8 Cara Sederhana Rawat Kulit dan Rambut untuk Para Ibu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 22 Mei 2019 13:43
8 Cara Sederhana Rawat Kulit dan Rambut untuk Para Ibu
Ayo jangan ragu lagi buat rawat kulit & rambut kamu!

Dream - Seorang ibu memiliki tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Bagi seorang ibu rumah tangga atau wanita karier, akan sulit menemukan waktu untuk 'me time'.

Nah, kalau kamu termasuk ibu yang sibuk dan tetap ingin terlihat cantik tetapi tidak punya waktu, berikut beberapa tips kecantikan singkat untuk kulit maupun rambut.

1. Gunakan Minyak Kelapa

Jika kulit dan rambutmu terlalu kering, kamu bisa mengatasinya dengan memakai minyak kelapa semalaman. Agar di pagi hari, kulit dan rambutmu lebih lembut.

2. Hindari Pemakaian Cat Kuku

Cat kuku terkelupas lebih buruk daripada tidak memakainya sama sekali. Jika tidak punya waktu untuk merawat cat kuku, sebaiknya hindari pemakaiannya. Kalau sempat, rawat kuku agar tetap lembap.

3. Rawat Alis di Rumah

Cara terbaik untuk merawat alis adalah dengan mencabut rambut berlebih yang mulai tumbuh. Jika tidak punya waktu untuk pergi ke salon untuk merawatnya, perhatikan kapan mereka mulai tumbuh. Kamu juga bisa menggunakan pencukur alis untuk membentuknya di rumah.

 shutterstock

1 dari 2 halaman

Cabut Bulu

4. Mencabut Bulu di Rumah

Cara terbaik untuk menghilangkan bulu yang berlebih di tubuh adalah menggunakan pisau cukur. Gunakan pelembap atau kondisioner rambut pada tubuh dan gunakan pisau cukur.

Jika tidak ingin memakai pisau cukur, kamu bisa mencoba alat waxing lainnya, terutama saat bulu mulai tumbuh. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghilangkan bulu di tubuh.

5. Gunakan Sheet Mask

Jika kulit kamu kering dan bersisik, kamu bisa memakai sheet mask. Saat ingin tidur siang, pakailah masker. Dengan cara ini, kamu dapat meningkatkan hidrasi kulit dan menjaganya tetap sehat.

 shutterstock

6. Gunakan CC Cream

Ketika lelah, kulitmu bisa menjadi korban. Agar terlihat sempurna dalam waktu singkat, aplikasikan produk all-in-one seperti CC cream. Ini akan melembapkan, memperbaiki warna dan membuat wajahmu terlihat lebih sehat.

2 dari 2 halaman

7. Gunakan Lip Tint

Agar wajahmu terlihat lebih segar, gunakan lip tint setelah memakai CC cream. Ini akan membuatmu terlihat lebih muda.

 shutterstock

8. Merawat Rambut dengan Cara Sederhana

Merawat rambut bisa memakan waktu. Pilihlah potongan rambut yang sederhana. Dengan cara ini kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencuci, mengeringkan dan menata rambut.

 shutterstock

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida