Ingin Wajah Mulus dan Imut Seperti Bayi? Ini Caranya!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 10 Januari 2019 16:45
Ingin Wajah Mulus dan Imut Seperti Bayi? Ini Caranya!
Caranya mudah banget.

Dream - Wanita mana yang tidak menginginkan wajah imut seperti bayi? Di beberapa negara seperti Korea dan Thailand, makeup seperti bayi atau baby face ini cukup ngetren.

Gaya makeup baby face ini membuat wajah wanita muda terlihat lebih mulus dan menyegarkan. Jangan khawatir, gaya riasan wajah ini sangat mudah dan cepat dilakukan dengan jumlah produk yang terbilang sedikit.

Sahabat Dream ingin coba?

Berikut cara membuat makeup baby face yang dilansir Dream dari Stylecraze.com.

1 dari 7 halaman

Concealer

shutterstock© dream.co.id

Pertama-tama, pakailah pelembap agar kelembapan wajah tetap terpenuhi.

Complexionnya dibuat dewy dan matte. Jadi, pakailah concealer pada area yang mengalami penuaan, berjerawat atau noda di wajah.

Lalu, rapikan menggunakan spons, kuas atau jari.

2 dari 7 halaman

Foundation

shutterstock© dream.co.id

Kali trik ini kamu hanya perlu menggunakan foundation di beberapa area yang perlu dioleskan saja supaya tidak cakey. Lalu, ratakan dengan jari.

Menggunakan CC cream lebih baik daripada foundation atau BB cream. CC cream mampu membuat wajah terlihat lebih dewy seperti bayi.

Ratakan dari bagian tengah wajah ke luar.

3 dari 7 halaman

Powder

Sempurnakan complexion dengan memakai bedak. Bedak tidak hanya berhasil membuat wajah matte, tapi juga menjaga makeup supaya tahan lama.

shutterstock© dream.co.id

Jika kamu tidak ingin menghilangkan efek glowing dari complexion, pakaikan bedak di tulang rahang dan bagian tengah jidat supaya rambut tidak mudah menempel di wajah.

4 dari 7 halaman

Tulang pipi

Bayi memiliki pipi berwarna pink dengan cool undertone, dan warna tersebut tidak bisa dibuat menggunakan bronzer maupun blush on biasa.

shutterstock© dream.co.id

Kalau kamu menemukan blush on berwarna lavender, usap dengan cara menekan-nekannya ke tulang pipi dan ratakan menggunakan kuas. Arahkan kuas ke bagian tengah telinga.

Hati-hati mengaplikasikan blush on berwarna lavender jika tidak ingin tampil berlebihan.

5 dari 7 halaman

Alis

Sangat jarang bayi memiliki alis yang tipis dan lurus. Tapi, untuk gaya makeup ini kamu perlu menghindari rambut alis yang kaku dan tidak rapi.

Jadi kalau kamu memiliki alis tipis dan rapi, pakailah maskara untuk membuatnya sedikit lebih bervolume. Lalu, pakai pensil yang berwarna seperti alis untuk membingkai alis dan membuatnya terlihat lebih tebal.

shutterstock© dream.co.id

Kalau sudah memiliki alis tebal, rapikan alis menggunakan spoolie. Bentuk alis di gaya makeup ini tidak boleh terlalu panjang, lurus maupun berbentuk. Jadi, buatlah alismu senatural mungkin.

6 dari 7 halaman

Eyeshadow

Hindari pemakaian eyeliner karena anak-anak jarang memiliki bulu mata tebal. Jika kamu memiliki kelopak mata yang turun, gunakanlah eyeshadow natural yang cocok dengan warna kulit.

shutterstock© dream.co.id

Gunakan eyeshadow pink shimmer di seluruh kelopak untuk membuat kesan polos pada wajah. Lalu, sapukan sedikit eyeshadow coklat di sudut terluar mata dan rapikan. Tambahkan sedikit glitter di bagian dalam mata jika diperlukan.

7 dari 7 halaman

Bibir

Kalau kamu rajin memakai pelembap bibir, cukup gunakan sedikit lipstik, lip balm atau lip tint. Tapi kalau bibirmu kering, scrub bibir terlebih dulu. Lalu, gunakan lip tint pink atau oranye pada bibirmu.

shutterstock© dream.co.id

Beri Komentar