4 Cara Membentuk Alis yang Rapi dan Tampak Natural

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Rabu, 11 September 2019 08:12
4 Cara Membentuk Alis yang Rapi dan Tampak Natural
Urusan membentuk alis menjadi masalah yang cukup krusial bagi kaum hawa. Yuk intip bagaimana cara membentuk alis yang rapid an tampak lebih natural berikut ini.

Dream- Alis menjadi salah satu bagian di wajah yang menggambarkan karakter wajah seseorang. Untuk membuat karakter wajah yang diinginkan, kita bisa membentuk alis seperti yang kita inginkan.

Membentuk alis sebenarnya bisa dilakukan sendiri, dengan berbagai macam cara. Mulai dari membentuk alis dengan menggunakan pensil alis biasa, hingga melakukan tato alis. Cara-cara tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Karena dapat menciptakan fitur wajah, membuat alis bagi perempuan merupakan ritual make up yang membutuhkan waktu yang cukup lama dan membutuhkan ketelitian ekstra supaya hasilnya rapi, simetris dan tampak natural.

Berikut 4 cara membentuk alis yang rapi tampak natural tanpa memakan waktu yang lama.

1 dari 5 halaman

Langkah Pertama Cara Membentuk Alis Tampak Natural

Sebenarnya, menggambar alis tidak begitu sulit kalau kita kerap melakukannya. Ada cara mudah yang langsung mengikuti garis alis asli dan ada juga yang memilih untuk membetuk garis alis baru.

Langkah pertama untuk membentuk alis yang tampak natural ialah dengan memilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna bulu alis asli.

Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan produk pembersih wajah yang digunakan. Usap bagian sekitar alis hingga bersih.
  • Buat 3 garis imajinasi yang bersudut di bagian samping hidung seperti gambar di bawah ini.
  • Garis petama (A) sejajar dengan garis hidung, garis kedua (B) segaris dengan pelupuk mata dan garis terakhir (C) ada di bagian paling luar mata.

 cara membuat alis

2 dari 5 halaman

Langkah Kedua Cara Membuat Alis Tampak Natural dan Rapi

Setelah membuat 3 garis imajiner tersebut, buat titik di bagian alis dengan patokan garis imajiner tersebut. Kemudian ikuti langkah berikut ini:

 cara membuat alis

  • Mulai membentuk alis mulai dari titik garis A dengan menggambar garis tipis dari titik garis A ke titik paling ujung (garis B) dengan lengkungan berada di garis C.
  • Buat ketebalan alis sesuai dengan keinginan, dengan menggambar garis bagian atas.
  • Setelah itu isi garis yang sudah dibuat dengan pensil alis.
  • Warnai alis dengan rata mulai dari titik garis A menuju titik B dan C.
  • Lakukan hal yang sama pada alis sebelahnya, dan periksa apakah alis sudah rapi


Cara membentuk alis ini menjadi cara membentuk alis yang paling dasar dan paling sederhana untuk dilakukan. Selain itu, cara ini tidak memakan banyak waktu, sehingga sangat cocok untuk kalian yang sibuk atau sedang terburu-buru.

3 dari 5 halaman

Cara Membentuk Alis dengan Stencil

Selain dengan cara membentuk alis yang sederhana di atas, ada juga cara membentuk alis dengan menggunakan stencil, atau alat penggambar dan pembentuk alis khusus. Umumnya ada dua cara membentuk alis dengan stencil, yang pertama dengan menggunakan peel and stick, dan dengan menggunakan satu set stencil alis.


-    Peel and Stick

 cara membuat alis


Cara membentuk alis dengan metode ini sangat membantu dan membuat bentuk alis menjadi simetris. Caranya cukup dengan menempelkan alat peel and stick ke alis dan kemudian menggambar alis sesuai dengan bentuknya. Lalu lepas peel and stick, dan alis sudah terbentuk dengan rapi.

-    Menggunakan Set stencil Alis
Cara membentuk alis dengan set stencil ini hampir sama dengan peel and stick, tambahannya metode ini menggunakan alat seperti maskara yang digunakan untuk merapikan alis dan membentuknya.

4 dari 5 halaman

Cara Membentuk Alis dengan Peralatan Make Up Alis

Cara membentuk alis dengan pensil alis juga terdapat beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menghasilkan alis yang tampak natural dan rapi. Seperti 3 cara membentuk alis berikut ini:

 cara membuat alis

  • Membentuk alis dengan menggunakan pensil alis yang tak terhapuskan, menjadi salah satu pilihan metode untuk membentuk alis yang paling sering digunakan. Dengan produk pensil alis yang serba guna, akan membuat alis tahan lama. Selain itu, membentuk alis dengan pensil alis serbaguna, juga dilengkapi dengan sikat alis yang sangat membantu untuk merapikan alis.
  • Membentuk alis dengan alis bubuk. Alis bubuk yang dimaksud adalah dengan menggunakan kuas khusus alis dan produk bubuk alis. Metode ini mungkin sedikit ribet, tapi menghasilkan bentuk alis yang terisi dan memungkinkan untuk menambah kombinasi warna.
  • Menggunakan satu paket lengkap make up alis, akan sangat membantu kita dalam membentuk alis. Mulai dari pensil alis, sikat, gel, hingga peralatan lain ada dalam satu paket komplet.

5 dari 5 halaman

Cara Membentuk Alis dengan Tato Alis Temporer

 cara membuat alis

Untuk membentuk alis yang tampak natural dan rapi, ada satu cara lagi yang bisa dilakukan yaitu dengan tato alis temporer. Tato alis temporer sifatnya sementara dan tidak permanen jadi aman untuk digunakan. Caranya:
-    Bersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih wajah yang biasa digunakan.
-    Tempelkan kertas tato alis ke alis dengan menggunakan kain basah dan diamkan selama kurang lebih 60 detik.
-    Setelah itu, lepas kertas alis dan tato alis sudah menempel dengan rapi.
-    Tato temporer ini bisa bertahan hingga tiga hari.

Keuntungan menggunakan tato alis temporer ini ialah mudah, ekonomis, dan praktis. Untuk menghilangkannya juga sangat mudah. Cukup usap tato alis dengan menggunakan pembersih make up biasa, atau bisa juga dengan baby oil. (mut)

Sumber: Head Covers Unlimited

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen