Rekomendasi Destinasi Spa di Bali, Bisa Jadi Momen Healing

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 19 Januari 2023 18:13
Rekomendasi Destinasi Spa di Bali, Bisa Jadi Momen Healing
Berikut ini beberapa rekomendasi tempat spa dan healing yang cocok kamu kunjungi saat berada di Bali.

Dream - Rutinitas setiap hari membuat rasa jenuh dan penat muncul. Liburan pun jadi angin solusi untuk kamu yang butuh menghilang kebosanan, atau istilah zaman sekarang, healing.

Bali jadi destinasi favorit banyak orang yang ingin healing. Bukan tanpa alasan, karena di Pulau Dewata, bisa mendapatkan suasana yang tenang dengan pemandangan indah.

Saat liburan ke Bali untuk, cobalah untuk datang ke fasilitas spa and wellness. Di Bali, banyak tempat menawarkan paket menenangkan tubuh dan pikiran.

Berikut ini, beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk meredakan stres sengan spa atau healing dan memanjakan diri di Bali.

1 dari 6 halaman

Soori Bali Spa

Bentangan sawah hijau yang ada di Soori Bali Spa, akan membuat kamu merasa lebih segar dan memiliki pikiran positif. Spa ini menyediakan berbagai macam layanan seperti pijat terapi, akupuntur, terapi neuro, meditasi dan masih banyak lagi paket lengkap untuk dengan manfaat kebugaran yang menyeluruh.

© Instagram/sooribali

Di Soori Bali Spa, kamu juga bisa memiliki aktivitas yang dirancang sendiri. Mulai dari menu makanan, aktivitas, dan juga berapa lama akan berada di Spa serta perawatan apa saja yang ingin kamu dapatkan.

Fivelements Bali

Terinspirasi dari cara budaya asli Bali dalam meremajakan kembali pikiran, raga dan jiwa, Fivelements Bali Spa menawarkan perawatan kecantikan dan penyembuhan unik yang juga dibarengi dengan ritual seni tradisional selama masa kamu menginap di sana. 

© Instagram/Fivelements Bali

Akan langsung merasa nyaman saat dilayani oleh staf di sana yang juga menyediakan tempat yang tenang bagi tubuh dan jiwa lewat penyembuhan secara alami. 

2 dari 6 halaman

Soulshine

Kamu yang tertarik untuk menenangkan pikiran lewat musik dan yoga bisa berkunjung ke Soulshine Bali. Di sini bisa meremajakan kembali pikiran dan badan. 

Berada tepat di tengah-tengah kota Ubud yang terkenal dengan atmosfernya yang damai dan menenangkan. Soulshine Bali menawarkan paket lengkap untuk menenangkan diri.

Goddess Retreats Bali

Bali© Goddes retret Bali

Mengasingkan diri selama satu minggu dengan perawatan spa sambil ikut kelas yoga, akan bikin energi kamu kembali. 

Destinasi yang bisa dituju, Goddess Retreat Bali yang akan membuat tubuh dan pikiran tenggelam dalam energi Bali yang positif lewat seni tradisional.

 

Sumber: Indonesia.travel

 

3 dari 6 halaman

Jelajah Sanur, Lengkapi Traveling Kamu di Bali

Dream - Bali, kota di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan akhir-akhir ini. Tapi apakah kamu sudah berkunjung ke Sanur saat pergi ke Bali? Rasanya kurang lengkap jika saat kamu datang ke Bali tapi tidak ke Sanur untuk menikmati pantai pasir putih yang menakjubkan dan selalu diserbu wisatawan.

Tak cuma itu saja, destinasi andalan di Pulau Seribu Pura ini juga menyajikan keindahan laut yang jernih dan asri.

Ilustrasi© Shutterstock

Sanur memiliki nilai historis yang meninggalkan banyak jejak sejarah. Kamu bisa berjelajah di Sanur dan melakukan hal-hal yang seru dan mengabadikan momen di tiap-tiap spot menarik.

Pantai yang terkenal dengan sunrise cantik ini dipopulerkan seorang seniman asal Belgia yang bernama A.J. Le Mayeur di tahun 1937 lewat lukisan yang begitu memesona. Nggak heran jika Sanur kini kerap diburu wisatawan dan kerap dijadikan lokasi foto yang Instagramable.

4 dari 6 halaman

Setelah berfoto ria, jangan lupa untuk mengisi perut dengan kuliner rempah lokal yang lezat. Wajib banget jajal seporsi nasi campur untuk sarapan atau makan siang, Sahabat Dream.

Salah satu kedai nasi campur yang terkenal enak di Sanur adalah Nasi Campur Men Weti yang terletak di pintu masuk Pantai Segara Ayu. Nasi Campur di kedai ini selalu jadi serbuan wisatawan hingga rela mengantri dari pagi hari.

Ilustrasi© Shutterstock

Isi dari nasi campurnya adalah nasi, sayur urap bali yang terbuat dari campuran rempah-rempah, ditambah ayam suwir bumbu betutu, telur pindang rebus, emping, kelapa serut bakar, lalu disiram dengan kuah kaldu warna kuning, dan diberi kulit ayam garing.

5 dari 6 halaman

Tetapi tidak hanya nasi campur saja yang harus kamu coba. Kamu juga wajib untuk makan di salah satu restoran makanan laut yang paling laris di Sanur adalah Warung Mak Beng.

Warung legendaris yang satu ini sudah eksis dari sebelum kemerdekaan, tepatnya pada 1941. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang menyerbu restoran ini untuk menyantap seporsi nasi dengan ikan laut dan sambal terasi khas Mak Beng.

Ilustrasi© Shutterstock

Punya banyak waktu menjelajah Sanur lebih dalam? Jangan lupa shopping di Mall Artasedana Sanur yang merupakan pusat perbelanjaan dengan supermarket terbesar.

Di sini kamu bisa isi kebutuhan hidup sehari-hari selama di penginapan dengan bahan makanan pokok yang segar, pakaian modern, perawatan kecantikan, dan area bermain untuk si kecil yang bosan dengan pantai.

 

6 dari 6 halaman

Satu hal lagi yang nggak boleh terlewat, nih, Sahabat Dream. Membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk orang tersayang di rumah atau kerabat dekat.

Ilustrasi© Shutterstock

Kamu bisa membelinya di beberapa pusat oleh-oleh seperti Sanur Beach Markets, Pasar Pantai Sindhu, Baruna Beach Markets, dan masih banyak lagi. Di sepanjang Jalan Danau Tamblingan pun berdiri puluhan kios-kios yang menjual cendera mata khas Pulau Dewata.

Dua produk yang paling diminati wisatawan adalah sandal jepit khas Bali yang dihiasi dengan manik-manik serta motif bunga dan ukiran patung.

Jadi, kapan siap jelajah Sanur di Bali?

Sumber: Indonesia.travel, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar