Oceanman Bali 2022, Jadi Ajang Sport Tourism dengan Kearifan Lokal

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 28 Juni 2022 09:12
Oceanman Bali 2022, Jadi Ajang Sport Tourism dengan Kearifan Lokal
Bali merupakan destinasi wisata water sport idaman pecinta olahraga air.

Dream - Terkenal dengan keindahan pantai dan laut yang memanjakan mata, Pulau Bali selalu jadi incaran para turis baik lokal maupun internasional untuk bermain air.

Kemegahan air di Pulau Bali yang tak cuma dinikmati sebagai pemandangan, laut Bali juga kerap dijadikan tempat untuk berolahraga air. Sebut saja kegiatan seperti berselancar di Pantai Kuta, mencoba parasailing di Nusa Dua, bahkan bermain arum jeram di sungai ayung.

Tak cuma para penduduk atau wisatawan lokal saja yang senang berolahraga air di Pulau Bali, turis luar negeri pun tak ingin kehilangan momen berselancar, arum jeram, dan lainnya di laut Pulau Dewata.

Melihat antusiasme para pecinta olahraga air, Bali pun kembali mengadakan Sport Tourism Event, berjudul Oceanman Bali 2022.

1 dari 1 halaman

Oceanman Bali 2022

Sama seperti tahun lalu, acara kompetisi renang perairan terbuka ini akan diselenggarakan 1-2 Juli mendatang. 

Selain jadi ajang kompetisi renang, Oceanman Bali 2022, berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar acara besar ini dikemas lebih menarik dengan menghadirkan hiburan yang memiliki sentuhan kearifan lokal. 

Pementasan tarian tradisional Bali, pertunjukan musik, hingga kuliner produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) akan bisa kamu temukan di sana.

Harapannya event ini dapat memperkenalkan pesona sport tourism Indonesia ke kancah dunia, dan mendukung pelaku UMKM, seniman, serta sanggar. 

Ajang yang sudah diselenggarakan rutin sejak 2015 silam, memiliki empat kategori pertandingan. Oceankid (1 km), Sprint Oceanman (2km), Half Oceanman (5km), dan Oceanman (10km).

Pantai Muaya dan Jimbaran dipilih sebagai penyelenggaraan event Oceanman Bali 2022. Apakah Sahabat Dream siap menghadiri acara ini?

Sumber: Indonesia Travel 

Beri Komentar