5 Rekomendasi Kegiatan Seru di Jakarta ala Gen Z

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 21 Desember 2022 12:45
5 Rekomendasi Kegiatan Seru di Jakarta ala Gen Z
Gen Z seolah tak pernah lupa mengabadikan momen saat berkunjung ke suatu tempat, baik dalam bentuk foto maupun video.

Dream – Kehidupan Generasi Z memang sangat mudah dipantai. Maklum, mereka mengunggah segala aktivitas kehidupannya ke media social, bahkan sampai urusan remeh-temeh sekalipun.

Gen Z seolah tak pernah lupa mengabadikan momen saat berkunjung ke suatu tempat, baik dalam bentuk foto maupun video. Terutama di tempat-tempat hit di kalangan mereka.

Dari unggahan-unggahan itulah kita tahu lokasi-lokasi yang kerap menjadi titik kongko Generasi Z. Karena ‘promosi gratis’ itu pula lokasi tempat Gen Z nongkrong menjadi semakin hit dan dikunjungi banyak orang.

Berikut ini sejumlah lokasi hit di Jakarta yang kerap menjadi lokasi hangout Gen Z Ibu Kota:

1 dari 4 halaman

Datang ke Exhibition

Di Jakarta sering diadakan exhibition atau pameran yang mampu menyedot perhatian masyarakat, terutama Gen Z. Salah satunya Museum Macan yang merupakan museum pertama di Indonesia dengan koleksi seni modern dan kontemporer baik dari Tanah Air dan internasional.

Museum Macan© Instagram.com/museummacan

Selain itu, spot-spot di Museum Macan ini kerap diabadikan para pengunjung sehingga menghasilkan jepretan yang artistik.

Terletak di Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Museum Macan buka dari pukul 10.00-19.00 WIB pada Selasa sampai Minggu. Ajak orang-orang terdekat kamu untuk bisa menikmati karya seni indah serta mendapatkan spot cantik sebagai latar foto.

2 dari 4 halaman

WFC (Work From Cafe)

Sejak pelonggaran protokol kesehatan, kegiatan di luar rumah mulai aktif dan padat. Tak terkecuali mengunjungi cafe atau coffee shop hits.

Namun kegiatan di cafe kini tak lagi cuma makan dan minum saja, melainkan jadi tempat bekerja. WFC atau Work From Cafe sering diterapkan para pekerja yang bosan bekerja di rumah alias Work From Home atau WFH.

Bekerja di cafe disinyalir dapat memberikan kesegaran tersendiri karena suasana berbeda setelah dua tahun bekerja dari rumah karena adanya pandemi Covid-19.

Work From Cafe© Instagram.com/kopikalyan

Sambil menikmati secangkir teh atau kopi kekininan jadi kegiatan yang tak boleh ditinggalkan Gen Z saat ini.

Satu hal yang tak boleh ketinggalan ketika WFC adalah update cerita di media sosial seperti Instagram Story atau WhatsApp Story.

Di Jakarta, banyak kafe atau coffee shop yang dapat kamu sambangi untuk sekadar WFC, Sahabat Dream. Sebut saja seperti Starbucks, Kopi Kalyan, Kafe Lapan Puluh, Fume Kertanegara, Ruci’s Joint, dan masih banyak lagi.

Kamu punya rekomendasi?

3 dari 4 halaman

Hangout di M Bloc Space

M Bloc Space yang berada di Jakarta Selatan ini jadi kawasan hits untuk tempat hangout para Gen Z. Memiliki spot-spot Instagramable jadi salah satu magnet tempat ini, karena apalagi kalau bukan untuk dijadikan konten di media sosial, bukan?

Kongko di M Bloc Space© Instagram.com/mblocspace

Selain banyak spot-spot menarik, M Bloc Space juga memiliki banyak tempat ngopi dan makan yang lezat. Saat weekend, tempat ini diketahui sering mengadakan live music untuk menemani kamu berakhir pekan.

4 dari 4 halaman

Kongko di Pelaspas

Pelaspas ini terletak di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, merupakan tempat hangout dengan ragam restoran dan coffee shop yang menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

Selain itu, Pelaspas memiliki interior yang bisa dijadikan spot foto Instagramable. Jadi cocok banget buat kamu yang mau memiliki foto-foto estetik untuk diupload di feed Instagram.

Tak cuma itu saja, sajian kuliner di sini cocok jadi teman kongko dan manjakan perut. Buat yang ingin cuma ngopi di sini juga tersedia aneka kopi kekinian yang tentunya jadi teman santai.

Pergi ke Como Park

Nggak ada salahnya menikmati sunset di dalam kota, apalagi di Como Park ini. Duduk di atas rerumputan bareng teman-teman, kamu juga bisa datang ke sini untuk menikmati sajian hits seperti bakmi dan pizza.

Terletak di Jl. Kemang Timur No.15 998, Bangka, Jakarta Selatan. Como Park buka dari pukul delapan pagi hingga delapan malam. Jadi pastikan kamu bisa mengatur jam datang agar bisa menikmati tempat ini secara maksimal.

Kalau kamu, kira-kira ada referensi kegiatan atau tempat seru lainnya?

Laporan: Rena Safira, Foto: Instagram @museummacan @kopikalyan @mblocspace

Beri Komentar