Cara Pulaskan Eyeshadow yang Tepat Agar Riasan Sempurna

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 21 Agustus 2018 10:16
Cara Pulaskan Eyeshadow yang Tepat Agar Riasan Sempurna
Pemilihan warna eyeshadow pun bisa membuat matamu tampak lebih besar dan bersinar.

Dream - Merias mata bisa membuat penampilanmu berubah seketika. Dengan menambah sedikit warna yang intens, matamu bisa terlihat lebih bold dan menarik.

Pemilihan warna eyeshadow pun bisa membuat matamu tampak lebih besar dan bersinar. Namun tak bisa dipungkiri, pemakaian eyeshadow tidak selalu mudah dan sederhana.

Untuk mendapat riasan mata yang menarik dengan eyeshadow rapi dan sempurna, ikuti tips dari Boldsky.com berikut ini.

Cara Memakai Eyeshadow

Terkadang butuh teknik khusus untuk bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan sempurna. Untuk pemula, ikuti beberapa langkah berikut.

- Sapukan highlighter di bawah alis. Gunakan bubuk matte atau shimmer berwarna terang supaya matamu terlihat lebih besar.

- Pakai warna utama yang ingin kamu gunakan pada kelopak mata. Kalau kelopakmu kecil, kamu bisa membuat siluet garis kelopak lebih tinggi dengan menempatkan kuas di atas garis kelopak mata yang asli.

- Gunakan warna yang lebih tua di sudut lipatan mata bagian luar. Lalu, baurkan ke dalam menggunakan kuas agar mata lebih berdimensi.

- Sapukan warna yang 2 tingkat lebih tua dari warna utama pada bagian luar kelopak. Gunakan kuas untuk merapikan warna tersebut dan sapukan sedikit ke bagian tengah kelopak.

 Trik 'Mainin' Warna Eyeshadow, Ampuh Bikin Penampilan Beda!© MEN

- Tambahkan eyeshadow berwarna gelap, maskara atau eyeliner di bagian atas bulu mata supaya mata lebih besar.

- Aplikasikan eyeshadow berwarna gelap di garis bulu mata bagian atas. Dan eyeshadow warna nude di garis bulu mata bagian bawah supaya mata terlihat lebih besar dan segar.

- Supaya terlihat lebih segar dan berdimensi, tambahkan eyeshadow warna nude atau highlighter di sudut mata dan di bawah alis.

1 dari 2 halaman

Gunakan 3 Tingkatan Warna

Dream - Setelah mengetahui langkahnya, berikut 10 tips menyempurnakan eyeshadow yang akan kamu aplikasikan.

1. Gunakan Kuas yang Bagus

Banyak jenis dan ukuran kuas eyeshadow untuk berbagai bentuk mata. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih kuas yang tepat untuk kebutuhan dan ukuran matamu. Jangan lupa memilih kuas yang berkualitas supaya lebih mudah dirawat dan tahan lama.

Sebenarnya untuk mengaplikasikan eyeshadow, kamu hanya membutuhkan kuas eyeshadow, kuas untuk blending dan angled brush atau kuas bersisi miring.

2. Abaikan Eyeliner dan Gunakan Eyeshadow

Terkadang eyeshadow lebih menonjol tanpa menggunakan eyeliner. Apalagi saat memakai beberapa warna eyeshadow yang intens. Jika tetap ingin memakai eyeliner, kamu juga bisa memakai eyeshadow berwarna gelap dan sapukan menggunakan angled brush.

 Gunakan Kuas yang Bagus© shutterstock.com

3. Smokey Eyes untuk Mata Almond

Ada beberapa bentuk kelopak mata yang harus kamu perhatikan, seperti hooded eyes, deep-set eyes, close-set eyes, atau almond eyes. Jika kamu memiliki mata berbentuk almond yang tinggi di sudut luar mata, smokey eyes akan membuat penampilan wajahmu sempurna.

4. Gunakan 3 Tingkatan Warna untuk Mata Lebih Lebar

Semakin banyak warna yang digunakan, mata akan terlihat lebih berdimensi. Tidak hanya itu, warna eyeshadow pun akan terlihat lebih halus jika dirapikan menggunakan kuas.

Gunakan warna terang di bagian sudut mata, warna utama di bagian tengah dan gelap di sudut luar mata.

5. Rapikan Eyeshadow

Untuk membuat tampilan lebih natural dan rapi, gunakan kuas yang tepat. Lalu, rapikan eyeshadow dengan gerakan memutar. Hindari menekan kuas terlalu keras agar warna eyeshadow tidak bergeser dan merusak tampilan yang sudah dibuat.

2 dari 2 halaman

Pakai 2 Warna Eyeshadow

6. Pakai 2 Warna Eyeshadow

Selain memakai 3 gradasi warna, kamu bisa mencoba memakai warna gelap di bagian bawah dan yang lebih terang di bagian atas mata. Rapikan menggunakan kuas.

7. Aplikasikan Primer

Supaya lebih tahan lama, pakai primer sebelum mengaplikasikan makeup mata. Sapukan di seluruh kelopak. Hal ini bisa membuat eyeshadow tahan lama, tidak mudah luntur atau mengotori bagian wajah lainnya.

 Kamu bisa mencoba memakai warna gelap© shutterstock.com

8. Eyeshadow Coklat untuk Mata Hijau

Warna eyeshadow juga bisa kamu sesuaikan dengan warna bola mata. Jika bola matamu berwarna hijau, eyeshadow coklat akan membuat mata lebih menarik.

9. Eyeshadow Hijau untuk Mata Coklat

Sebaliknya, jika bola matamu coklat, pakailah eyeshadow hijau agar mata terlihat lebih menarik. Selain hijau, eyeshadow ungu dan emas juga bisa menyempurnakan penampilanmu.

 Trik 'Mainin' Warna Eyeshadow, Ampuh Bikin Penampilan Beda!© MEN

10. Warna Perunggu untuk Mata Biru

Eyeshadow warna perunggu atau coklat keemasan sangat cocok dipakai untuk yang bermata biru. Warna abu-abu juga bisa membuat mata birumu lebih menonjol. (ism)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya