3 Langkah Mudah Membuat Mata Terlihat Lebih Menarik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 15 Agustus 2019 14:13
3 Langkah Mudah Membuat Mata Terlihat Lebih Menarik
Mata dapat memancarkan pesonamu.

Dream - Merias mata menjadi lebih besar dan nampak segar bisa membuatmu tampil menarik dalam sekejap.

Sahabat Dream bisa menutupi tanda kelelahan dengan eyeshadow dan tampil bold setelah menggunakan eyeliner serta maskara.

Untuk bisa membuat tampilan mata lebih menarik, Makeup Artist Charlotte Blakeney mengungkapkan tiga langkah sederhana yang dilansir dari Beauty Crew berikut ini.

1. Menggunakan Warna Natural

Warna seperti abu-abu dan taupe sangat sederhana namun memikat, kata Blakeney. Ia menyarankan untuk memakai eyeshadow berwarna pucat dan dilapisi warna hangat di atas kelopak, agar mata tidak kemerahan serta terlihat lebih segar.

Tambahkan definisi dengan membuat bayangan lebih gelap di garis bulu mata. Tapi, jangan memakai eyeshadow terlalu berlebihan di bulu mata bawah karena akan membuatmu terlihat lelah.

1 dari 5 halaman

2. Membuat Mata Terlihat Lebih Bulat dengan Memakai Shimmer

 Trik Membuat Riasan Glitter Eyeshadow Anti Menor

Shimmer dapat membuat matamu lebih bulat. Tetapi jangan gunakan terlalu banyak powder agar tidak mengisi garis-garis halus.

Aplikasikan sedikit demi sedikit shimmer berwarna emas atau champagne di sepanjang tulang alis dan sudut dalam mata untuk membuatnya terlihat lebih segar.

2 dari 5 halaman

3. Gunakan Maskara

 Manakah yang Terbaik, Maskara Waterproof atau Water Resistant?

Maskara dapat menambah volume dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Sahabat Dream bisa mencoba maskara berwarna cokelat atau biru.

Gunakan penjepit bulu mata untuk membuat mata terkesan lebih bulat, kata Blakeney. Lalu pakai maskara dari akar bulu mata hingga ke ujung.

3 dari 5 halaman

Selain Concealer, Ini Trik Tutupi Mata Panda dengan Lipstik Merah

Dream - Lingkaran hitam hanya salah satu masalah kulit yang harus ditutupi ketika ingin tampil lebih glowing. Meski satu titik, penampakannya akan jelas terlihat oleh orang-orang di sekitarnya.

Seorang wanita biasanya kelimpungan saat memiliki lingkaran hitam. Mereka kebingungan mencari solusi menutupi masalah kulit tersebut.

Namun Vlogger Deepica Mutyala ternyata memiliki solusi yang sangat sederhana. Dia hanya menggunakan lipstik merah untuk membantu menetralkan warna ungu tua dan biru yang ada di bawah matamu.

Berikut cara menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dengan lipstik merah yang dilansir dari Makeup.com.

4 dari 5 halaman

Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Setelah memakai foundation, gunakan kuas eyeshadow untuk menutupi seluruh area bawah mata dan sekitarnya dengan lipstik merah.

Aplikasikan sedikit demi sedikit hingga warna kehitamannya tidak lagi terlihat. Jangan lupa menyesuaikan lipstik merah yang cocok dengan warna kulitmu.

Kulit Terang: Merah bernuansa merah muda
Kulit Medium: Merah keunguan
Kulit Gelap: Coral atau merah bernuansa oranye

  shutterstock

5 dari 5 halaman

Siapkan Spons

Ambil concealer favoritmu dan tutupi lipstik merah, lalu rapikan dengan spons untuk membaurkan warnanya.

  shutterstock

Bersihkan wajahmu dengan setting powder agar makeup lebih tahan lama.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham