Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah Tanpa Mencukur

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Minggu, 8 Desember 2019 07:01
Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah Tanpa Mencukur
Banyak wanita bersusah payah dalam membentuk alis mereka. Tetapi, tidak semua bentuk alis yang sempurna cocok untuk wajah.

Dream - Alis kini sudah menjadi bagian penting dari penampilan wajah seorang wanita. Banyak wanita rela menghabiskan waktu dan uang hanya untuk membentuk alis agar terlihat lebih sempurna.

Ada yang bisa membentuk alis sendiri, ada juga yang dibentuk oleh penata alis khusus setiap bulan. Bentuk alis bisa dikatakan bagus jika cocok dengan bentuk wajah seseorang.

Jangan sampai mencukur habis alis, karena akan terlihat aneh. Ada trik-trik khusus yang bisa dilakukan untuk membentuk alis sesuai bentuk wajah tanpa mencukur.

1 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Berikut ini beberapa cara membentuk alis sesuai bentuk wajah.

Wajah lonjong

Cara membentuk alis dengan wajah berbentuk lonjong yaitu dengan menyeimbangkan dimensi. Untuk pemilik wajah , bentuk alis melengkung dapat menyeimbangkan dimensi wajah. Bentuk lengkungan tinggi atau rendah, namun dengan ekor memanjang.

Wajah kotak

Cara membentuk alis dengan wajah berbentuk kotak yaitu dengan membentuk alis tipis. Pemilik rahang berbentuk kotak biasanya memiliki karakter wajah tegas, untuk itu disarankan melukis alis lebih tipis untuk menciptakan kesan lembut.

Wajah bentuk hati

Cara membentuk alis dengan wajah bentuk hati yaitu dengan lengkungan rendah. Pemilik wajah berbentuk hati, sebaiknya tidak membentuk alis terlalu tajam. Cukup bentuk lengkungan rendah di atas tulang mata.

Wajah oval

Cara membentuk alis dengan wajah berbentuk oval yaitu dengan alis yang tidak terlalu melengkung. Pemilik wajah oval dilarang membentuk alis berbentuk terlalu melengkung. Alis dengan sudut siku menjadi pilihan yang terbaik untuk mereka.

2 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis untuk Wajah bulat

Cara membentuk alis dengan wajah berbentuk bulat yaitu dengan lengkungan yang ramping. Pemilik wajah bulat disarankan untuk membentuk alis dengan lengkungan yang ramping.

Bentuk ini akan membuat bentuk alis terangkat dan memberi dimensi pada wajah bulat. Cara membentuk alis wajah bulat yaitu dengan lengkungan tinggi atau ramping.

Jika kamu memiliki wajah bulat, maka yang harus diperhatikan adalah bagaimana membuat wajah bulat kamu terlihat panjang. Solusinya adalah dengan bentuk alis high arch.

Garis yang menukik pada bentuk alis high arch akan menyeimbangkan proporsi wajah kamu dan memberi ilusi wajah lebih panjang. Kamu bisa atur ketebalannya sesuai selera dan hindari bentuk alis membulat karena wajah kamu akan tampak semakin bulat. Sebaliknya, kamu bisa membuat alis yang bentuknya bersudut tajam ini.

3 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis Tanpa Mencukur

Jika kamu ingin membentuk alis tapi tidak berniat untuk mencukurnya, berikut ini adalah langkah-langkah cara membentuk alis tanpa mencukurnya.

- Langkah pertama yaitu buat frame alis dengan garis halus mulai dari pangkal alis dan agak miring ke atas. Setelah sampai sudut alis, landaikan garis ke bawah hingga ujung alis.

- Setelah frame alis terbentuk, tutupi bulu-bulu frame dengan foundation yang senada dengan warna kulitmu.

- Langkah selanjutnya adalah mengisi garis di dalam frame dengan warna hitam atau cokelat. Warnai alis dari bagian tengah lalu ke ujung bawah alis.

- Dan yang terakhir, set foundation di bawah alis mata dengan bedak atau eyeshadow matte sesuai dengan warna foundation yang kamu gunakan tadi. (mut)

 

(Andrawira Diwiyoga/Sumber: beautynesia dan liputan6)

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir