pariwisata juga sangat baik dalam kualitas indikator infrastruktur kereta api.

14. Barbados

Nilai tinggi Barbados ada di infrastruktur darat dan pelabuhan berada di peringkat kelima dalam indikator kepadatan jalan maupun kepadatan jalan beraspal.

Pulau Karibia juga sangat memprioritaskan perjalanan dan pariwisata (tempat kedelapan), kamu bisa berlibur untuk bermain pantai pasir putih.

13. Bahrain

Untuk saat ini yang berada di peringkat ke-13 adalah Negara Bahrain. Walaupun dalam kualitas jalananya Negara ini berada di peringkat 25.

2 dari 5 halaman

12. Austria

Dalam sebagian besar indikator, negara Austria menduduki peringkat yang baik. Dalam kualitas jalan dan efisiensi transportasi, mereka berada di posisi ke-12 dalam peringkat tujuan pariwisata secara keseluruhan.

Wisatawan yang berkunjung juga merasa nyaman dan senang atas kelestarian lingkungannya.

11. United Kingdom

Inggris berada di urutan kesembilan untuk kepadatan kereta api, sehingga menjadi tempat yang mudah untuk kamu jika ingin bepergian dengan kereta api.

Untuk transportasi darat inggris berada di peringkat sebelas, dengan skor di 20 besar di semua indikator, kecuali jalanannya.

10. Jepang

Seperti yang kamu ketahui dan pasti tidak mengejutkan lagi bagaimana sistem transportasi disana terutama kereta api.

Dengan kualitas infrastruktur kereta api terbaik dan efisiensi transportasi darat terbaik menjadikan Jepang berada di urutan ke-10.

3 dari 5 halaman

9. Denmark

Denmark yang berada di posisi ke-9 memiliki tarif yang tinggi, dengan kualitas jalan yang bagus. Untuk kamu yang lebih suka bersepeda daripada mengemudi,jalanan di Denmark sangat mudah untuk dilalui, dengan rute sepeda hampir 7.500 mil.

8. Luksemburg

Luksemburg menempati posisi ketiga untuk kepadatan kereta api dan berada di peringkat ketujuh untuk kepadatan jalan beraspal. Lokasinya yang berada diantara Jerman, Prancis dan Belgia.

Ditambah dengan akses transportasinya yang mudah, itu tidak membuat kamu untuk tidak mampir ke luksemburg melihat kastil ataupun bersepeda.

7. Prancis

Prancis memiliki salah satu negara dengan nilai tertinggi untuk kualitas infrastruktur kereta api.

Nah selain kamu bisa untuk berkeliling menggunakan transportasi darat yang ada, juga mudah untuk kamu sampai ke Prancis, karena negara ini memiliki skor tertinggi kedua untuk jumlah maskapai yang beroperasi.

4 dari 5 halaman

6. Belgia

Belgia menempati skor tempat kedua untuk kepadatan transportasi kereta api, juga menjadi tempat yang bagus untuk untuk menuju ke segala tujuan. Dalam infrastruktur transportasi Belgia hampir menjadi tempat terbaik.

5. Jerman

Jerman sebenarnya menempati peringkat lebih rendah dari Belgia dalam kepadatan rel kereta api, tetapi untuk secara keseluruhannya jerman lebih unggul.

Negara dengan salah satu tujuan peringkat teratas di dunia untuk pariwisata ini memiliki transportasi yang baik secara keseluruhan.

4. Swiss

Swiss menempati peringkat keempat secara keseluruhan untuk ini. Untuk kualitas infrastruktur kereta api dan kepadatan kereta apinya, swiss menempati urutan kedua dan kelima.

Dengan skor tempat kedelapan untuk kualitas infrastruktur transportasi udara, mereka adalah tempat yang nyaman secara keseluruhan untuk kamu jika ingin bepergian ke negara ini.

5 dari 5 halaman

3. Belanda

Di tempat ketiga adalah Belanda, yang secara keseluruhan berada di peringkat 10 besar di setiap indikator dalam infrastruktur darat dan pelabuhan.

Dengan jaringan kanal yang luas, negara ini menempati peringkat pertama untuk kualitas infrastruktur pelabuhan.

2. Singapura

Singapura yang memiliki kualitas yang sangat baik dalam transportasi Nilai Singapura sangat baik, peringkat kedua untuk transportasi darat dan pelabuhan, serta untuk kualitas jalan, kepadatan jalan beraspal dan kualitas infrastruktur pelabuhan.

Negara ini juga berada di tempat pertama untuk kualitas infrastruktur transportasi udara, yang berarti itu adalah negara yang mudah kamu datangi.

1. Hong Kong

Di tempat pertama untuk transportasi darat dan pelabuhan adalah Hong Kong, dengan skor tinggi di setiap indikator.

Hong Kong juga mencetak angka baik untuk infrastruktur transportasi udara, dan di tempat ke-11 dalam peringkat pariwisata secara keseluruhan, ini menjadi tempat yang mudah untuk bepergian dan menarik.

(Sah, Sumber: Travel and Leisure, Laporan: Rena Safira)

Beri Komentar