Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Tips Mudah Membuat Eyeshadow Wing dengan Stensil

4 Tips Mudah Membuat Eyeshadow Wing dengan Stensil Foto: Shutterstock

Dream - Eyeshadow yang pas, mampu membuat tampilan mata jadi tampak cantik dan dramatis. Pastikan tidak menggunakan secara berlebihan atau sebaliknya, kurang pekat.

Salah satu cara untuk mengenakan eyeshadow lebih mudah adalah menggunakan alat yang dinamakan stensil.

Menggunakan stensil saat mengaplikasikan makeup mata dapat membantu membuat semua bentuk kelopak, mulai dari cat eye hingga cut crease. Jadi, buat kamu yang kurang percaya diri merias mata pakai stensil, kini saatnya coba sesuatu yang baru.

Dilansir dari Makeup.com, berikut ada beberapa tips dari Makeup Artist (MUA) asal New York, Jonet Williamson, agar makeup matamu tampil maksimal menggunakan stensil.

Langkah 1: Pilih Warna

Untuk memulainya, Williamson memilih empat warna berbeda. "Pilihlah warna berbeda dengan nuansa yang sama," katanya.

Bisa menggunakan warna silver, aqua, biru laut dan hijau muda. Jangan takut untuk memadukan warna.

shutterstock

Langkah 2: Aplikasikan Eyeshadow

Setelah memilih warna, inilah saatnya untuk mengaplikasikan eyeshadow. "Mulailah dengan mengaplikasikan warna aqua di kelopak mata bagian tengah," ujar Williamson.

Gunakan warna silver di inner corner, lalu aplikasikan eyeshadow hijau muda di lipatan matamu.

Langkah 3: Membuat Wing

Selanjutnya, saatnya untuk membuat wing dengan stensil. Sahabat Dream bisa menggunakan eyeliner stensil berbentuk cat eye untuk membuatnya.

Tempatkan ujung cat eye yang tajam ke luar di outer corner dan padukan warna aqua dan biru laut di kedua sisi bentuk 'V'.

"Kadang-kadang sulit untuk meletakkan stensil agar merata. Tergantung pada bentuk mata, jadi gunakan sudutnya sebagai untuk menggambar ujung wing," katanya.

shutterstock

Langkah 4: Membersihkan Kuas

Williamson menyarankan untuk benar-benar membasahi kuasmu dengan setting spray sebelum mengaplikasikan eyeshadow agar lebih creamy. Membersihkannya setelah aplikasi adalah kuncinya.

shutterstock

"Gunakan kuas kecil untuk menebalkan, melengkung atau memanjangkan wing sesukamu," ungkapnya.

Dapat dibersihkan dengan sedikit remover dan atau Q-tip agar terlihat benar-benar presisi," saran Williamson. (mut)

Trik Pakai Eyeliner yang Belum Banyak Diketahui

Dream - Mempercantik diri dengan makeup bisa menjadi aktivitas yang cukup menyita waktu dan perhatian. Terutama bagi yang baru belajar makeup mata untuk pertama kalinya.

Meski yang sudah ahli pun terkadang masih membuat kesalahan saat melakukan makeup mata. Makeup mata sangat dibutuhkan untuk membuat mata menjadi tampak lebih indah dan segar.

Salah satu kendala saat makeup mata adalah ketika mengaplikasikan eyeliner secara tepat dan benar. Banyak sebab pengaplikasian eyeliner jadi berantakan, entah karena baru belajar, tangan suka gemetar atau kurang konsentrasi.

Namun Sahabat Dream tidak perlu khawatir. Melansir Boldsky.com, Dream akan mengulas tips dan trik mengaplikasikan eyeliner anti-gagal pada mata yang bisa dicoba di rumah.

 6 Beauty Hacks Sederhana Mencegah Eyeliner Luntur Berantakan

1. Kenali Jenis Eyeliner

Pertama-tama, kamu harus mengenali berbagai jenis eyeliner sebelum mengaplikasikannya pada kelopak mata. Pada dasarnya ada 3 jenis eyeliner, yaitu cair, gel, dan pensil.

Di antara ketiganya, eyeliner pensil lebih mudah dalam pemakaiannya. Meski begitu eyeliner gel dan cair juga tak kalah bagus dan mudah, begitu kamu tahu cara memakainya dengan benar. 

2. Mengatasi Jangan Gemetar

Salah satu masalah yang sering dihadapi saat mengaplikasikan eyeliner adalah tangan yang gemetar. Berikut adalah cara mudah untuk mengatasinya:

1. Duduk di depan meja.

2. Letakkan siku pada permukaan meja.

3. Pegang kuas atau pensil eyeliner hingga ujungnya di atas garis bulu mata bagian atas. Usahakan, saat memegang kuas atau pensil eyeliner, jari kelingking menjadi penopang dengan meletakkannya pada pipi.

 6 Beauty Hacks Sederhana Mencegah Eyeliner Luntur Berantakan

4. Sekarang aplikasikan eyeliner secara pelan-pelan di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Ulangi dengan cara yang sama untuk mata berikutnya.

3.  Eyeshadow penyelamat

Jika merasa eyeliner yang baru saja diaplikasikan tidak sempurna dan terlihat seperti berantakan, kamu bisa menutupinya dengan mengoleskan eyeshadow hitam di atasnya.

4. Membuat titik penyambung

Meski sudah banyak berlatih, tapi masih belum cukup percaya diri untuk mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna, kamu bisa mulai memakai liner dengan membuat beberapa titik di sepanjang kelopak mata bagian atas dan kemudian menghubungkannya. Itu adalah cara mudah untuk mendapatkan sapuan eyeliner yang sempurna.

