Hati-hati Saat Berbagi Foto Liburan di Sosmed

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 6 April 2016 07:21
Hati-hati Saat Berbagi Foto Liburan di Sosmed
Sebaiknya berhati-hatilah dalam membagi foto-foto liburan Anda dan perhatikan pula beberapa tips berikut.

Dream - Berbagi cerita dan momen kebahagiaan saat liburan di media sosial memang tidak ada salahnya. Namun, segala sesuatu yang terlalu berlebihan tentu tidak baik.

Alih-alih membagi kebahagiaan, followers Anda bisa terganggu jika foto yang diunggah dianggap terlalu banyak, rinci, atau menyebalkan.

Karena itu, sebaiknya berhati-hatilah dalam membagi foto-foto liburan dan perhatikan pula beberapa tips berikut.

1. Menceritakan perjalanan liburan Anda dengan rinci
Menceritakan dan membagi kebahagiaan saat liburan memang menyenangkan. Terlebih lagi jika yang Anda bagikan berhasil mengundang banyak respon dari teman-teman di media sosial.

Saking bahagianya, tanpa sadar Anda mengunggah segala hal dalam perjalanan dengan rinci setiap beberapa jam sekali. Ups, jangan sampai followers kesal karena foto dan status Anda memenuhi timeline media sosial mereka.

2. Terlalu banyak foto selfie
Mengunggah satu atau dua foto sekaligus memang tidak ada salahnya. Namun, jika sudah lebih dari itu, siap-siap dibenci teman atau followers Anda. Terlebih lagi jika foto yang Anda unggah adalah foto selfie.

Teman yang melihat mungkin tak lagi iri dengan liburanmu, lantaran kadung bosan melihat foto selfie yang terlalu sering diunggah.

3. Sering check-in
Beberapa media sosial seperti Facebook, Path, atau Foursquare memang sarana yang paling pas untuk 'check-in' saat Anda berpindah-pindah tempat.

Sebaiknya pilihlah beberapa tempat saja dalam satu hari yang ingin Anda bagi di media sosial dengan fitur check-in ini. Jangan sampai saat di rest area ataupun pom bensin pun Anda melakukan check-in. Bukannya terlihat keren, bisa jadi Anda malah dicap norak oleh followers di media sosial.

Simak tips selengkapnya di sini.        

Beri Komentar