Kari di Resto Ini Obati Kerinduan Haruka 'JKT 48' pada Jepang

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 6 September 2016 14:27
Kari di Resto Ini Obati Kerinduan Haruka 'JKT 48' pada Jepang
Salah satu restoran cepat saji asal Amerika ini ikut mengembangkan resep kari asal Jepang.

Dream - Menjamurnya tren budaya Jepang semakin mudah diterima masyarakat luas. Tak hanya dari segi musik, film, budaya dan game namun urusan makanan pun kini telah mengadopsi resep-resep dari Negeri Sakura itu.

Sebut saja salah satu restoran cepat saji asal Amerika yang kini ikut mengembangkan resep kari asal Jepang. Dengan tiga varian menu, Curry Premium Mixbowls disajikan dengan kandungan penuh protein dari sayuran segar bersama ayam, udang dan ikan.

AW© Dream

" Untuk ikan pakai kategori white fish yang disukai banyak orang karena tidak terlalu berbau amis. Kita pakai ikan thilapia (mujair)," ungkap Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia, Suryo Wiratno.

Meskipun mem-branding sebagai restoran khas Amerika namun mereka mengakui bahwa kuliner Jepang semakin memperkaya cita rasa. Sehingga ke depannya nanti tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan serangkaian menu dari negara lainnya.

Sebagai salah satu artis berdarah Jepang, Haruka yang juga member JKT 48 mengungkapkan bahwa masyarakat Jepang memiliki budaya makan kari setiap minggu. Bahkan pada saat ia masih tinggal di sana, para ibu dan anggota keluarga lainnya terbiasa menyajikan sebagai masakan harian.

AW© Dream

" Makan kari di sini itu mengingatkan aku kayak makan di Jepang. Jadi nggak perlu pulang ke Jepang sudah mirip rasanya," imbuh Haruka saat dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Selain enak, Haruka juga memuji masakan Jepang yang biasa disajikan secara sehat karena menggunakan sayur-sayuran yang segar. Sehingga ke depan ia berharap agar orang-orang Indonesia dapat mengenal lebih dalam mengenai negara asalnya dengan mencoba masakan lainnya.

" Jadi kalau kari ini cara paling mudah untuk makan sehat karena sayur dan daging disajikan bersamaan. Jangan cuma nyobain sushi dan ramen juga tapi kari juga," terangnya lebih jauh.

Beri Komentar