5 Destinasi Liburan Musim Dingin

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 5 Desember 2022 14:35
5 Destinasi Liburan Musim Dingin
Buat kita-kita yang tinggal di negara dua musim, rasanya ingin sekali menjajal hujan salju langsung, ya!

Dream - Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Negara empat musim selalu jadi target destinasi liburan karena di bulan-bulan ini, salju tengah turun. Fenomena alam ini tidak bisa dijumpai di negara-negara dengan dua musim.

Bagi wisatawan yang datang dari negara dengan dua musim, tentu ingin merasakan hujan salju yang turun langsung dari langit. Kita bisa bergaya OOTD (Outfit of The Day) menggunakan pakaian khusus musim dingin seperti coat tebal, boots, sweater, dan lainnya.

Jika kamu benar-benar ada rencana liburan akhir tahun untuk menikmati musim dingin, berikut ada referensi destinasi yang dapat kamu datangi yang dijamin bikin liburan akhir tahun makin seru.

1 dari 3 halaman

Luzern, Swiss

Lucerne, Swiss, tempat dimana kamu bisa bermain ski atau merayakan liburan bersama keluargamu. Kota ini sangat indah di musim dingin karena jalanannya tertutup salju yang bakal menjadi pengalaman tak terlupakan.

Ada banyak resor ski di dekat kota di mana kamu bisa mudah bermain salju. Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari banyak spa di Lucerne untuk bersantai dan menghangatkan tubuh.

Ilustrasi© Shutterstock

Kota Quebec, Kanada

Meski musim dingin di kota Quebec terkenal sangat dingin (suhu tertinggi rata-rata bervariasi dari -12°C [10°F] hingga -1°C [30°F]), kamu harus berpakaian hangat dan carilah OOTD yang fit dengan tubuh.

Saat di Quebec, kamu harus mengunjungi Old Québec untuk melihat bangunan bersejarah menawan, lalu lanjut pergi ke Place D'Youville.

Kamu juga bisa rencanakan perjalanan di bulan Februari, saat kota sudah mulai ramai dengan festival musim dingin seperti festival seni Mois Multi dan Carnaval de Québec.

2 dari 3 halaman

Dubai, Uni Emirat Arab

Musim dingin yang sejuk di Dubai merupakan perubahan yang disambut baik dari tempat-tempat yang sering turun salju.

Kamu dapat menghabiskan liburan dengan bersantai di Pantai Jumeirah, dan menjelajahi pasar emas, rempah-rempah, atau bermain papan pasir di Cagar Konservasi Gurun Dubai karena suhu tertinggi harian di kota metropolitan Uni Emirat Arab ini berkisar antara suhu sedang hingga tinggi 20°C [70°F].

Turki dan Caicos

Waktu paling mahal dalam setahun untuk mengunjungi kumpulan pulau-pulau Karibia ini adalah bulan-bulan musim dingin, tetapi berkat cuaca yang sangat baik (suhu tertinggi pada siang hari pada 21°C [70°F] dan 26°C [80°F]), suhu tinggi jadi sangat berharga.

Wisatawan yang mengunjungi pulau-pulau tersebut dapat bersantai di pantai-pantai terbaik seperti Taylor Bay dan Grace Bay, snorkeling di antara terumbu karang yang spektakuler, dan bermain golf di lapangan golf Royal Turks & Caicos Golf Club yang terkenal.

Datanglah sebelum atau sesudah liburan jika ingin menghindari keramaian.

3 dari 3 halaman

St Lucia, Caribbean

Wisatawan yang ingin coba menikmati udara super dingin, kamu bisa datang ke St. Lucia dengan cuaca musim dinginnya yang luar biasa.

Untuk memaksimalkan liburan musim dingin di sini, selain cokelat panas yang biasa disantap sambil menghangatkan tubuh, kamu juga bisa nikmati teteh kakao yang diseduh dengan susu dan rempah-rempah khas St Lucia.

Ilustrasi© Shutterstock

Daftar di atas hanya berisi beberapa tujuan terbaik untuk dikunjungi musim dingin ini. Manakah dari destinasi berikut yang akan kamu kunjungi?

Sumber: Halaltrip.com, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar