BookCabin, Pendatang Baru di Dunia OTA yang Siap Tancap Gas

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 14 Maret 2025 15:45
BookCabin, Pendatang Baru di Dunia OTA yang Siap Tancap Gas
Fokus Kenalkan Diri ke Masyarakat

Sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2023, BookCabin, aplikasi Online Travel Agent (OTA) milik Lion Group, terus berupaya untuk menancapkan namanya di industri perjalanan Indonesia. Meski masih terbilang baru, aplikasi ini menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dengan jumlah unduhan yang telah menembus lebih dari 2 juta pengguna.

Namun, angka tersebut tidak membuat BookCabin berpuas diri. Justru, mereka semakin gencar melakukan strategi untuk meningkatkan brand awareness agar aplikasi ini semakin dikenal masyarakat luas.

 

1 dari 1 halaman

 

Fokus Kenalkan Diri ke Masyarakat

Head of Communications BookCabin, Deasy Rasjid, menegaskan bahwa saat ini fokus utama mereka adalah memperkenalkan BookCabin kepada lebih banyak orang.

" Kita makin terus menggecarkan brand awareness. Kita kepinginnya semua orang tahu dulu, oh sekarang udah ada BookCabin ya. OTA yang membuat perjalanan jadi makin mudah. Kita ingin keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat itu dikenal," ujar Deasy dalam acara Media Briefing di Hotel Ambhara, Jakarta, Jumat (14/3/2025).

Deasy juga menambahkan bahwa setelah BookCabin semakin dikenal, mereka berharap bisa menjadi salah satu pemain besar di industri OTA di Indonesia.

" Mudah-mudahan kita bisa lebih besar dari OTA-OTA yang lain, Itu namanya cita-cita. Itu akan tercapai kalau kita ada effort-nya. Sekarang, effort-nya kita sedang membangun brand awareness supaya orang kenal dulu. Tak kenal maka tak sayang," lanjutnya.

Strategi di Lapangan: BookCabin Ambassador

Salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menghadirkan tim BookCabin Ambassador di berbagai bandara di Indonesia. Tim ini bertugas untuk memberikan bantuan secara langsung kepada para penumpang Lion Air Group, baik dalam proses check-in maupun dalam mengatasi berbagai kendala terkait aplikasi dan keberangkatan.

Dengan seragam khas berwarna biru, tim BookCabin Ambassador siap memberikan solusi cepat dan efektif bagi para pemudik. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pelancong yang hendak melakukan perjalanan selama periode mudik atau liburan.

PR Executive & Spokesperson BookCabin, Shinta Yuliasmi, menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk nyata komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna.

" Tim BookCabin Ambassador kami hadir sebagai wujud nyata dari komitmen BookCabin untuk memberikan pelayanan komprehensif kepada para pelanggan. Kami tahu betapa berharganya momen mudik bagi setiap orang, dan kami berharap semua proses perjalanan menjadi lebih mudah dengan BookCabin. Layanan yang kami hadirkan dapat membuat perjalanan mudik menjadi bebas stres dan lebih menyenangkan," ujarnya.

Misi Besar di Dunia OTA

BookCabin menyadari bahwa persaingan di industri OTA sangat ketat, mengingat sudah banyak pemain besar yang lebih dulu menguasai pasar. Namun, dengan strategi yang tepat dan komitmen untuk terus meningkatkan layanan, mereka optimistis bisa bersaing dan memenangkan hati para pengguna di Indonesia.

Sebagai aplikasi yang lahir dari perusahaan penerbangan lokal, BookCabin ingin menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih seamless, khususnya bagi pengguna Lion Air Group. Dengan fitur-fitur yang terus dikembangkan dan pelayanan yang semakin personal, BookCabin berharap dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan mereka.

Jadi, buat kamu yang doyan traveling atau lagi nyiapin perjalanan mudik, jangan lupa kepoin BookCabin! Siapa tahu, pengalaman liburan atau mudik kamu jadi lebih praktis dan nyaman dengan aplikasi ini. Tancap gas, BookCabin!

Beri Komentar