4 Langkah Bikin Tampilan Alis Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 10 Desember 2019 14:03
4 Langkah Bikin Tampilan Alis Natural
Yuk, simak tutorialnya.

Dream - Membuat tampilan wajah jadi lebih segar, make up harus dibuat secara pas. Tidak berlebihan atau kurang.

Salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah riasan  alis. Jangan sampai terlalu tebal karena wajah malah akan terlihat aneh.

Alis yang berlebihan akan membuat riasan jadi aneh secara keseluruhan. Dilansir dari Makeup.com, berikut cara mempercantik alis tanpa terlihat berlebihan.

1 dari 7 halaman

Langkah 1: Mencukur Alis

Jika ingin alis yang lebih rapi, kamu harus mencukurnya. Gunakan spoolie untuk menyisir alis ke arah atas dan gunting rambut yang lebih panjang.

Hati-hati ketika memotongnya agar tidak terlalu pendek karena alis cukup sulit tumbuh kembali.

 shutterstock

Langkah 2: Mencabut Alis

Setelah memotong rambut yang terlalu panjang, cabut alis yang berada di luar area alismu. Jangan mencabutnya berlebihan agar tetap terlihat natural.

2 dari 7 halaman

Langkah 3: Menyisir Alis

Sekarang, alismu sudah rapi. Sisir alis ke arah atas dan ke luar, menjauhi bagian tengah wajah. Alis yang disisir akan terlihat lebih natural dan segar.

 shutterstock

Langkah 4: Memakai Brow Gel

Agar bentuk alismu tetap terjaga, gunakan clear brow gel atau maskara alis transparan. Ini akan membuat rambut alismu tetap terpisah dan lebih rapi saat beraktivitas.

(mut)

3 dari 7 halaman

5 Cara Menebalkan Alis secara Alami

Dream – Alis kini telah menjadi salah satu bagian dari wajah yang tak boleh dilupakan dan menjadi perhatian pelaku dunia kecantikan. Dalam beberapa tahun belakangan bahkan terdapat tren model alis yang senantiasa berubah.

Kamu pasti pernah mengenal alis tipis yang menukik tajam, alis seperti artis Korea Selatan, alis tegas yang banyak dipakai pesohor Hollywood, dan beberapa model alis lainnya yang pernah menjadi primadona.

Memoles alis sempurna memang membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan bagian wajah lainnya. Apalagi bagi kalian yang memiliki jenis alis tipis. Tentu saja butuh waktu yang lama untuk bisa sempurna.

Tetapi banyak dari kalian, terutama si pemilik alis tipis, lebih memilih untuk menebalkan alisnya. Berbagai cara diupayakan agar alis tampak lebih tebal dan tegas seperti misalnya melakukan sulam alis. 

Padahal, sulam alis menggunakan beberapa bahan kimia dan pada saat diaplikasikan akan terasa sakit sebab menggunakan jarum sebagai medianya.

Daripada kalian merasakan sakit dan menampung beberapa bahan kimia di kulit wajah, sebaiknya kalian mulai mencoba cara menebalkan alis secara alami di rumah. Walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama tetapi cara menebalkan alis secara alami tidak akan menimbulkan efek samping. Penasaran? Yuk simak informasi berikut ini.

4 dari 7 halaman

Cara Menebalkan Alis: Lemon


  Cara Menebalkan Alis

Kandungan vitamin C, vitamin B, asam folat, dan nutrisi lainnya yang ada di dalam lemon mampu membantu menebalkan alis. Penggunaan lemon sebagai salah satu cara menebalkan alis jauh lebih efektif dan cepat.

Sahabat Dream tidak perlu khawatir apabila merasakan kulit sedikit terbakar, ini merupakan kondisi normal.

Cara menebalkan alis menggunakan lemon yaitu hanya dengan menggosokkan lemon pada alis. Diamkan selama 15-20 menit lalu kemudian bersihkan hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya hindari alis terkena sinar matahari langsung selama dua jam sejak menggunakan cara ini. Jika kalian memiliki kulit sensitive sebaiknya jangan mencoba dengan cara ini.

5 dari 7 halaman

Cara Menebalkan Alis: Minyak Kelapa

  Cara Menebalkan Alis

Minyak kelapa telah dipercaya menjadi salah satu bahan untuk membuat kondisioner. Minyak kelapa memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi rambut seperti asam lemak, asam laurat, vitamin E, zat besi, serta nutrisi lainnya.

Asam lemak berfungsi untuk mencegah kerontokan pada rambut, sedangkan asam laurat berfungsi sebagai agen antimikroba yang mampu mencegah infeksi folikel pada rambut. Vitamin E, zat besi serta beberapa nutrisi lainnya berfungsi untuk membantu alis agar tetap sehat dan tebal.

Cara menebalkan alis menggunakan minyak kelapa yaitu dengan mencelupkan kapas ke dalam minyak kelapa. Aplikasikan kapas yang terdapat minyak kelapa pada alis kalian, biarkan minyak kelapa terserap semalaman. Bilas alis keesokan harinya dengan air yang bersih. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa menggunakan cara ini setiap harinya.

6 dari 7 halaman

Cara Menebalkan Alis: Petroleum Jelly

  Cara Menebalkan Alis

Petroleum Jelly memiliki sangat banyak manfaatnya, sehingga tidak heran apabila di setiap meja rias para wanita akan terdapat barang ini. Petroleum Jelly dapat membantu untuk mempertahankan kelembapan alis dengan mencegah uap iar keluar. Oleh sebab itu, petroleum jelly ini menjadi salah satu cara menebalkan alis yang mudah secara alami.

Cara menebalkan alis menggunakan Petroleum jelly yaitu dengan mengoleskannya pada alis dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilaslah dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Sebaiknya jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikan petroleum jelly ini sebab bisa meninggalkan bekas pada bantal.

7 dari 7 halaman

Cara Menebalkan Alis: Minyak Jarak

  Cara Menebalkan Alis

Minyak jarak sudah dikenal kemampuannya sebagai salah satu cara menebalkan alis sejak jaman dahulu. Kandungan protein, asam lemak, vitamin dan atioksidan yang terdapat di dalam minyak jarak itulah yang mampu membantu menebalkan alis secara alami.

Cara menebalkan alis menggunakan minyak jarak yaitu dengan mengoleskan minyak jarak ke alis sambal memijatnya dengan perlahan. Diamkan minyak tersebut meresap selama 30 menit. Bersihkan dengan pembersih make up terlebih dahulu kemudian baru dibilas dengan air hangat.

Perlu diketahui bahwa minyak jarak yang murni dapat menyebabkan gatal, iritasi dan ruam bila mempunyai alergi. Untuk itu, cobalah terlebih dahulu dioleskan pada kulit pergelangan tangan sebelum mengaplikasikan pada alis. Untuk hasil yang maksimal, gunakan minyak jarak hitam dan pakailah secara rutin.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian