4 Trik Membersihkan Sisir Agar Bebas Bakteri

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 28 Juni 2020 18:15
4 Trik Membersihkan Sisir Agar Bebas Bakteri
Menjaga kualitas sisir dan mencegah masalah kulit kepala maupun rambut.

Dream - Setelah dipakai beberapa lama, sisirmu akan kotor dan berdebu. Kamu harus membersihkannya agar lebih bersih, bebas bakteri serta lebih nyaman dipakai.

Membersihkan sisir juga dapat mencegah berbagai masalah rambut yang disebabkan oleh perpindahan bakteri pada kulit kepala maupun rambutmu.

Dilansir dari Fustany.com, berikut tutorial membersihkan sisir.

Membersihkan Rambut

 Membersihkan Sisir© Shutterstock.com

Mulailah dengan membersihkan rambut yang menyangkut pada sisir. Kamu bisa membersihkannya menggunakan wide tooth comb dengan menarik dan membersihkan rambut.

Selain wide tooth comb, kamu bisa menggunakan pensil, pulpen atau tusuk gigi untuk menarik rambut yang tersangkut.

1 dari 3 halaman

Membersihkan Sisir dengan Sampo

 Membersihkan Sisir© Shutterstock.com

Setelah bersih dari rambut, bersihkan sisirmu. Jika sisirmu berbahan plastik, isi wastafel dengan air dan sampo, dan taruh sisir ke dalam campurannya selama beberapa menit.

Namun, jika sisirmu berbahan kayu atau memiliki permukaan yang empuk, teteskan sedikit sampo pada sisir. Lalu, sikat sisir hingga bersih.

2 dari 3 halaman

Bilas Sampo

 Sisir© Shutterstock.com

Bilas sampo menggunakan air hangat. Jika sisirmu berbahan plastik, kamu bisa merendamnya ke dalam air hangat. Sedangkan, sisir yang memiliki permukaan empuk cukup dibilas dengan air.

3 dari 3 halaman

Mengeringkan Sisir

 Sisir© Pexels.com

Pastikan sisirmu benar-benar kering selama satu jam. Jangan sampai sisirmu menyerap kelembapan. Pada sisir yang memiliki permukaan empuk, gantung sisir agar lebih cepat kering.

Semakin sering memakai sisir, semakin sering pula kamu harus membersihkannya. Sebaiknya, bersihkan sisir seminggu sekali.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar