8 Cara Merawat Kulit bagi Calon Pengantin Jelang Pernikahan

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Senin, 26 Agustus 2019 11:12
8 Cara Merawat Kulit bagi Calon Pengantin Jelang Pernikahan
Berikut ini cara merawat kulit yang wajib dilakukan oleh para calon pengantin supaya terlihat lebih cantik dan bersinar di hari pernikahan.

Dream- Hari pernikahan menjadi hari yang paling istimewa dalam hidup. Untuk menyambut hari ini, tentu perlu persiapan yang matang. Terutama bagi para perempuan yang akan menjelma sebagai ratu sehari.

 Cara Merawat Kulit


Pusat perhatian para tamu pasti tertuju pada kedua mempelai yang sedang berbahagia. Untuk tampil dengan maksimal, kondisi kesehatan harus benar-benar dijaga.

Tidak hanya kesehatan tubuh saja, tapi juga kesehatan kulit, supaya pengantin terlihat lebih cantik dan segar.

Pemilihan make up yang sesuai tentu tidak akan cukup kalau kondisi kulit tidak sehat. Oleh sebab itu, perawatan kulit menjelang hari pernikahan menjadi penting untuk dilakukan.

Cara merawat kulit bagi calon pengantin tidak harus dengan perawatan mahal. Sahabat Dream yang akan menikah dalam waktu dekat ini bisa melakukan perawatan kulit sendiri di rumah dengan cara merawat kulit yang sederhana tapi efektif.

Berikut ini 8 cara merawat kulit yang cocok bagi calon pengantin:

1 dari 4 halaman

Cara Merawat Tubuh dengan Tidur dan Pelembab

Cara Merawat Kulit dengan Tidur yang Cukup

 Cara Merawat Kulit


Istirahat yang cukup menjadi cara merawat kulit yang paling sederhana. Dengan tidur yang cukup mendekati hari pernikahan akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

Setidaknya tidurlah minimal 6-8 jam sehari beberapa hari menjelang hari pernikahan.

Tidak hanya mampu membuat kulit menjadi lebih bersinar, tidur yang cukup juga dapat mencegah munculnya lingkaran hitam di bawah mata, dan mata bengkak.

Cara Merawat Kulit dengan Pelembab

Cara merawat kulit yang baik dilakukan oleh calon pengantin selanjutnya ialah menjaga kelembaban kulit.

Kalian bisa menggunakan produk pelembab yang biasa digunakan secara rutin, terlebih ketika selesai mandi pagi.

Dengan kelembaban kulit yang terjaga, maka kulit tidak hanya akan terlihat lebih segar tapi juga terlihat lebih flawless. Selain itu, merawat kulit dengan pelembab juga dapat mencegah kulit kering pada saat hari pernikahan.

2 dari 4 halaman

Cara Merawat Kulit dengan Scrubbing dan Air Putih

Cara Merawat Kulit dengan Rutin Melakukan Scrubbing
Saat menjelang hari pernikahan, kedua calon pengantin pasti disibukkan dengan berbagai persiapan, yang dapat membuat stres.

Kondisi stres tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisik dan mental saja, tapi juga mempengaruhi kesehatan kulit.

 Cara Merawat Kulit


Untuk mengatasi kondisi stres pada kulit, Anda bisa melakukan scrubbing atau exfoliate pada kulit. Cara merawat kulit ini mampu mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit.

Tidak harus dengan produk mahal, untuk melakukan scrubbing, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, seperti garap, susu, tepung, dan buah-buahan.

Cara Merawat Kulit dengan Menjaga Cairan Tubuh
Cairan tubuh yang tercukupi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Dengan cairan tubuh yang cukup, maka kebutuhan air kulit juga akan terpenuhi. Cara merawat kulit dengan rutin minum air putih ini secara alami akan membuat kulit menjadi lebih segar dan tidak mudah kering.

Tidak hanya dengan minum air putih saja, untuk menjaga cairan tubuh, Anda juga bisa mengonsumsi buha-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka, dan apel.

3 dari 4 halaman

Cara Merawat Kulit dengan Bahan Alami

Cara Merawat Kulit dengan Menjaga Kelembaban Bibir
Merawat kulit tidak melulu fokus pada kulit wajah atau kulit saja, tapi juga harus memperhatikan kulit bibir juga. Jangan sampai bibir terlalu kering ketika Anda dirias, karena akan sangat mempengaruhi penampilan.

Cara menjaga kelembaban bibir bisa dilakukan dengan rutin mengoleskan pelembab bibir setiapa hari.

Cukup dengan produk pelembab bibir yang kerap digunakan, atau juga bisa dengan membuat produk pelembab kulit sendiri dengan bahan alami.

Cara Merawat Kulit dengan Membuat Masker Wajah Alami

 Merawat Kulit


Cara merawat kulit bagi pengantin selanjutnya yaitu rutin mengenakan masker wajah.

Tidak harus dengan produk masker wajah yang bisa dibeli di toko, Anda bisa membuat sendiri masker alami yang dijamin efektif membuat kulit menjadi lebih cerah.

Anda bisa memanfaatkan madu, gula, lemon, dan bahan alami lainnya untuk melakukan perawatan ini.

Kandungan alami yang ada dalam bahan-bahan tersebut dipercaya mampu menutrisi kulit wajah dan membuatnya tampak sehat berkilau di hari pernikahan.

4 dari 4 halaman

Cara Merawat Kulit dengan Makanan dan Olahraga

Cara Merawat Kulit dengan Memperhatikan Makanan
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan di atas tidak akan cukup bila tidak dibarengi dengan konsumsi makanan yang sehat.

Ketika mendekati hari pernikahan, sangat disarankan untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan cepat saji, makanan berminyak harus benar-benar dihindari. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, cara merawat tubuh ini efektif membuat kulit tampak lebih sehat.

Cara Merawat Kulit dengan Melakukan Olahraga

 Merawat Kulit


Olahraga rutin juga sangat penting untuk dilakukan di tengah repotnya persiapan pernikahan. Olahraga dapat membuat keringat kita keluar dan membantu kulit dalam membersihkan pori-pori dan kotoran-kotoran yang ada di kulit.

Tidak hanya itu, dengan berkeringat, kulit akan menjadi lebih sehat dan bersinar. Namun, olahraga yang dilakukan tidak harus olahraga yang berat. Cukup lakukan olahraga ringan yang kerap dilakukan.

(ism, Sumber: Bold Sky)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone