Puaskan Inner Child Lewat Beragam Destinasi Seru di Singapura

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 29 Desember 2021 20:10
Puaskan Inner Child Lewat Beragam Destinasi Seru di Singapura
Jadi dewasa bukan berarti tak boleh bermain seperti anak-anak lagi.

Dream - Anak-anak identik dengan keseruan bermain. Mereka memang sedang dalam fase aktif pertumbuhan.

Segala kegiatan bermain bakal dilakukan. Kemudian tertawa lepas setelah hasrat bermain terpuaskan.

Jangan kira orang dewasa tidak punya jiwa anak-anak ya. Tanpa disadari, kita tentu masih ingin melakukan sejumlah permainan seru seperti masa anak-anak dulu.

Setiap manusia dewasa memiliki inner child atau sisi anak-anak dalam dirinya. Bahkan saat sudah punya anak, inner child itu malah semakin berkembang.

Kamu dapat memuaskan inner child itu dengan berkunjung dan bermain di sejumlah destinasi menarik di Singapura. Dijamin, kamu bakal terpuaskan.

Ada beberapa destinasi buat seru-seruan bermain ala anak-anak yang direkomendasikan Singapore Tourism Board. Yuk, simak informasi ini.

 

1 dari 2 halaman

Main di Indoor

Main Petak Umpet di Taman Labirin

Masih ingat serunya main petak umpet bareng teman-teman dulu? Kalau sudah jaga, perasaan gugup selalu mengintai.

Satu sisi, kamu harus menemukan teman-teman yang bersembunyi. Sementara di sisi lain, kamu harus bisa menangkap temanmu lebih dulu sebelum mereka menyentuh tempat jagamu.

Kamu bisa main petak umpet sepuasnya di labirin tanaman Jewel Changi Airport. Taman ini memang dirancang untuk pengunjung dewasa dan anak-anak untuk bermain petak umpet dan permainan fisik lainnya.

Berlarian di labirin tanaman asli juga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan yaitu endorfin dan seretonin.

Perang Laser yang Seru

Perang-perangan adalah salah satu permainan paling populer di masa anak-anak. Semua benda bisa jadi senjata, mulai ranting pohon, pelepah daun pisang, maupun tembak yang terbuat dari kayu.

Perang Laser© STB

Meski sekarang sudah zaman modern, keseruan main perang-perangan tetap bisa kamu dapatkan lewat perang laser di Nerf. Kamu bisa bermain mengalahkan musuh dengan senjata laser di area seluas 18 ribu meter persedia.

Operator perang laser Nerf mengajak kamu melatih refleks, akurasi, kekuatan, dan kecepatan gerak. Selain itu, kamu juga meningkatkan kerja sama tim, koordinasi, serta daya saing sehat lewat permainan seru ini.

Lompat Tinggi di Trampolin Raksasa

Lompat melompat di trampolin, siapa yang tidak suka? Ada sensasi tersendiri ketika melayang di udara usai terlontar dari lapisan karet.

Kamu tidak perlu banyak berpikir, lepaskanlah tubuh untuk bermain sepuasnya arena trampolin dalam ruang Bounce Singapore.

Setiap arena di Bounce Singapore menyediakan tipe permainan berbeda seperti panjat dinding, jaring basket, dan arena perang dodgeball.

 

2 dari 2 halaman

Keseruan Outdoor

Pacu Adrenalin dengan Meluncur di Perosotan Terpanjang

Admiralty Park adalah taman bermain prosotan terbesar dan terpanjang di Singapura. Selain anak-anak, orang dewasa juga boleh bermain perosotan di sini.

Total ada 26 perosotan dengan berbagai bentuk dan panjang berbeda di Admiralty Park. Pastinya bikin adrenalinmu naik.

Taman luar ruang ini juga memiliki pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk. Ada jalur khusus untuk berjalan di tengah hutan bakau di sini.

Jadi Ninja Sehari Sambil Main Air

Jadi Ninja© STB

Bagi anak-anak, ninja adalah sosok pahlawan super. Bisa menghilang, melompat tinggi, bahkan terbang jadi impian banyak anak.

Kamu bisa mewujudkan mimpi masa kecil menjadi ninja di Hydrodash. Wahana terapung pertama Singapura ini dilengkapi berbagai ringangan sambung dengan level kesulitan berbeda.

Kamu diharuskan melompat, merangkat, memanjat, dan segala kegiatan bernuansa ninja. Tentu, bakal jadi pengalaman seru bukan?

Main Layangan di Seberang Gedung Ikonik

Aktivitas sesederhana bermain layangan di lapangan bebas dapat membuat suasana hati lebih bergembira dan santai. Tempat terbaik untuk bermain layangan di Singapura adalah Marina Barrage.

Lapangan hijau ini memungkinkan piknik dan bermain layangan dengan pemandangan 360 derajat gedung ikonik di Singapura. Kamu dapat melihat pemandangan Singapore Flyer, Marina Bay Sands, dan gedung ikonik lain dari lapangan ini.

Mengukir kenangan berharga bersama anak-anak saat liburan di Singapura dapat menjadi pilihan tepat. Jangan lewatkan masa anak-anak yang berarti untuk menjadi bekal inner child indah bagi anak ketika dewasa.

Beri Komentar