Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jelajahi Pesona Budaya Indonesia di Solo, Berwisata Sambil Tambah Wawasan

Jelajahi Pesona Budaya Indonesia di Solo, Berwisata Sambil Tambah Wawasan Ilustrasi/Shutterstock

Dream - Surakarta atau Solo bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk healing. Kota itu punya banyak destinasi wisata yang menarik. Selain berwisata, kita juga bisa belajar tentang budaya Indonesia di Solo. 

Untuk kamu yang ingin ke Solo, bisa menggunakan beragam transportasi yang tersedia, mulai dari kereta, pesawat, bahkan roadtrip naik mobil pribadi! 

Kota ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, apalagi ada beberapa destinasi wisata yang dapat didatangi untuk mengenal budaya Indonesia lebih jauh. 

Biar liburan kamu ke Solo lebih bermanfaat dan bisa menambah wawasan, berikut ini ada destinasi yang wajib kamu kunjungi saat ke sana:

Museum Purbakala Sangiran

Museum Purbakala Sangiran merupakan museum arkeologi yang letaknya berdekatan dengan area situs fosil purbakala Sangiran yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Kawasan Sangiran sudah terkenal bahkan secara internasional, karena  menjadi salah satu lokasi penemuan banyak fosil manusia purba mulai dari penemuan yang biasa sampai penemuan penting.

Saat berkunjung ke Museum Purbakala Sangiran kamu bisa menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan purbakala manusia.

Berbagai hal yang dapat ditemukan di sini di antaranya; lapisan tanah serta peninggalan batu alam dari masa lampau, informasi rinci perjalanan Sangiran dari laut sampai daratan, fosil hewan serta manusia purba, artefak manusia purba, patung manusia purba Homo Erectus.

Batik Danar Hadi

Selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar fosil dan artefak purba, kamu juga bisa menambah wawasan seputar budaya batik, langsung dari keluarga dari pengusaha batik ternama di Surakarta yaitu, Danar Hadi.

Berdasarkan sejarah Danar Hadi didirikan pada tahun 1967, Danar Hadi berawal dari sebuah industri rumahan yang digawangi kerja keras dan perencanaan bisnis yang matang. 

Jika awalnya bangunan ini digunakan untuk berdagang, saat ini sudah beralih fungsi menjadi museum yang diberi nama Museum Batik Danar Hadi.

Museum legendaris ini menyuguhkan koleksi batik kualitas terbaik dari berbagai daerah, seperti batik asli keraton, batik China, batik Jawa Hokokai yang terpengaruhi oleh kebudayaan Jepang, batik pesisir seperti dari Kudus, Lasem serta Pekalongan, batik Sumatera, dan berbagai jenis batik lainnya.

Sumber: Indonesia Travel

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mau Pengalaman Solo Traveling Anti Ribet? Coba Siapin 5 Barang Ini Sebelum Pergi!

Mau Pengalaman Solo Traveling Anti Ribet? Coba Siapin 5 Barang Ini Sebelum Pergi!

Solo traveling anti ribet dengan berbagai persiapan tepat.

Baca Selengkapnya
Ada Hari Jomblo Sedunia, Ini 3 Destinasi Pilihan untuk Solo Traveling

Ada Hari Jomblo Sedunia, Ini 3 Destinasi Pilihan untuk Solo Traveling

Jomblo, jangan terus bersedih. Kamu wajib explore tiga destinasi ini sendirian!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

BUNGKUS! Challenge Makan Jeruk Nipis

Sahabat Dream, seru juga nih tes tingkat ketahanan kamu makan buah jeruk nipis. Kira-kira kalau kalian masuk yang mana nih?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

NOTED KAK! Ketika Lagi Sibuk Kerja Malah Diganggu

Sahabat Dream, Kalian suka sebal gak diganggu rekan kerja padahal lagi sibuk-sibuknya? Kalau kalian di posisi itu mau bereaksi apa?

Baca Selengkapnya