Spot Sepedaan Seru di Ibukota, Bisa Olahraga Bareng Bestie

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 5 Desember 2022 16:46
Spot Sepedaan Seru di Ibukota, Bisa Olahraga Bareng Bestie
Berikut ini adalah beberapa rekomendasi spot sepedaan yang ada di Jakarta, bisa dijadikan tujuan olahraga bareng keluarga dan bestie

Dream - Sepedaan bisa jadi salah satu olahraga yang dilakukan bersama keluarga. Olahraga satu ini memang menyenangkan sekaligus menyehatkan. 

Saat ingin bersepeda di Jakarta, saat ini sebenarnya di beberapa jalan raya sudah terdapat jalur khusus sepeda. Namun, saat akan bersepeda bersama anak, akan lebih aman saat kamu bersepeda di spot tertentu. 

Untuk kamu yang ingin bersepeda bersama keluarga dan bestie, ternyata Jakarta punya beberapa spot sepedaan yang bisa kamu kunjungi. Bahkan, di beberapa spot sepedaan, terdapat sepeda yang bisa kamu sewa. 

Berikut ini beberapa tempat di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk sepedaan bareng keluarga:

1 dari 4 halaman

- Monumen Nasional (Monas)

Bersepeda di ikon Ibu Kota, yaitu Monumen Nasional (Monas), sering dijadikan pilihan banyak wisatawan maupun penduduk Jakarta. Karena, di kawasan ini ada layanan bike-sharing atau sewa sepeda yang bisa digunakan sepuasnya untuk menelusuri area Monas. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Layanan tersebut bernama GOWES yang aplikasinya bisa diunduh di playstore. Nantinya, kamu bersama keluarga bisa menggunakan sepeda dengan memindai QR Code-nya. 

Jalur bebas kendaraan bermotor di Monas sendiri cukup luas, yang tentunya bisa kamu telusuri bersama keluarga dengan sepeda. Panorama gedung-gedung pencakar langit pun terlihat mewarnai pemandangan sekitar Monas. 

2 dari 4 halaman

- Taman Margasatwa Ragunan

Salah satu spot yang seru di Jakarta untuk bersepeda, apalagi saat kamu membawa si kecil, adalah Taman Margasatwa Ragunan. Di akhir pekan, banyak keluarga dari berbagai daerah yang datang ke kebun binatang yang populer ini karena areanya yang luas dan ada keberagaman satwa yang ada di dalamnya. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Mengelilingi kebun binatang ini akan terasa lebih seru sambil bersepeda. Taman Margasatwa Ragunan menyediakan fasilitas penyewaan sepeda dengan dua model, yaitu sepeda tunggal (satu kayuh) dan sepeda ganda (dua kayuh).

- Gelora Bung Karno (GBK)

Spot yang satu ini memang sudah terkenal menjadi lokasi favorit untuk berolahraga, bukan hanya olahraga akbar seperti pertandingan, tapi juga olahraga ringan yang biasa dilakukan para warga di akhir pekan. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Memang kamu tidak bisa langsung bersepeda di bagian dalam GBK, tapi kamu bisa mengelilingi lingkaran luar stadion dan taman kota dengan sepeda. Di sini, juga terdapat fasilitas penyewaan sepeda yang bisa kamu temukan di pintu 11. Ada dua jenis sepeda yang bisa dipilih, yaitu sepeda tunggal dan ganda.

3 dari 4 halaman

- Kota Tua

Sepeda ontel jadi ciri khas Kota Tua, jadi tentunya di sini kamu bisa menyewa sepeda ontel untuk digunakan berkeliling. Kamu bisa menyewa sepeda ontel ini dengan mudah karena pangkalannya terlihat jelas di 5 titik di Kota Tua. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Sepeda ontel yang berwarna-warni ini bisa disewa dengan durasi setengah jam, sudah termasuk topi pantainya, jadi bisa sekalian foto-foto!

4 dari 4 halaman

- Pantai Indah Kapuk

Bersepeda bersama keluarga di pantai yang indah seperti Pantai Indah kapuk di Jakarta Utara bisa jadi pilihan juga. Di kawasan ini terdapat sejumlah destinasi wisata yang keren, seperti jembatan penghubung antara PIK 1 dan Golf Island PIK 2, daerah pecinan dan pantai reklamasi. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Kamu bisa menyewa sepeda di sini dengan biaya yang cukup murah, dan bisa digunakan selama satu jam. Selain itu, disediakan juga air mineral gratis.

- Lapangan Banteng

Salah satu lapangan megah dan ciamiknya enggak kalah dari Monas adalah Lapangan Banteng. Ruang publik yang sangat luas ini sudah eksis dari jaman kolonial dan direvitalisasi pada tahun 2018. 

Ikon patung bertubuh kekar di tengahnya menjadi simbol Monumen Pembebasan Irian Barat. Pastinya, pemandangan Lapangan Banteng akan terlihat menawan saat kita menelusurinya dari dekat, apalagi menggunakan sepeda.

Sumber: Indonesia.travel

 

 

 

 

Beri Komentar