6 Langkah Aplikasi Concealer Agar Tak Mudah Luntur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 April 2020 16:11
6 Langkah Aplikasi Concealer Agar Tak Mudah Luntur
Jangan salah teknik mengaplikasikan atau memilih concealer.

Dream - Riasan yang flawless dibuat dengan teknik yang tepat. Seperti halnya memakai concealer, riasanmu akan mudah luntur dan hancur jika tidak dilakukan dengan teknik yang tepat.

Dilansir dari Makeup.com, berikut teknik Makeup Artist, Jamie Greenberg untuk mengaplikasikan concealer di bawah mata agar tidak mudah luntur.

1. Menentukan Konsistensi

 Konsistensi Concealer© Shutterstock.com

Untuk menyamarkan lingkaran hitam, gunakan sedikit liquid concealer. Ini akan membuat area bawah mata terlihat lebih segar dan sehat. Sedangkan untuk menyamarkan noda bekas jerawat atau flek hitam, gunakan cream concealer.

1 dari 3 halaman

2. Efek Pemakaian Eye Cream pada Concealer

 Eye Cream© Shutterstock.com

Eye cream harus memiliki konsistensi serupa dengan concealer. Jika tidak, keduanya bisa hancur dan merusak riasanmu,” kata Greenberg.

Perhatikan kandungan kedua produk yang akan dipakai (pastikan keduanya mengandung air dan minyak). Ketika ingin memakai concealer, gunakan eye cream yang ringan dan cair pada kulit.

3. Memakai Color Corrector Bila Perlu

Jika lingkaran hitam sangat gelip, disarankan untuk memakai color corrector sebelum concealer.

Gunakan color corrector berwarna peach untuk menyamarkan noda kehitaman dan kebiruan di bawah mata. Jika kulitmu lebih gelap, gunakan warna oranye kemerahan.

2 dari 3 halaman

4. Memilih Warna yang Tepat

 Warna Concealer© Shutterstock.com

Warna yang tepat untuk menyamarkan lingkaran hitam adalah satu tingkat lebih terang daripada seluruh area wajah. Ini akan membuat area bawah mata lebih cérat.

“ Kesalahan yang kerap dilakukan ketika memilih concealer adalah warnanya terlalu terang dan membuat wajah terlihat lebih tua,” ujarnya. Campurkan warna concealer untuk menemukan warna yang tepat.

5. Mengaplikasikan dengan Jari

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan concealer pada noda bekas jerawat. Aplikasikan concealer di area bawah mata menggunakan jari agar lebih merata.

“ Permukaan jari yang hangat akan membuat concealer lebih cepat menyerap pada kulit dan terlihat natural”.

3 dari 3 halaman

6. Membaurkan Translucent Powder

 Memakai Translucent Powder© Shutterstock.com

Membaurkan translucent powder di area bawah mata akan membuat concealer lebih tahan lama dan tidak muah luntur.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar