Rahasia Seputar Disneyland yang Jarang Diketahui

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 13 September 2022 06:12
Rahasia Seputar Disneyland yang Jarang Diketahui
Berikut ini ada beberapa rahasia tentang Disneyland yang harus kamu tahu!

Dream - Ketika diminta menyebut taman hiburan ternama di dunia, nama Disneyland pasti masuk salah satu yang akan disebutkan. Dengan desain bak negeri dongeng, Disneyland yang pertama kali hadir di California, Amerika Serikat kini berkembang ke berbagai negara dunia.

Di luar Amerika Serikat, Disneyland memiliki 4 lokasi taman hiburan yaitu di Jepang, Hong Kong, Prancis, dan Shanghai. Sementara di Negeri Paman Sam sendiri, Disneyland memiliki satu lagi taman hiburan di negara bagian Florida.

Tak mengherankan jika traveler Indonesia yang sedang berkunjung ke lima negara tersebut akan manyempatkan mengunjungi Disneyland. Banyak keseruan yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke taman bermain yang membuat kamu merasa sedang di negeri dogeng. 

Namun di balik keceriaan yang ditampilkannya, Disneyland ternyata memiliki banyak rahasia yang belum banyak diketahui publik.

1 dari 3 halaman

Terowongan Rahasia

Tahukah Sahabat Dream jika Disneyland memiliki sebuah terowongan rahasia, atau utilidor

Terowongan rahasia ini berfungsi sebagai tempat para pemeran karnaval Disneyland mengganti kostum sebelum melakukan aksinya di depan para pengunjung yang datang.  

© Ilustrasi/Shutterstock

Disney Pakai Elemen Wahana Lama menjadi Sesuatu yang Kreatif 

Bekerja di industru kreatif membutuhkan ide-ide segar yang menghibur dan Disneyland mempunyai kemampuan tersebut.

Tanpa harus menghadirkan wahana baru, Disneyland banyak menggunakan kembali wahana-wahan lama namun dengan kemasan yang lebih menarik.  Misalnya, figur audio-animatorik dan elemen dari permainan lama. 

Walaupun bekas, cara Disney menggunakannya kembali sangat kreatif sehingga tidak terbuang sia-sia. 

Replika Liberty Square yang Akurat

Replika Liberty Square yang terdapat di Magic Kingdom pada Disneyland California termasuk salah satu yang paling akurat. Tidak adanya kamar mandi modern pada zaman dulu, sehingga replikanya juga dibuat semirip mungkin. 

2 dari 3 halaman

Disneyland Tidak Ada Bendera Amerika 

Disneyland yang berada di California tidak benar-benar memasang bendera Amerika Serikat karena peraturan yang ketat. 

Semua bendera yang kamu lihat di Disneyland adalah bendera Amerika Serikat yang bintangnya sudah dihilangkan satu. Selain itu, tiang bendera yang ada di Magic Kingdom berfungsi sebagai tiang penangkal petir. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Punya Trek yang Serupa tapi Terasa Berbeda  

Disneyland memiliki trek yang sama persis untuk dua wahana yaitu Animal Kingdom dan Indiana Jones. 

Sebelumnya, wahana ini lebih menyeramkan, namun karena terlalu menakutkan akhirnya suara, gerakan, dan atraksinya harus dikurangkan. 

Sangat Perhatikan Detail 

Di Disneyland semua detailnya tentu diperhatikan, seperti misalnya pada trotoar. Tempat untuk penjalan kaki di Main Street memiliki beberapa warna yang berbeda, untuk menjaga para pengunjung tetap aman saat berjalan di malam hari. 

3 dari 3 halaman

Banyak Tempat Sampah 

Memiliki kebiasaan membuang sampah pada tempatnya akan terasa mudah saat kamu sering menemukan tempat sampah. 

Saat berada di Disneyland kamu bisa sangat mudah menemukan tempat sampah dimana-mana. Pengelola Disneyland telah membuat ketentuan tempat sampah harus selalu tersedia di setiap 10 meter. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Ruangan Mewah Rahasia di Kastil Cinderella 

Di Disneyland California terdapat ruangan mewah rahasia yang letaknya ada di Kastil Cinderella. 

Hanya sedikit orang yang memiliki kesempatan melihat keindahan Cinderella Castle Suite, yang memiliki tema seakan kamu tinggal di ruangan Cinderella seperti di filmnya. 

(Sah, Sumber: Trevel Leisure)

Beri Komentar