'Hidden Gem' Restoran Halal Vietnam di Joo Chiat, Singapore

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 18 Maret 2022 09:12
'Hidden Gem' Restoran Halal Vietnam di Joo Chiat, Singapore
Ke Singapore nikmati makanan Vietnam? Nggak masalah!

Dream - Joo Chiat atau Katong yang kaya budaya peranakan merupakan tempat menarik untuk dikunjungi saat kamu traveling ke Singapura.

Buat para traveler Muslim, jangan khawatir soal kulinernya. Karena di sepanjang jalan Joo Chiat banyak kedai makanan halal yang wajib banget kamu coba.

Salah satunya restoran khas Vietnam, Joo Chiat Caphe restoran ramah muslim yang dikenal dengan Banh Mi halal memiliki sederet menu menggiurkan dan Vietnam Drip Coffee.

Banh Mi adalah sandwich Vietnam yang terdiri dari baguette ringan dan renyah yang diisi dengan mayo, acar sayuran, dan daging lezat pilihan.

Yang membuatnya sangat menarik adalah rasa dan tekstur yang menyentuh sweet spot di dalam mulut yang tercampur dengan daging halal sebagai isian sehingga mampu manjakan lidah orang Asia.

Di Joo Chiat Caphe, ada enam jenis Banh Mi yang berbeda untuk dipilih, masing-masing memiliki sentuhan Vietnam yang unik agar tetap setia pada asalnya.

1 dari 3 halaman

The Classic Chicken Cold Cut with Homemade Chicken Pate

Dibanderol dengan harga $5.80 atau sekitar Rp60.000, menu ini berisi berbagai sayuran segar, potongan ayam, abon, pate ayam buatan sendiri, dan mayones Vietnam yang nikmat ke dalam baguette panggang.

Hidangan yang tampaknya sederhana namun lezat ini akan membuat lidah Sahabat Dream penuh dengan rasa di setiap gigitan.

Earthquake Banh Mi

Kamu juga bisa membeli menu Earthquake Banh Mi seharga $6,50 atau kisaran Rp68.000.

Sandwichnya berisi semua bahan terbaik yang ditawarkan toko, termasuk Lemongrass Beef Patty yang unik dan Mayones Vietnam spesial, bersama dengan banyak sayuran dan rempah-rempah lainnya seperti ketumbar dan cabai.

Mackerel Otah Banh Mi

Menu ini dihargai $6,50 sekitar Rp68.000, berisi mentimun, selada, ketumbar, cabe, makarel Otah, mayones Vietnam & pate ayam buatan sendiri.

2 dari 3 halaman

Battered Crispy Fish Fillet with Honey Mustard Sauce Banh Mi

Menu ini dilabeli harga $7 atau sekitar Rp73.000, berisi baguette Vietnam yang baru dipanggang, mentimun, selada, ketumbar, cabe, ikan fillet dengan saus madu mustard, mayones Vietnam & pate.

Menu ini juga menjadi favorit pelanggan.

Honey Glazed Grilled Chicken Thigh with Homemade Chicken Pate

Menu ini berisi mentimun, selada, ketumbar, cabe, paha ayam panggang berlapis madu, mayones Vietnam & pate ayam, harganya $6.50 atau sekitar Rp68.000.

Menu terakhir Grilled Lemongrass Beef Patty with Hoisin Sauce, isinya hampir sama dengan menu lainnya. Namun yang berbeda hanya daging sapi dan diberi saus hoisin dengan harga $7 atau Rp73.000

3 dari 3 halaman

Vietnam Drip Coffee

Selain Banh Mi, kamu juga harus mencoba Vietnam Drip Coffee.

Kopi Vietnam disajikan dalam empat cara berbeda, tergantung pada preferensi kamu. Bisa menggunakan gula, susu kental atau evaporasi dalam campuran atau tidak sama sekali.

Untuk makan siang Vietnam yang benar-benar otentik, pilihlah Kopi Drip Vietnam.

Joo Chiat Caphe juga menyediakan menu sarapan seperti roti hainan, nasi lemak, makarel otah, otah toast dan dua soft boiled eggs.

Kedai ini terletak di Jalan Joo Chiat sangat dekat dengan tempat-tempat terkenal seperti Petit Pain, Tigerlily Patisserie, Sevens Cafe, dan Kōhī Roastery & Coffee Bar.

Kedai ini tutup tiap Senin dan buka pada Selasa sampai Minggu mulai pukul sembilan pagi hingga tujuh malam waktu Singapore.

Laporan: Amanda Putri Ivana, Sumber: Have Halal Will Travel

Beri Komentar