7 Tahap Perawatan Kulit Wanita Korea Agar Wajah Terlihat Lebih Kenyal

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 9 Mei 2021 17:00
7 Tahap Perawatan Kulit Wanita Korea Agar Wajah Terlihat Lebih Kenyal
Tidak perlu memakai terlalu banyak produk perawatan maupun riasan.

Dream - Meski tidak bebas bersilaturahmi saat Lebaran karena masih pandemi Covid-19, semua wanita tetap ingin tampil menarik.

Tampilan menarik tidak hanya didapatkan dengan memakai pakaian yang bersih dan sesuai gayamu, tapi juga wajah glowing serta sehat.

Wajah glowing sangat identik dengan kulit wanita Korea. Maka tak heran jika banyak wanita yang memakai produk perawatan kulit dari Korea dan mengikuti tahapan pemakaiannya.

Jika 10 tahapan terlalu banyak, kamu bisa mengikuti 7 tahap pemakaian produk perawatan kulit ala wanita Korea yang dilansir Stylecraze berikut ini.

1 dari 3 halaman

Langkah 1: Melakukan double cleansing

Lakukanlah double cleansing menggunakan milk cleanser untuk mengangkat kotoran dan riasan di wajah. Lalu, pakai pembersih wajah yang harus dibasuh menggunakan air.

Pakailah pembersih yang tidak mengharuskan kamu mengusap wajah terlalu kasar atau membuat kulit kering maupun dehidrasi.

Langkah 2: Menggunakan toner

Tidak sedikit orang yang tidak memakai toner. Padahal, toner dapat memaksimalkan pembersihan, menyeimbangkan kadar pH, menyamarkan pori-pori serta mempermudah produk yang dipakai selanjutnya untuk terserap dan lebih efektif memberikan manfaat pada kulit.

2 dari 3 halaman

Langkah 3: Memakai essence

Essence berbahan dasar air yang mengandung bahan aktif dan mampu melembapkan kulit secara ekstra. Sehingga, wajahmu akan terasa lebih kenyal dan sehat.

Langkah 4: Memakai serum

Serum merupakan produk yang sangat penting untuk digunakan ketika ingin mengoptimalkan kesehatan kulit.

Kamu bisa memilih serum dengan bahan aktif seperti retinol, niacinamide atau asam hyaluronat sesuai kebutuhan kulitmu.

3 dari 3 halaman

Langkah 5: Menggunakan pelembap

Jangan lupa gunakan pelembap meski wajahmu sudah cukup lembap dan kenyal sebelum memakainya. Pelembap akan mencegah kulit mengalami dehidrasi atau proses penuaan lebih cepat.

Langkah 6: Memakai foundation

Jika ingin merias wajah, kamu bisa memakai foundation setelah pelembap atau tabir surya menyerap secara sempurna. Gunakan foundation dengan hasil dewy agar wajah terlihat lebih glowing dan lembap.

Langkah 7: Memakai highlighting lotion

Untuk membuat wajah lebih glowing, gunakanlah highlighting lotion. Namun jika kulitmu mudah berminyak di daerah T, kamu bisa memakainya hanya di beberapa sisi wajah seperti tulang pipi, bagian tengah hidung, dahi dan dagu.

Beri Komentar