Mau Liburan Tahun Baru? Ini Daftar 15 Kota dan Negara Teraman Dikunjungi Saat Ini

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 24 Desember 2022 06:30
Mau Liburan Tahun Baru? Ini Daftar 15 Kota dan Negara Teraman Dikunjungi Saat Ini
Di mana saja kota dan negara paling aman untuk dikunjungi?

Dream - Libur akhir tahun biasanya paling dinantikan karena berlangsung cukup panjang dan bertepatan dengan jadwal liburan sekolah setelah pembagian raport. Meskipun tidak semua, banyak keluarga yang merencanakan liburan istimewa dengan mengunjungi destinasi terkenal di luar negeri.

Sebelum memutuskan tempat berlibur, tahukah kamu di mana kota paling aman di dunia? Baru-baru ini perusahaan asuransi perjalanan, Berkshire Hathaway Travel Protection menganalisis keamanan 29 kota di seluruh dunia.

Hasilnya kota Reykjavik, Islandia merupakan kota teraman di dunia. Menyusul di peringkat kedua yaitu Kopenhagen dari Denmark dan Montreal, Kanada di posisi ketiga.

Melansir dari Forbes, peringkat tersebut diperoleh dari tanggapan para pelancong yang mengunjungi 29 kota yang populer di kalangan pelancong bisnis dan rekreasi, indeks Kota Aman Economist, peringkat kota GeoSure Global, dan Indeks Kejahatan Numbeo.

Namun Wakil Presiden Berkshire Hathaway, Carol Mueller memperingatkan bahwa masalah tak terduga dapat saja muncul bahkan di kota teraman sekalipun.

" Meskipun kota dan negara dalam daftar kami terkenal karena keamanannya. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat memulai perjalanan Anda mulai dari kecelakaan penerbangan dan kehilangan bagasi hingga keadaan darurat medis," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Berkshire Hathaway juga menganalisis keselamatan bepergian di 42 negara. Negara yang paling aman adalah Belanda, disusul Denmark dan Islandia.

Pada tahun 2021 Islandia menduduki peringkat nomor 1, diikuti oleh Selandia Baru dan Kanada.

Rusia menjadi negara yang dianggap paling tidak aman tahun ini. Brasil dan India juga memiliki peringkat keamanan yang rendah, masing-masing peringkat nomor 41 dan nomor 40. AS berada di peringkat nomor 17.

" Peringkat ini melihat ke belakang untuk memberikan gambaran tentang apa yang terjadi sekarang. Mereka tidak bisa memberi Anda peringkat keamanan di masa depan tetapi bisa menjadi kompas keselamatan Anda saat merencanakan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

15 Negara Teraman

Berikut 15 negara teraman:

1. Belanda

2. Denmark

3. Islandia

4. Australia

5. Norwegia

6. Kanada

7. Jerman

8. Swedia

9. Swiss

10. Selandia Baru

11. Spanyol

12. Irlandia

13. Uni Emirat Arab

14. Inggris Raya

15. Belgia

3 dari 3 halaman

15 Kota Teraman

Berikut 15 Kota Teraman:

1. Reykjavík

2. Kopenhagen

3. Montreal

4. Amsterdam

5. Seoul

6. Singapura

7. Tokyo

8. Berlin

9. London

10. Sydney

11. Barcelona

12. Honolulu

13. Roma

14. Dubai

15. Paris

 

Beri Komentar