5 Tips Travelling di Saat Pandemi Mereda

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 20 Juni 2022 09:12
5 Tips Travelling di Saat Pandemi Mereda
Kamu wajib banget tahu, Sahabat Dream!

Dream - Dua tahun terkungkung akibat pandemi COVID-19 yang tak bisa bepergian bebas sejak 2020 silam, membuat masyarakat merindukan yang namanya traveling baik ke luar kota maupun negeri.

Begitu banyak aturan dan batasan yang harus kita terapkan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Belum lagi, test COVID-19 yang jadi syarat perjalanan juga cukup merogoh kantong sehingga hal tersebut wajib masuk budget traveling.

Tapi kini, melihat turunnya kasus COVID-19 dibanding awal tahun lalu, banyak negara termasuk Indonesia telah membuka kembali jalur para traveler untuk bisa berwisata.

Tentu saja, momen liburan atau travelling kali ini sangat dinanti banyak orang. Apakah kamu juga merasakannya?

Walau demikian, traveling sebelum pandemi dan sekarang memiliki perbedaan. Para pelancong pun wajib mematuhi aturan kesehatan yang berlaku di tiap tempat dan tujuan termasuk selama perjalanan.

Agar traveling tetap aman dan nyaman, apalagi buat kamu yang mengajak keluarga, wajib banget ikuti beberapa tips berikut ini!

1 dari 1 halaman

Apa saja?

  • Sampai Lebih Cepat di Bandara 

Banyak dokumen dan hal yang perlu diurus saat tiba di bandara.

Untuk menghindari ketinggalan penerbangan, kamu bisa menyempatkan waktu untuk datang lebih cepat di bandara seperti satu sampai dua jam sebelum waktu boarding.

Atau mau lebih dari waktu itu, sangat dipersilakan.

  • Cetak Dokumen Perjalanan 

Untuk mempermudah proses perjalanan, lebih baik segala dokumen kamu cetak terlebih dahulu sebelum memasuki gate atau counter check in.

Hal ini dapat membuat waktu pengecekan dokumen menjadi lebih singkat.

  • Siapkan Makanan 

Ada baiknya kamu menyiapkan makanan sendiri saat ingin traveling, karena tidak semua bandara yang baru dibuka bisa membuat kamu kesulitan mencari makanan halal.

  • Riset 

Semenjak pandemi, ada banyak perubahan terjadi saat traveling. Sangat penting untuk melakukan riset tentang negara tujuanmu, terkait peraturan yang diterapkan saat liburan di masa pandemi.

  • Pastikan Jadwal Penerbangan 

Selama pandemi, ada beberapa maskapai yang bisa secara tiba-tiba membatalkan penerbangannya. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan kamu mengecek jadwal penerbangan lebih dari sekali.

Sumber: Have Halal Will Travel 

Beri Komentar