Hong Kong Peak Tram yang Ikonik Kembali Beroperasi dengan Tampilan Baru

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 4 September 2022 09:16
Hong Kong Peak Tram yang Ikonik Kembali Beroperasi dengan Tampilan Baru
Peak Tram, kereta kabel tertua di Asia dan salah satu lokawisata yang wajib dikunjungi di Hong Kong.

Dream – Sebagai lokawisata yang ikonik dan memberikan pengalaman menarik tiap wisatawan di Hong Kong, Peak Tram atau kereta kabel tertua telah direnovasi sehingga mampu menampung penumpang lebih banyak lagi.

Sejak beroperasi kembali pasca renovasi pada 27 Agustus 2022 kemarin, kamu bakal diajak kembali menyusuri perjalanan ke atas puncak yang memukau dengan gerbong trem yang didesain ulang, terminal, dan fasilitas yang ditingkatkan.

Dengan hadirnya Peak Tram yang baru, para wisatawan dapat melihat pemandangan Victoria Harbour yang memesona dan pengalaman baru.

Diketahui, Peak Tram yang baru menggunakan “ Peak Tram Green” klasik, sebagai bentuk penghargaan atas warisan dan generasi trem sebelumnya di abad ke-20.

1 dari 5 halaman

Peak Tram yang baru ini juga meningkatkan kapasitasnya menjadi 75%, membawa 210 penumpang, dengan jendela yang lebih besar sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan cakrawala Hong Kong yang terkenal di dunia secara langsung.

Peak Tram The Peak© Peak Tram-The Peak/HKTB

Selain desain gerbong trem yang modern, terminal trem yang telah diperbarui juga menawarkan pengalaman menarik dan menghibur untuk penumpang yang terdiri dari lima zona.

Saat memasuki Central Terminus, pengunjung akan disambut oleh Eye of Infinity, patung setinggi 10 meter yang menampilkan tampilan cahaya merupakan semangat kejayaan Hong Kong, sementara Go Wild At The Peak menampilkan beragam satwa liar yang ditemukan di The Peak dengan pengalaman video yang menyeluruh dan mendalam.

2 dari 5 halaman

Eye of Infinity© William Furniss/HKTB

Petualangan baru nan mengasyikkan menanti di Hong Kong dan Peak Tram adalah salah satu wisata andalan dalam kampanye baru “ Petualangan Baru Setiap Saat” yang diluncurkan Hong Kong Tourism Board (HKTB).

So, jangan ragu lagi untuk traveling ke Hong Kong dalam waktu dekat. Ragam wisata dan fasilitas keren siap menunggu kamu, Sahabat Dream.

3 dari 5 halaman

Hong Kong Palace Museum Resmi Dibuka, Wajib Kamu Singgahi!

Dream – Selain Disneyland, ada satu destinasi yang kini wajib masuk dalam itinerary kamu saat ke Hong Kong, Sahabat Dream. Tempat itu adalah Hong Kong Palace Museum (HKPM).

Setelah pembangunan selama lima tahun, HKPM telah dibuka Minggu, 3 Juli 2022 kemarin sebagai pendukung kesenian dan kebudayaan Hong Kong dan West Kowloon Cultural District.

Plesir Sambil Melihat Karya Seni Digital 'Kuasai' Hong Kong, Bikin Takjub!

Hong Kong Palace Museum© Hong Kong Tourism Board

Bergabung dengan sejumlah landmark lainnya di tepi laut Victoria Harbour, seperti M+ yang baru dibuka dan Hong Kong Museum of Art yang baru saja direnovasi, HKPM tidak hanya meningkatkan jajaran museum terkenal di Hong Kong tetapi juga memperkaya keragaman seni, budaya, dan pemandangannya.

Terlebih lagi, " A Symphony of Lights" yang sangat dicintai masyarakat akan mengindahkan Victoria Harbour dalam cahaya, musik, dan warna dengan edisi khusus yang memesona setiap malam sepanjang Juli.

4 dari 5 halaman

Menghadirkan karya seni yang langka

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, HKPM bergabung dengan M+, museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia, Xiqu Center sebagai tempat opera Tiongkok dan Freespace sebagai tempat pertunjukan kontemporer untuk membawa area ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Pengunjung dapat melihat beragam pameran, pertunjukan, aktivitas, dan acara menawan yang memperdalam dan mendiversifikasi budaya Hong Kong.

5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Saat Ada di Hong Kong

HKPM adalah landmark yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni dan budaya dan yang menyimpan banyak harta karun dan karya seni langka.

Sebagai permulaan, museum ini menampung salah satu koleksi keramik Cina paling mengesankan di dunia dan lebih dari 900 karya seni pinjaman dari Palace Museum yang terhormat di Beijing, salah satu Palace Museum terbesar dan terbaik yang pernah dibuat untuk lembaga budaya lain di luar Mainland sejak pendiriannya.

HKPM juga menampilkan 13 benda berharga yang dipinjam dari Louvre sebagai bukti peran museum sebagai Pusat Pertukaran Budaya Internasional East-meets-West.

“ Kami senang menyambut Hong Kong Palace Museum ke lanskap seni dan budaya Hong Kong dan West Kowloon Cultural District. Menyenangkan, dinamis, dan terus berkembang, distrik ini penuh dengan aktivitas dan penemuan yang mendukung reputasi Hong Kong sebagai tujuan utama bagi pecinta seni dan budaya,” ujar Dane Cheng, Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong pada keterangannya, Kamis, 6 Juli 2022.

“ Kami percaya museum kelas dunia ini akan semakin menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong sebagai tujuan seni dan budaya dan memperkuat posisi kota ini sebagai pusat pertukaran budaya internasional,” tambahnya.

5 dari 5 halaman

"A Symphony of Lights" Victoria Harbour termasuk Star Ferry

Dengan cakrawala dinamis Hong Kong, pertunjukan “ A Symphony of Lights” membawa para penonton untuk melihat aksi multimedia yang merayakan budaya kota dan semangat inovatif.

Selama Juli, acara ini akan menghembuskan energi baru ke dalam pengalaman populer kota ini.

Viral Video Bocah Tak Sengaja Pecahkan Patung Teletubbies Seharga Rp98 Juta, Warganet Soroti Ada Kejanggalan

A Symphony of Lights© Hong Kong Tourism Board

Pada pukul 8 malam setiap malam hingga akhir Juli, tontonan menawan ini akan menampilkan elemen baru, termasuk kapal Feri berbintang enam yang dihiasi dengan instalasi lampu yang berkilauan, dan diperluas hingga mencakup landmark baru, seperti HKPM dan M+.

Dengan serangkaian tempat seni dan budaya yang terkenal dan pertunjukan cahaya malam yang disempurnakan, pengunjung kini dapat menikmati dan merasakan petualangan satu hari di tepi pantai di West Kowloon Cultural District.

Dari kekayaan seni dan pertemuan budaya di HKPM hingga pertunjukan kreatif baru yang menyoroti Victoria Harbour, Hong Kong tetap menjadi salah satu tujuan paling menarik di dunia.

Beri Komentar