5. Teknik tight lining

Jika kamu termasuk newbie dalam dunia per-eyeliner-an, kamu bisa mencoba teknik tight lining. Ini adalah teknik di mana kamu mengaplikasikan eyeliner di bawah garis bulu mata. Namun yang perlu diingat ketika memilih teknik ini adalah kamu perlu menggunakan eyeliner tahan air.

Taburkan Bedak

6. Menaburkan bedak transparans

Saat mengoleskan eyeliner cair, perlu waktu untuk kering. Dan, jika kamu sedang terburu-buru dan tak ingin eyeliner yang sudah dibuat rusak, kamu bisa menaburkan bedak transparan (translucent) di atasnya. Cara ini untuk mencegah agar eyeliner tidak rusak karena masih basah sehingga belepotan.

7. Penjepit bulu mata yang sangat berguna

Ini adalah salah satu simple hack bagi mereka yang tidak tahu bagaimana menerapkan eyeliner dengan sempurna. Yang perlu kamu lakukan adalah mengoleskan eyeliner pada penjepit bulu mata dan kemudian memakainya di atas bulu mata sehingga liner menempel dengan sempurna.

8. Concealer penyelamat

Jika kamu merasa belum yakin mengaplikasikan eyeliner dengan benar atau ada bagian yang tercoreng karena terjadi kesalahan, kamu bisa menerapkan concealer di atasnya untuk menyembunyikannya.

Setelah itu kamu bisa memperbaiki kesalahan tersebut. Ini lebih baik daripada menghapus semuanya dan mengulangi dari awal.

 Riasan Mata Cantik Natural dengan Eyeliner Coklat

9. Jangan pernah tarik-tarik kulit

Ketika mengaplikasikan eyeliner, jangan pernah menarik kulit terlalu keras. Biarkan tetap dalam posisi alami saat mengaplikasikan eyeliner. Ini akan menghasilkan goresan eyeliner yang sempurna.

10. Mengganti eyeliner cair dengan eyeshadow

Ini adalah trik yang banyak orang tidak tahu. Menggunakan eyeshadow sebagai eyeshadow mungkin terasa asing atau bahkan aneh. Tapi itu memang bisa dilakukan.

Kamu menggunakan kuas eyeliner basah; celupkan ke dalam eyeshadowdan buat garis seperti biasa memakai eyeliner betulan.  (ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ketahui Perbedaan 3 Jenis Eyeliner, Biar Tak Salah Beli

Ketahui Perbedaan 3 Jenis Eyeliner, Biar Tak Salah Beli

Kenali 3 jenis eyeliner sebelum memakainya untuk membuat wing di outer corner mata.

Baca Selengkapnya
Coba Teknik Blending Eyeshadow, Bisa Untuk Berbagai Gaya Makeup

Coba Teknik Blending Eyeshadow, Bisa Untuk Berbagai Gaya Makeup

Membaurkan eyeshadow bisa dilakukan dengan 3 teknik berbeda untuk membuat gradasi warna yang lembut dan rapi. Perhatikan cara pakai kuas untuk makeup sempurna.

Baca Selengkapnya
Investasi 7 Jenis Eyeshadow yang Bisa Dipakai di Berbagai Kesempatan

Investasi 7 Jenis Eyeshadow yang Bisa Dipakai di Berbagai Kesempatan

Ada banyak tekstur eyeshadow yang bisa digunakan untuk membuat riasan mata menarik. Ketahui jenis eyeshadow untuk disesuaikan dengan gaya makeup.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tutorial Bikin Simple Liner untuk Mata Monolid, Gampang Banget!

Tutorial Bikin Simple Liner untuk Mata Monolid, Gampang Banget!

Membuat wing liner yang simple dan cocok untuk mata monolid bisa dilakukan menggunakan 2 jenis produk. Caranya pun tidak sulit untuk ditiru.

Baca Selengkapnya
3 Warna Eyeshadow  Andalan untuk Riasan Mata No-Makeup

3 Warna Eyeshadow Andalan untuk Riasan Mata No-Makeup

Memakai eyeshadow tidak hanya diperlukan saat membuat riasan bold. Kamu juga bisa membuat riasan no-makeup dengan 3 warna eyeshadow untuk hasil natural.

Baca Selengkapnya
Trik Makeup Wisuda yang Tahan Lama, On Point Saat Pakai Toga!

Trik Makeup Wisuda yang Tahan Lama, On Point Saat Pakai Toga!

Memiliki hasil makeup wisuda yang cantik dan tahan lama tentu akan menjadi impian semua wanita.

Baca Selengkapnya
4 Tips Rias Mata Monolid Agar Tampak Lebih Cetar

4 Tips Rias Mata Monolid Agar Tampak Lebih Cetar

Rias mata monolid dengan tips dari makeup artist agar bentuk matanya terlihat lebih menarik dan tetap natural.

Baca Selengkapnya
Rahasia Aplikasi Eyeshadow Para Idol K-pop yang Bikin Mata Lebih 'Berbicara'

Rahasia Aplikasi Eyeshadow Para Idol K-pop yang Bikin Mata Lebih 'Berbicara'

Tiru riasan mata natural ala idol K-pop dengan pemilihan warna serta pengaplikasian eyeshadow yang tepat.

Baca Selengkapnya
Menguak Rahasia Makeup Artis Atasi Eyeshadow 'Bolong'

Menguak Rahasia Makeup Artis Atasi Eyeshadow 'Bolong'

Tak perlu panik saat eyeshadow terhapus sebagian di tengah kelopak. Gunakan beberapa produk makeup untuk mengatasinya.

Baca Selengkapnya