Cara Menumpuk Bulu Mata Palsu Agar Lebih Lentik dan Bervolume

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 18 April 2020 08:02
Cara Menumpuk Bulu Mata Palsu Agar Lebih Lentik dan Bervolume
Tidak perlu terlihat berlebihan.

Dream - Membuat bulu mata terlihat tebal dan lentik secara instan tidak hanya bisa dilakukan dengan memakai maskara. Kamu bisa memakai bulu mata palsu untuk perbedaan yang lebih signifikan. 

Tapi jika bulu matamu sangat tipis, jangan ragu untuk memakai dua atau tiga lapis bulu mata.

Bahkan, kamu bisa menggabungkan beberapa bentuk bulu mata agar lebih cocok dengan keinginanmu.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips Makeup Artist, Tatiana Angel untuk menumpuk bulu mata palsu.

Pertama-tama, gunakan primer bulu mata. Lalu, pilih dua bulu mata palsu yang ingin ditumpuk. Pilihlah bulu mata palsu yang memiliki garis bulu mata palsu tipis dan fleksibel.

Tempelkan bulu mata pulsu yang pertama sedekat mungkin dengan garis bulu mata menggunakan penjepit. Pastikan lem bulu mata setengah mengering ketika ditempelkan bulu mata.

1 dari 6 halaman

Sesuaikan Panjang Bulu Mata Palsu

Tunggu lem bulu mata mengering sempurna, lalu aplikasikan bulu mata palsu kedua di outer corner. Kamu perlu memotong bulu mata agar sesuai dengan ukuran garis bulu matamu dan terlihat natural.

Jika bulu mata yang kedua terlalu dekat dengan inner corner, matamu akan terlihat lebih kecil. Sesuaikan panjang bulu mata palsu agar sesuai dengan penampilan yang diinginkan.

Setelah lem bulu mata mengering sempurna, gunakan maskara agar terlihat lebih panjang, lentik dan natural. Kamu tidak hanya bisa menumpuk bulu mata ketika ingin menghadiri acara spesial.

“ Menumpuk bulu mata cocok untuk dilakukan dengan berbagai gaya makeup,” kata Angel. Teknik ini bisa membuat riasanmu lebih menonjol tanpa harus memakai banyak produk.

(Sumber: Makeup.com)

2 dari 6 halaman

Tips Membuat Bulu Mata Panjang dan Tebal

Dream - Di film kartun biasanya karakter perempuan memiliki bulu mata panjang, karena berbagai macam budaya menganggap hal ini sebagai poin wanita dan bisa disebut wanita cantik.

Memiliki bulu mata yang tebal membuat kelopak mata jadi indah, beberapa orang memiliki anugerah ini tapi ada juga yang tidak.

  ilustrasi bulu mata© Shutterstock

Buat kamu yang memiliki bulu mata tipis dan pendek, jangan sedih dulu, karena kamu bisa dapatkan bulu mata tebal dan panjang dengan bahan-bahan berikut, seperti dilansir The Health Site:

3 dari 6 halaman

1. Minyak Jarak

Dari mengobati paparan sinar matahari hingga menyamarkan keriput, minyak jarak telah menjadi bahan dasar dalam berbagai produk kecantikan.

Khasiat dari minyak ini salah satunya adalah menumbuhkan rambut, dengan cara campur minyak kelapa dan minyak jarak lalu oleskan di bulu mata menggunakan kapas.

  ilustrasi minyak© Shutterstock

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal dengan manfaatnya yaitu membuat metabolisme stabil dan dapat mempercepat penurunan berat badan, teh hijau juga bermanfaat untuk rambut.

Memiliki kandungan Epigallocatechin-3-gallate (EGCG), teh hijau mampu membuat rambut keriting panjang begitupun bulu mata.

Kamu bisa langsung minum teh hijau atau letakan kantong teh hijau di mata.

4 dari 6 halaman

3. Minyak Zaitun

Ini adalah salah satu cara lain yang efektif untuk menumbuhkan bulu mata. Ambil kapas dan celupkan minyak zaitun setelah itu oleskan di bulu mata, minyak zaitun ampuh memberikan efek hidrasi dan merangsang bulu mata untuk tumbuh.

  ilustrasi minyak zaitun© Shutterstock

4. Petroleum jelly

Gunakan petroleum jelly perlahan di area buku mata kalian, melembabkan bulu mata membuatnya tumbuh. Ini juga bisa berfungsi untuk menghilangkan rambut rontok pada rambut kering.

5. Minyak Vitamin e

Minyak Vitamin E terbukti bisa membuat bulu mata kalian tumbuh tebal dan kuat. Banyak selebritis yang menggunakan ini untuk menumbuhkan bui matanya.

Kamu bisa mengoleskan minyak tersebut di sekitar bulu mata atau gunakan spoolie untuk mengaplikasikan minyak seperti menggunakan mascara.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

5 dari 6 halaman

Tips Memilih Bulu Mata Palsu untuk Berbagai Bentuk Mata

Dream - Bulu mata palsu bisa mengubah penampilan wajahmu secara keseluruhan. Tapi, bulu mata palsu yang kurang cocok justru bisa menghancurkan riasanmu.

" Penting untuk mencari tahu jenis bulu mata yang sesuai dengan bentuk matamu," ujar Jenn Chiba, Founder & CEO House of Lashes.

Bentuk matamu akan menentukan bagaimana bulu mata palsu diletakkan. Bulu mata palsu yang digunakan orang lain akan terlihat sangat berbeda jika kamu gunakan.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips memilih jenis bulu mata palsu berdasarkan benruk mata.

   Bulu Mata Palsu© shutterstock.com

Mata Bulat

Jika iris matamu dikelilingi warna putih dan tidak menyentuh bagian atas maupun bawah kelopak, berarti kamu bermata bulat.

" Mata bulat terlihat besar dan lebih berdefinisi," kata Chiba. Gunakan bulu mata palsu yang lebih lentik, panjang, feathery dan natural.

Mata Berbentuk Almond

" Semua jenis bulu mata palsu akan cocok dengan bentuk ini. Kamu hanya perlu menemukan bulu mata palsu yang membuatmu lebih percaya diri" . Jangan lupa memilih bulu mata yang nyaman dan tidak mudah copot.

6 dari 6 halaman

Hooded Eyes

Pilihlah jenis bulu mata yang mampu memperlihatkan kelopak matamu. Gunakan bulu mata yang lebih tebal, elegan dan lentik. Dengan bulu mata tersebut, penampilanmu akan lebih menarik dan bold.

   Bulu Mata Palsu© shutterstock.com

 

Monolid

Monolid eyes cenderung tidak memiliki lipatan mata. Gunakan bulu mata yang lebih dramatis dan panjang utuk menambahkan dimensi.

Downturned Eyes

Mata yang outer cornernya lebih rendah dibandingkan inner corner disebut downturned eyes. Pilih bulu mata palsu berbentuk bulat.

Bulu mata palsu berbentuk bulat akan memperindah bentuk mata dan terlihat natural.

   Bulu Mata Palsu© shutterstock.com

 

Terlepas dari memakai eyeshadow yang tahan lama, membersihkan kuas adalah kunci dari riasan yang sempurna.

Kuas yang kotor akan mempersulit pengaplikasian warna eyeshadow. Riasanmu juga akan berantakan dan lebih mudah luntur karena bercampur dengan sisa minyak pada kuas.

Beri Komentar