6 Inspirasi Gaya Makeup untuk Ramadan dan Lebaran

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 4 Mei 2020 13:12
6 Inspirasi Gaya Makeup untuk Ramadan dan Lebaran
Tetap tampil segar walaupun di rumah saja.

Dream - Meski tidak berkumpul bersama teman atau kerabat di luar rumah seperti ibadah puasa di tahun sebelumnya, namun kamu masih bisa bersilaturahmi secara virtual.

Kamu pun bisa tampil kece dan segar saat bersilaturahmi bersama teman atau keluarga dengan merias wajah secara natural. Tampil natural bukan berarti kamu hanya bisa merias wajah dengan gaya yang itu-itu saja.

Jika bingung menentukan gaya riasan natural yang ingin dibuat, kamu bisa mencontoh 6 inspirasi makeup Ramadan Festive Inspiration 2020 dari brand kosmetik Wardah berikut ini.

1 dari 6 halaman

Sincerely Pretty

 Gaya Makeup Sincerely Pretty© Wardah Beauty

Ini merupakan gaya makeup yang cocok untuk warna kulit sawo matang khas Indonesia. Pertama-tama, gunakan BB cushion atau two way cake berwarna natural. Lalu, gunakan blush berwarna peach pada pipi.

Untuk riasan mata, gunakan eyeshadow dan pensil alis berwarna cokelat. Sempurnakan penampilan wajah dengan memakai eyeliner, maskara serta lipstik berwarna nude.

2 dari 6 halaman

Vibrant Glow

 Gaya Makeup Vibrant Glow© Wardah Beauty

Jika ingin penampilan yang lebih segar dan bold, terapkanlah gaya makeup ini. Gunakan BB cushion berwarna honey beige untuk meratakan warna kulit. Lalu, gunakan blush berwarna peach agar pipimu lebih merona.

Aplikasikan eyeshadow serta pensil alis berwarna cokelat. Lalu, aplikasikan eyeliner dan maskara pada bulu mata atas seria bawah. Gunakan lipstik berwarna mauve agar penampilan lebih segar.

3 dari 6 halaman

Stunning Evening

 Gaya Makeup Stunning Evening© Wardah Beauty

Terapkan gaya makeup ini lika ingin terlihat lebih feminin. Aplikasikan base makeup-mu, lalu gunakan blush, eyeshadow dan lipstik berwarna pink. Lengkapi penampilan wajah dengan eyeliner, maskara serta pensil alis.

4 dari 6 halaman

Elegant Glam

 Gaya Makeup Elegant Glam© Wardah Beauty

Gaya makeup ini cocok untuk kulit berwarna kuning langsat. Aplikasikan foundation berwarna light beige. Lalu, gunakan cream foundation berwarna coffee beige untuk mengkontur wajah.

Aplikasikan blush berwarna pink pada pipi dan eyeshadow shimmer warna cokelat sebagai highlighter di tulang pipi serta hidung. Gunakan pensil alis berwarna cokelat.

Lalu, aplikasikan beberapa warna eyeshadow bernuansa merah muda agar penampilan lebih bold. Jangan lupa, menggunakan eyeliner, maskara serta lipstik berwarna merah.

5 dari 6 halaman

Perfectly Peach

 Gaya Makeup Perfectly Peach© Wardah Beauty

Rayakan Hari Raya dengan penampilan wajah yang glamor dan manis. Setelah menggunakan base foundation dan kontur, aplikasikan blush berwarna peach. Lalu, aplikasikan eyeshadow shimmer berwarna cokelat sebagai highlighter di inner corner dan tulang hidung.

Rapikan alis menggunakan pensil berwarna cokelat dan padukan eyeshadow emas dengan cokelat matte untuk menambah kesan mewah. Gunakan eyeliner serta maskara untuk menyempurnakan penampilan.

6 dari 6 halaman

Adorable Feline

 Gaya Makeup Adorable Feline© Wardah Beauty

Kamu juga bisa tampil glowing dan merona di Hari Raya dengan gaya makeup ini. Aplikasikan base complexion serta kontur pada wajah, lalu gunakan blush berwarna peach.

Aplikasikan eyeshadow shimmer berwarna cokelat sebagai highlighter. Lalu, buat riasan mata bernuansa peach dan tambahkan eyeliner wing tebal. Gunan maskara di bulu mata atas dan bawah, lalu buatlah gaya lipstik ombre dengan lipstik berwarna fuchsia.

Beri Komentar