3 Rekomendasi Destinasi Liburan Bareng Keluarga

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 11 November 2022 13:45
3 Rekomendasi Destinasi Liburan Bareng Keluarga
Liburan bareng keluarga wajib kamu lakukan setidaknya sekali dalam setahun.

Dream - Liburan bareng keluarga tentu sangat mengasyikkan. Selain bisa mengusir stres karena penat usai bekerja, liburan bareng dapat mempererat hubungan emosional di dalam keluarga.

Namun, liburan bareng keluarga harus dipirkan secara matang. Pastikan akomodasi yang nyaman, apalagi jika membawa anak-anak, tentu kita harus mencari tempat yang kids friendly.

Selain itu, kita juga harus memikirkan juga kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama keluarga dalam liburan bareng. Sehingga suasana liburan bareng tidak membosankan.

Kira-kira, kegiatan seru apa saja yang cocok dilakukan bareng seluruh anggota keluarga?

Wisata Kapal Pesiar

Kita bisa mencoba aktivitas dan bertamasya bersama keluarga di dalam kapal pesiar. Berbagai pilihan makanan dan kegiatan seru bisa kita dapatkan di dalam kapal pesiar.

Ilustrasi© Shutterstock

Jangan lewatkan juga menikmati pemandangan dari kapal dan melihat lampu-lampu di daratan saat malam hari. Seperti kapal pesiar, resor all-in yang family-friendly adalah pilihan fantastis untuk perjalanan yang sangat pas jika kamu membawa keluarga.

1 dari 5 halaman

Main ke Taman Nasional

Jalan-jalan bersama keluarga ke taman nasional dan melakukan kegiatan di sekitarnya bisa dijadikan opsi saat traveling.

Misalnya kita bisa melihat Grand Canyon dan bebatuan merah Sedona dalam perjalanan saat melintasi melintasi Arizona dengan menyusuri Route 66.

Tapi, jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan untuk mengganjal perut kosong selama perjalanan. Apalagi jika kita membawa buah hati dalam perjalanan ini.

Selain taman nasional, kita juga bisa datang ke taman hiburan yang family-friendly, seperti Disney World, Universal Studios, Disneyland, dan taman bermain lainnya.

2 dari 5 halaman

Pantai Biar Santai

Ilustrasi© Shutterstock

Pantai merupakan tempat yang pas untuk liburan bersama keluarga. Jangan lewatkan untuk menyewa penginapan yang langsung menghadap pantai sehingga bisa main di pantai sesuka hati mulai dari matahari terbit hingga terbenam.

Jadi, kira-kira sudah kebayang mau bawa keluarga untuk liburan kemana?

Sumber: Travelandleisure

Laporan: Rena Safira

3 dari 5 halaman

Travel Hack: Cara Mengemas Kebutuhan Traveling 3 Minggu Cuma Pakai Koper Kabin

Dream - Koper menjadi perlengkapan penting setiap traveler yang akan bepergian dalam jangka waktu cukup lama. Biasanya koper yang digunakan berukuran cukup besar agar bisa memuat kebutuhan traveler mulai dari pakaian, sepatu, alat mandi, makeup, skincare, dokumen, dan lainnya.

Ketika membawa koper besar dan berbobot berat tentu Sahabat Dream yang menggunakan moda transportasi udara akan melalui proses check-in di Bandara agar bagasi bisa masuk ke dalam pesawat. 

Rekomendasi Spot Traveling Saat Tonton World Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika Akhir Pekan Ini

Sayangnya banyak traveler yang menceritakan pengalaman mengkhawatirkan ketika menggunakan layanan bagasi pesawat ini. Sering kali kita mendengar pengaduan soal koper hilang dan rusak setelah melewati proses check-in sebuah maskapai penerbangan.

Kecemasan itu disiasati seorang traveler yang memberikan trik mengemas keperluan traveling hanya menggunakan tas yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. Hebatnya, keperluan untuk traveling selama tiga minggu bisa dimuat di dalam tas tanpa menggunakan hasa bagasi.

TikToker Danny Devan @dannydevv_ melakukan trik itu dengan menyulap tas kabin menjadi `koper bagasi` yang bisa memuat perlengkapan selama 3 minggu. Beberapa perlengkapan yang dibawanya seperti sepatu, kebutuhan mandi, elektronik, dan pakaian.

4 dari 5 halaman

" Saya baru saja melakukan perjalanan 20 hari di Eropa dan sangat menyenangkan tidak harus memeriksa tas di salah satu penerbangan, dan saya tidak kehilangan barang-barang saya,” katanya.

Lewat akun TikTok-nya itu, Danny membagikan trik sekaligus menunjukkan tas yang digunakan sehingga bisa hemat ruang dan menampung seluruh keperluan travel selama tiga pekan.

Pemerintah Hong Kong Buka Gerbang Kelompok Wisatawan

" Begini cara saya melakukannya dan semua yang saya gunakan dan sejujurnya saya tidak akan pernah berkemas dengan cara lain lagi," tambah akun @dannydevv_.

Menggunakan koper roda empat berukuran kabin, ia menggunakan tas vakum untuk memasukkan pakaian sebanyak mungkin ke dalam tasnya itu. Dia juga menggunakan beberapa tas kecil kotak untuk menyimpan beberapa keperluan travelingnya.

Selain itu, ia juga memberi tips untuk menggunakan tas bersekat dengan bagian bawah yang bisa diisi beberapa pasang sepatu, perlengkapan mandi, alat pengeriting rambut, dua tas dan perhiasan, tanpa memakan tempat dan ruang di bagian utama.

Devan kemudian mengisi sisa tas dengan barang elektronik yang dia butuhkan selama perjalanannya.

Meski beberapa maskapai penerbangan akan mengizinkan penumpang untuk membawa satu koper kecil dan tas pribadi ke dalam pesawat, namun ia mengakui harus mengeluarkan budget setara Rp460 ribu untuk bagasi kabin ini.

5 dari 5 halaman

Video Danny telah ditonton hampir setengah juta kali, dengan banyak orang terkesan dengan tipsnya.

 

Selain Nonton Piala Dunia 2022, Ada 5 Hal Seru di Doha yang Wajib Kamu Lakukan

Ada satu orang yang berkomentar bahwa dia juga menggunakan tas yang sama pada perjalanan yang lebih lama ke Eropa dan berkata, " Tentu saja YA. Saat ini dalam perjalanan Eropa 5 minggu dan saya dan suami melakukan hal yang sama. Tas penghemat ruang adalah kuncinya!" .

" Saya tidak akan pernah bepergian ke Eropa dengan tas terdaftar. Karena sudah banyak barang bawaan saya, teman-teman saya, dan keluarga yang hilang, dan tidak ingin mendapatkan risikonya lagi," ujar salah satu akun di postingan Devan.

Jadi, apakah Sahabat Dream ingin mengikuti jejak Devan dalam mengemas keperluan traveling di koper kabin untuk perjalanan lama?

Sumber: Thesun.co.uk, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar