Jangan Lewatkan! Festival Korea 2016 Bakal Digelar April Ini

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 5 April 2016 14:22
Jangan Lewatkan! Festival Korea 2016 Bakal Digelar April Ini
Dalam acara ini, pengunjung akan dimanjakan berbagai pertunjukan seni dan budaya Korea Selatan yang dibawakan oleh seniman Korea langsung.

Dream - Tingginya respon masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan Korea, menarik perhatian Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta untuk menggelar kembali Festival Korea 2016. Acara yang didukung Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia ini rencananya berlangsung mulai 8-10 April 2016.

Dengan mengusung tema 'Korea Spring & Summer Festival', KTO Jakarta berharap masyarakat Indonesia dapat mengenal lebih banyak budaya Negeri Ginseng tersebut. Acaranya ini dikemas dalam dua konsep yaitu kategori 'Enjoy Korea' dan 'Experiment Korea'.

" Semuanya bisa dinikmati pengunjung Lotte Shopping Avenue secara gratis selama tiga hari," ungkap Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae pada Senin, 4 April 2016 di Wisma GKBI, Jakarta Pusat.

OH Hyonjae menjelaskan pengunjung akan dimanjakan berbagai pertunjukan seni dan budaya Korea yang dibawakan oleh seniman Korea langsung di kategori Enjoy Korea. Salah satunya pertunjukan non-verbal dari Sachoom dan The Painters: Hero.

" Sanchoom itu kependekan dari kata Saranghamyeon Choom Chuora yang artinya jika kamu cinta, menarilah! Pertunjukan ini memperlihatkan tarian yang mengombinasikan sebuah cerita jazz dan break dance," imbuhnya.

Sedangkan untuk The Painters: Hero adalah bentuk pengekspresian perasaan melalui tarian yang menyenangkan. Dituangkan dalam perpaduan pantomim dengan menggambar langsung di hadapan penonton.

Penonton akan dibuat penasaran dengan gambar-gambar yang dibuat para penari. Namun biasanya penari akan menggambarkan sesuatu yang menyimbolkan negara tuan rumah.

" Seperti saat ke Hongkong, mereka menggambar Bruce Lee, dan nanti saat ke Indonesia mereka akan menggambarkan sesuatu tentang Indonesia tapi belum tahu apa itu," terangnya lebih lanjut.

Selain itu, masih akan ada pertunjukan Taekwondo, K-Pop Cover Dance, K-Pop Dance Class bersama U.Je dan tak ketinggalan perlombaan seni memahat es atau Ice Carving.

(Laporan: Ratih Wulan)

Beri Komentar