Jelajah Nusantara 3, Event Riding Terbesar di Indonesia. Ikutan Yuk!

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 7 November 2022 08:12
Jelajah Nusantara 3, Event Riding Terbesar di Indonesia. Ikutan Yuk!
Diadakan lebih dari sebulan, kamu bisa keliling Tanah Air bareng teman-teman komunitas.

Dream - Tak pandang usia dan latar belakang, jika kamu menyukai skuter atau vespa, maka Scooter Owner Group Indonesia (SOG) adalah kegiatan seru yang tepat untuk kamu.

Pada November tahun ini akan ada event Jelajah Nusantara 3 yang bisa kamu ikuti dengan berkeliling Indonesia menggunakan skuter bareng-bareng.

Ilustrasi© Shutterstock

SOG itu sendiri hadir sejak 1995 dan telah mengajak banyak pecinta skuter di seluruh penjuru dunia. Selain di Indonesia, SOG bahwa memiliki jaringan komunitas atau anggota di Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, dan negara lainnya.

Gabung di SOG bukan sekadar menyalurkan hobi saja, tapi para anggota meninginkan SOG jadi wadah untuk saling mempererat silaturahmi.

1 dari 3 halaman

Diadakan sebulan lebih

Eksistensi SOG Indonesia pun terus membuktikan dukungan serta peran aktif mereka kepada pemerintah di berbagai program pariwisata, termasuk menyelenggarakan Jelajah Nusantara 3 ini yang merupakan event riding terbesar di Indonesia.

Nantinya para riders yang berpartisipasi akan menjelajahi indahnya pesona Indonesia di sepanjang perjalanan, mulai dari Jakarta, Sabang, Manado, Panajam Paser, Pontianak hingga Sarawak, Malaysia.

Berlangsung lebih dari sebulan terhitung 10 November hingga 23 Desember 2022 mendatang, buat kamu yang ingin ikutan acara ini pastikan kamu telah mempersiapkan hal-hal dengan matang.

Seperti kondisi kendaraan, performa tubuh, dan perizinan rehat dari rutinitas sehari-hari yang perlu kamu atur jauh-jauh hari.

2 dari 3 halaman

Promosi destinasi Indonesia

Tahun ini jadi tahun ketiga pelaksanaan Jelajah Nusantara yang dimanfaatkan SOG Indonesia buat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai bentuk promosi berbagai destinasi wisata.

Di acara ini, SOG akan melibatkan para pelaku UMKM lokal melalui salah satu rangkaian acara Pesta Rakyat bertajuk Gemilang Nusantara.

Selama acara, para riders dapat sharing informasi yang edukatif dan menghibur di sesi live talkshow di beberapa destinasi pariwisata kebanggaan Indonesia.

Tak cuma touring menikmati indahnya alam Tanah Air yang memukau, selama perjalanan para peserta akan diajak untuk menyelesaikan misi kebaikan seperti bersih-bersih berbagai rumah ibadah di sepanjang wilayah yang menjadi rute perjalanan.

3 dari 3 halaman

Yuk, uji kesiapan!

Sambil menunggu waktu pelaksanaan tiba, kamu bisa uji kesiapan skuter di berbagai destinasi wisata yang cocok buat jalur touring.

Berikut dua jalur rekomendasi yang bisa kamu jadikan uji kesiapan!

Pantai Sawarna, Provinsi Banten

Jarak sekitar 400 kilometer tidak bakal terasa sebab pemandangan kanan kiri yang masih asri dan sepanjang pantai yang luar biasa indahnya.

Pastikan kamu harus ekstra hati-hati ketika menyeberangi sebuah jembatan kecil untuk sampai ke Pantai Sawarna.

Gunung Bromo

Jika kamu menggunakan vespa, jalur Probolinggo digadang-gadang sebagai jalur yang paling juara untuk sampai ke Gunung Bromo.

Ilustrasi© Shutterstock

Selain karena jalannya yang beraspal, beberapa tempat untuk isi ulang bensin juga akan mudah ditemukan. Supaya dapat pengalaman lebih berkesan, usahakan untuk berangkat sebelum matahari terbenam.

Sumber: Indonesia.travel, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar