5 Langkah Cara Memakai Lipstik untuk Bentuk Bibir Cupid`s Bow Sempurna

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Rabu, 9 Oktober 2019 15:36
5 Langkah Cara Memakai Lipstik untuk Bentuk Bibir Cupid`s Bow Sempurna
Agar bibir terlihat lebih berisi, banyak yang menggunakan trik bentuk bibir Cupid`s Bow menggunakan lip liner. Bagaimana caranya?

Dream - Setiap wanita ingin tampil cantik dan mempesona. Selain alis, bibir menjadi bagian wajah yang sangat diperhatikan oleh kaum hawa. Hampir semua wanita pasti memiliki lipstik. Beberapa bahkan punya lebih dari dua alat pemulas bibir itu.

Lipstik tidak hanya berfungsi sebagai pewarna bibir. Dengan pulasan yang pas, kamu bisa membentuk bibir sesuai keinginan.

Nah saat ini tren sedang mengarah pada bentuk bibir cupid’s bow atau busur panah cupid. Tren membuat bibir jadi terlihat lebih berisi dan warna lipstik menempel sempurna.

Tren bentuk bibir cupid’s bow ini mengacu pada cara pemakaian lipstik dibandingkan dengan pemilihan warna. Jadi, Sahabat Dream bisa memilih warna lipstik sesuai selera, tapi tetap usahakan warna yang cocok dengan warna kulit dan bibir, ya.

Setelah selesai memilih warna yang akan digunakan, ada satu hal lagi yang harus diketahui sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir. Selain lipstik, Sahabat Dream membutuhkan lip liner untuk mempraktekkan cupid’s bow.

Yuk, simak tips dan cara memakai lipstik ala cupid’s bow ini.

1 dari 4 halaman

Cara Memakai Lipstik dengan Lip Liner

Untuk membuat bentuk bibir menyerupai busur panah cupid, kita memerlukan lip liner yang solid. Selain itu, pemilihan warna lip liner juga tak kalah penting. Usahakan untuk memilih warna lip liner yang sesuai dengan warna bibir dan tidak bertabrakan dengan warna lipstik yang akan dipakai.

 Cara Memakai Lipstik


Lip liner berfungsi sebagai pemberi garis tepi atau garis batas, membuat bentuk bibir jadi lebih tegas dan lebih berisi. Cara pemakaian lip liner sebenarnya sama mudahnya dengan menggunakan lipstik, bedanya tekstur lip liner lebih solid dan warnanya lebih mudah melekat pada bibir.

Peran inilah yang membuat lip liner sangat penting untuk membentuk bibir cupid’s bow. Untuk mempermudah membentuk bibir cupid’s bow, Sahabat Dream bisa memilih warna lip liner yang senada dengan warna lipstik atau memilih warna yang lebih tua.

2 dari 4 halaman

Cara Memakai Lipstik untuk Membentuk Bibir Cupid`s Bow

Langkah Pertama

Siapkan lip liner dan lipstik. Setelah itu, bersihkan wajah terlebih dahulu, terutama bagian bibir. Pastikan bibir tidak kering dan cukup lembab. Kemudian, ambil lip liner dan beri garis tertinggi bibir. Buat garis mengikuti garis bibir.

Setelah menggambar garis tertinggi, ulangi garis sampai ke dalam bibir. Lakukan hal sama dengan sisi bibir lain, hingga membentuk X dan menemukan titik tengah bibir.

 Cara Memakai Lipstik


Langkah Kedua

Selesai dengan garis bagian atas bibir, kini saatnya beralih ke bagian bawah. Buat garis di tepi bawah bibir dengan menggunakan lip liner. Buat panjang garis seusai dengan panjang garis X di bibir atas.

Tebalkan garis bagian bawah tanpa memberi tekanan berlebih saat mengoleskan lip liner. Setelah itu lanjutkan ke langkah berikutnya.

3 dari 4 halaman

Sentuhan Akhir Cara Memakai Lipstik untuk Bentuk Bibir Cupid`s Bow

Langkah Ketiga

Bibir bagian atas dan bawah sudah, kini bibir bagian samping, tepat di ujung bibir yang berbentuk V. buka mulut dan buat garis di bagian V bibi menggunakan lip liner yang sama. Jangan membuat garis penuh yang menyambung ke garis bagian atas dan bawah. Beri jarak antara garis tepi atas, garis V dan garis tepi bawah.

Langkah Keempat

Setelah selesai dengan garis di kedua sisi V bibir, lanjutkan dengan menyambungkan garis-garis yang sudah dibuat. Jangan terlalu menekan lip liner, buatlah garis seperti bayang-bayang garis. Untuk membuat garis yang rapi, miringkan lip liner dengan memegangnya secara vertikal.

 Cara Memakai Lipstik

Langkah Kelima

Selesai dengan garis tepi bibir, lanjutkan dengan meratakan warna lip liner. Kemudian, tumpuk warna lip liner dengan lipstik. Ratakan lipstik sampai memenuhi bibir seperti biasa. Lihat di cermin, dan temukan perbedaan bibir yang hanya menggunakan lipstik saja dengan bibir yang menggunakan lip liner.

4 dari 4 halaman

Tips dan Trik Membentuk Bibir Cupid`s Bow yang Sempurna

Cara memakai lipstik untuk membentuk bibir cupid’s bow mungkin terlihat mudah untuk dilakukan. Selain itu, metode ini tidak memakan waktu lama, sangat praktis dan cocok untuk dicoba kapan saja dan di mana saja. Untuk menunjang keberhasilan bentuk bibir cupid’s bow, Dream punya beberapa tips yang bisa dicoba nih, Sahabat Dream.

 Cara Memakai Lipstik

  • Untuk hasil yang tampak lebih maksimal, baiknya menggunakan lipstik matte. Sehingga warna lipstik akan lebih menyatu dengan bibir dan membuatnya tampak lebih natural.
  • Sahabat Dream bisa mengaplikasikan lip gloss setelah selesai dengan lipstik. Tips ini menyesuaikan selera, karena tidak semua orang menyukai bibir yang berkilau. Kalau Sahabat Dream suka dengan bibir yang tampak berkilau, bisa coba tips ini.
  • Pemilihan warna lipstik dan lip liner harus senada, agar gradasi yang dihasilkan tidak membuat bibir tampak aneh.

Selamat mencoba!

(Sah, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar
20 OKT 2019 | 13:30 WIB - Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI 2019-2024