5 Langkah Membuat Wajah Glowing Secara Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 6 Agustus 2020 12:35
5 Langkah Membuat Wajah Glowing Secara Natural
Tak perlu makeup berlebihan.

Dream - Wajah glowing merupakan salah satu impian yang para wanita selama beraktivitas di rumah saja. Namun, tak semua wanita bisa mendapatkannya.

Bahkan, banyak wanita yang justru mengalami masalah kulit ketika beraktivitas di rumah. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena wajahmu bisa glowing dengan bantuan makeup.

Dilansir Makeup.com, berikut tutorial Celebrity Makeup Artist, Scott Barnes, dalam membuat makeup no-makeup yang bisa membuat wajahmu glowing seketika.

Yang dibutuhkan:

  • Cream concealer
  • Kontur
  • Foundation
  • Blush
  • Highlighter
  • Translucent powder

 

 

1 dari 5 halaman

Langkah 1: Membuat wajah lebih berdimensi

Highlight dan Kontur© Shutterstock.com

" Kamu harus membuat wajahmu lebih terang di bagian tengah untuk membuatnya terlihat glowing," jata Barnes. Aplikasikan cream concealer yang berwarna 2 tingkat lebih terang daripada kulitmu di sepanjang tulang hidung, bagian tengah dahi dan dagu serta tulang pipi.

Lalu, gunakan bronzer atau powder maupun liquid foundation yang berwarna dua tingkat lebih gelap untuk membuat wajah lebih berdimensi. Aplikasikan di sisi hidung, pelipis, rahang serta di bawah tulang pipi.

2 dari 5 halaman

Langkah 2: Mengaplikasikan foundation

Memakai Foundation© Shutterstock.com

Setelah mengkontur wajah, aplikasikan liquid atau cream foundation yang dapat membuat kulit terlihat lebih glowing. Gunakan kuas dan aplikasikan foundation dengan gerakan memutar.

3 dari 5 halaman

Langkah 3: Memakai blush

Memakai Blush© Shutterstock.com

Jangan memakai kontur sebagai blush. Gunakan blush berwarna natural di atas pipimu dan baurkan ke arah terluar wajah agar lebih natural.

4 dari 5 halaman

Langkah 4: Memakai shimmer highlighter

Memakai Highlighter© Shutterstock.com

" Shimmer highlighter dapat mempertegas struktur tulang pipimu," ujar Barnes. Tapi, jangan memakai highlighter berlebihan. Aplikasikan di sepanjang tulang hidung, bagian tengah dahi dan di tulang pipi.

5 dari 5 halaman

Langkah 5: Memakai translucent powder

Memakai Translucent Powder© Shutterstock.com

Baurkan translucent powder menggunakan kuas dengan gerakan memutar. Ini akan membuat riasanmu tahan lama.

Beri Komentar