5 Resor Terbaik Dunia yang Cocok untuk 'Healing'

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 20 November 2022 07:01
5 Resor Terbaik Dunia yang Cocok untuk 'Healing'
Apakah ada resor idaman kamu, Sahabat Dream?

Dream - Mungkin kamu sudah merasa penat dengan pekerjaan di kantor ataupun tugas-tugas yang menumpuk. Cara terbaik untuk melepas itu semua adalah berdiam diri di resor yang nyaman untuk sekadar me time atau healing yang kini tengah nge-tren di masyarakat Indonesia.

Meski ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam proses healing, tapi liburan tetap jadi alternatif yang bisa kamu lakukan.

Travel Industry Analyst Google Indonesia Vania Anindiar dalam bincang virtual " Press Briefing: World Tourism Day 2022" , akhir September 2022, menerangkan data pencarian Google di Indonesia makin masif, terutama di media sosial. Healing bahkan menggantikan kata travel dalam pembicaraan, baik virtual ataupun verbal.

" Interpretasi kami, setelah pandemi berasa banget traveling itu sesuatu yang lebih penting dari cuma mau jalan-jalan lihat tempat baru atau jalan-jalan main, tapi ada meaning ke hidup lebih mendalam, sesuatu yang dianggap waktu untuk meditasi, memperbaiki kesehatan jiwa, traveling juga maknanya lebih dalam," kata Vania.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi resort terbaik untuk menghilangkan penat atau healing dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan.

1 dari 3 halaman

1. Aro Ha, Selandia Baru

Terletak di Glenorchy, Selandia Baru, resor ini dikelilingi puncak bersalju di Pegunungan Alpen Selatan.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk meregenerasi pikiran dan tubuh dengan mengimbau untuk menjauhkan diri dari alkohol, kafein, dan rokok.

Di sini, kamu bisa yoga saat matahari terbit dan menggunakan bahan makanan organik yang dipanen oleh Aro.

2. Body Holiday, Saint Lucia

Slogan 'Give us your body for a week and we’ll give you back your mind' digunakan Body Holiday untuk menyampaikan manfaat yang diterima pengunjung saat ke resor ini.

Berada di Laut Karibia yang memiliki pemandangan indah di antara pantai pasir halus dan hutan hujan tropis yang membuat suasana menjadikan Body Holiday, Saint Lucia, sangat pas untuk menenangkan hati dan pikiran.

Kamu juga bisa mencoba beberapa program seperti menghabiskan waktu dengan beryoga atau menjelajahi pulau dengan scuba diving atau panahan. Pusat kesehatan yang ditawarkan juga lengkap, termasuk pijat ketenangan yang paling populer.

2 dari 3 halaman

3. Palazzo Fiuggi, Italia

Tempat ini memiliki latar Pegunungan Appenine sehingga kamu bisa merasakan alam langsung.

Palazzo Fiuggi menawarkan program perawatan kesehatan yang bisa kamu pilih untuk mengambil perawatan medis atau diagnostik atau program lain yang bisa didapatkan dari tempat ini untuk memulihkan otak dan jiwa.

Semua paket perawatan dilengkapi dengan pemeriksaan medis ekstensif, kamu bisa juga berendam di pemandian Romawi, aromaterapi, dan pemijatan drainase limfatik.

Pemijatan drainase limfatik digunakan untuk meredakan pembengkakan yang terjadi saat perawatan medis atau penyakit menghalangi sistem limfatik kamu.

4. Joali Being, Maladewa

Seperti yang kamu ketahui, keindahan Maladewa sangat dikenal oleh wisatawan. Kamu bahkan bisa melepaskan penat dengan melihat alamnya yang luar biasa.

Resor ini memadukan sains dengan seni penyembuhan kuno untuk memberikan pengalaman menginap yang terinspirasi dari empat pilar kesejahteraan, yaiti pikiran, mikrobioma, energi, dan kulit.

Salah satu program yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan stres dan menyeimbangkan kesehatan adalah pijat abhyanga, yang dilakukan dengan mengoleskan minyak hangat ke seluruh tubuh. Untuk kamu yang sangat menyukai teh, resor ini menyediakan lebih dari 60 minuman teh organik yang bisa kamu coba.

3 dari 3 halaman

5. Stanglwirt Green Spa Resort, Austria

Kamu bisa mengunjungi resor ini yang menjadi salah satu resor bintang lima yang memiliki kemewahan yang bisa kamu rasakan, mulai dari liburan kesehatan dengan teman, melakukan perjalanan bersama keluarga, dan merayakan akhir pekan yang romantis bersama pasangan.

Resor ini menyediakan fasilitas yang mewah, dan berani mengklaim memiliki kenyaman seperti di rumah sendiri.

Tempat yang terletak di Austria ini menawarkan banyak pilihan olahraga, seperti tenis dan berkuda. Stanglwirt juga memiliki perkebunan sendiri yang bisa dinikmati para pengunjung.

Sumber: Liputan6.com, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar