5 Kegiatan Seru Habiskan Long Weekend di Singapura

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 11 Januari 2023 13:45
5 Kegiatan Seru Habiskan Long Weekend di Singapura
23 Januari 2023 jatuh pada Senin merupakan tanggal merah.

Dream - Di awal tahun ini, mungkin kamu sudah membuat resolusi. Jika salah satunya ingin lebih sering menikmati waktu untuk diri sendiri dan orang yang kamu cintai, ada beberapa rekomendasi seru yang dapat kamu nikmati di waktu libur.

Salah satu libur panjang yang akan hadir adalah Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Senin, 23 Januari 2023. Kamu bisa habiskan waktu tersebut untuk bersantai atau menikmatinya bareng keluarga.

Jika ingin menghirup udara segar negara lain dengan waktu singkat, coba pergi Singapura.

1. Berkunjung ke 'treasure hunt' untuk temukan patung raksasa di Sentosa

Jika kamu menyukai perburuan harta karun, tempat ini cocok untuk kamu datangi. Pada perjalanan ke Sentosa, lakukan perburuan yang mengasyikkan untuk mencari empat patung BESAR karya seniman Kopenhagen Thomas Dambo yang tersembunyi di depan mata di area pantai Palawan.

Sebagai bagian dari pencarian Penjelajah Sentosa, kamu akan ditugaskan untuk memecahkan petunjuk untuk akhirnya mencapai lokasi raksasa.

Tanggal: Hingga akhir 2024
Alamat: Pantai Palawan, Sentosa

1 dari 4 halaman

2. Pameran Doraemon

Pecinta Doraemon, inilah kesempatan kamu untuk nostalgia ke masa kecil. Pameran ini menampilkan Doraemon melalui lensa dari 28 seniman dan kelompok seni kontemporer terkemuka Jepang, yang karya seninya menanggapi tema " Ciptakan Doraemon Asli Kamu Sendiri" .

Ada seniman Takashi Murakami yang terkenal dengan motif bunga tersenyum dalam karya seninya.

Kamu juga bisa beli beberapa cemilan Jepang favorit Doraemon, yaitu Dorayaki ($6,90 setara Rp80 ribu) di kafe bertema pop-up. Setelah itu, pergilah ke bagian merchandise dan beli oleh-oleh berupa tas jinjing, kartu pos, sebagai kenangan momen ini.

Tanggal: 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023
Waktu: 10 pagi hingga 7 malam setiap hari
Alamat: 93 Stamford Rd, Singapura 178897 (Museum Nasional Singapura)
Harga tiket: $30 setara Rp348 ribu

2 dari 4 halaman

3. Jelajahi kota di Singapore Art Week 2023

Festival seni publik multidisiplin tahunan yang diadakan di kawasan budaya Little India dan Katong-Joo Chiat dapat kamu nikmati sejak 6 hingga 15 Januari 2023 mendatang.

Di sini, kamu dapat menantikan mural dinding yang baru dan original, lokakarya, musik live, dan beberapa pertunjukan seru.

Ditujukan untuk merayakan semangat warisan lokal, ARTWALK 2023 mendorong pengunjung untuk membayangkan berbagai cara budaya Singapura dapat tumbuh dari sini.

Selain jalanan yang menakjubkan dan monumen bersejara ada juga makan siang di Bismillah Biryani Restaurant (salah satu dari sedikit pemenang halal Michelin Bib Gourmand) yang dapat kamu nikmati, Sahabat Dream.

Menjelajah kota di Singapore Art Week 2023 akan membawa kamu dalam perjalanan nostalgia masa lalu Singapura melalui lokakarya seperti mengukir prangko, mendongeng.

Tanggal: 6-15 Januari 2023
Lokasi: Little India & Joo Chiat/Katong
Harga masuk: GRATIS

3 dari 4 halaman

4. Mega Carnival di Downtown East

Bebaskan jiwa kekanak-kanakan kamu di Mega Carnival. Karnaval ini terletak di D'Marquee Downtown East dan berlangsung hingga 5 Februari 2023.

Mega Carnival menampilkan banyak aktivitas family friendly dan termasuk pengalaman VR, atraksi bertema dinosaurus, dan zona arcade tempat kamu dapat menunjukkan sisi kompetitif.

Dapat kamu kunjungi di akhir pekan, muslim traveler juga nggak perlu khawatir karena akan ada banyak pilihan menu halal yang dapat kamu lahap sembari menikmati karnaval.

Tanggal: 19 November-5 Februari 2023
Alamat: Downtown East, 1 Pasir Ris Cl, Singapura 519599
Harga: Dari $25 setara Rp290 ribu

4 dari 4 halaman

5. Berkreasi di Mattel Playhouse

Menampilkan 12 aktivitas dan spot foto menarik, Mattel Playhouse adalah acara baru yang menghadirkan merek ikonik Mattel ke Singapura tahun ini. Jadi, jika anak-anak adalah penggemar Barbie, Thomas the Tank Engine, dan Hot Wheels, pastinya akan senang.

Jadilah pembalap juara muda dengan Hot Wheels dan nikmati berkendara di trek oranye ikonik. Di sini, kamu bahkan bisa menjadi bintang pop, pesenam, pelukis, dengan Barbie.

Thomas the Tank Engine dan kawan-kawan penggemarnya bisa menjelajahi Pulau Sodor dengan naik kereta api dan memainkan tiga game arcade bertema Thomas the Tank Engine.

Tanggal: 13 Januari-9 April 2023
Lokasi: Marina Square, Ayo Main #02-208/209
Tiket: Weekdays Rp325 ribu, weekend Rp372 ribu

Sumber: Have Halal Will Travel, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar