Gaya Cetar Make Up 'Fiery Eye' Untuk Sambut Musim Panas

Reporter : Putu Monik Arindasari
Jumat, 21 Mei 2021 11:45
Gaya Cetar Make Up 'Fiery Eye' Untuk Sambut Musim Panas
Salah satunya gaya riasan yang menjadi tren pada musim panas kali ini adalah make up 'Fiery Eye' bernuansa kemerahan.

Dream - Tren makeup memang mengalami perubahan di setiap musim. Gaya dan produk yang digunakan biasanya mengikuti suasana pada musim tertentu. Tak hanya itu, gaya makeup juga mencerminkan karakteristik dari setiap musim yang sedang terjadi.

Misalnya saat musim panas tiba, gaya riasan baru banyak bermunculan di musim ini. Makeup musim panas identik warna yang cerah dan playful. Salah satunya gaya riasan yang menjadi tren pada musim panas kali ini adalah makeup 'Fiery Eye' bernuansa kemerahan.

Makeup mata tersebut dicetuskan oleh seorang make up artis bernama Nikki. 'Fiery Eye' ala Nikki itu tampak glamor dan stunning, cocok untuk menyambut musim panas yang cerah dan berwarna. Gaya makeup tersebut juga bisa kamu contek lho!

1 dari 4 halaman

Dominan Warna Merah

Dilansir boldsky.com, Nikki menggunakan eye shadow berwarna merah pada bagian kelopak mata, garis mata bagian bawah serta tulang pipi. Sementara itu, ia mempertegas waterline bawah garis bulu mata bagian atas dengan eye pencil berwarna hijau.

Make Up Fiery Eye© Instagram @nikki_makeup

(Foto: Instagram/@Nikki_Makeup)

Nikki kemudian membentuk winged eyeliner dan membaurkannya sedikit di bagian ujung mata. Bagian bulu mata juga dipertebal dengan maskara sehingga memberikan ilusi tampilan mata yang lebih besar.

Bentuk alis dibuat agak tebal agar terlihat lebih berisi. Untuk menetralkan penampilan, Nikki menggunakan matte lipstick serta lip liner berwarna pink kalem. Bagian tulang pipi dihias dengan teknik contouring sedangkan atas wajah, garis rahang, dan leher dipertegas memakai highliter.

Bagaimana Sahabat Dream? Tertarik mencontek make up cetar ala Nikki ini?

2 dari 4 halaman

Tips dan Trik Menggunakan Eyeliner Berwarna Pastel

Dream - Salah satu trik untuk membuat penampilan mata terlihat lebih segar adalah menggunakan eyliner. Selain putih, eyeliner berwarna pastel juga bisa digunakan untuk mendapatkan hasil tersebut.

Kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna lilac, kuning pucat, pastel pink dan lain-lain. Eyeliner berwarna pastel juga bisa digunakan dengan berbagai cara.

Dilansir dari Makeup.com, berikut cara merias mata dengan eyeliner berwarna pastel.

3 dari 4 halaman

Menegaskan waterline

Biasanya, eyeliner berwarna cerah digunakan untuk menegaskan bagian waterline. Sehingga, matamu terlihat lebih lebar dan segar.

Dijadikan sebagai eyeshadow base

13 Trik dan Cara Membentuk Alis Agar Tampak Natural© MEN

Kamu bisa menggunakannya sebagai base eyeshadow. Terutama, jika ingin memakai glitter eyeshadow agar pigmentasinya lebih tinggi.

Membuat mata terkesan lebih panjang

Jika matamu lebih kecil, kamu bisa membuatnya terkesan lebih panjang dengan menambahkan sedikit eyeliner pastel.

4 dari 4 halaman

Mempertegas bentuk alis

Cara Membentuk Alis© Pixabay

Kamu bisa mempertegas bentuk alis dengan memakai el di bagian terluar waterline.highlighter.

Jika tidak memilikinya, kamu bisa menggunakan eyeliner pastel di bagian bawah alis. Jangan lupa untuk membaurkannya agar terlihat natural.

Membuat cat eye

Buatlah cat eye dengan eyeliner berwarna pastel green, blue, red atau purple jika ingin tampil dengan gaya riasan neon yang unik.

Kamu juga bisa menerapkannya ketika merias wajah dengan gaya wet look.

Mempertegas sudut mata bagian dalam

Ini merupakan cara yang biasa diterapkan setiap orang ketika memakai eyeliner berwarna terang. Mengaplikasikannya di sudut mata bagian dalam dapat membuat matamu lebih cerah.

Beri Komentar